Bisnis Ayam Jet Set, Omzetnya Rp 9 Juta Sebulan


Bisnis kuliner dengan menu utama ayam goreng masih menjanjikan. Peluang usaha di bidang ini pun masih berjamur. Satu lagi tawaran kemitraan makanan olahan ayam datang dari Ayam Goreng Jet Set yang berpusat di Bandung.

Usaha yang berdiri tahun 2006 ini resmi menawarkan kemitraan pada 2012 lalu. Saat ini, Ayam Jet Set memiliki dua gerai di Jakarta dan Bandung dan. Kedua gerai itu masih dimiliki pusat. Ayam jet set sendiri menawarkan menu utama ayam goreng.

"Ayam goreng kami dimasak dengan racikan 21 jenis bumbu dari resep keluarga," ujar Asep Sudrajat, pemilik Ayam Jet Set seperti dilansir Tribunnews dari KONTAN. Menu ayam goreng di tempat ini terdiri dari ayam goreng original, sambal pedas, maupun crispy.

Selain itu, ada juga menu lain seperti lele khas Lamongan, bebek goreng khas Bandung, serta minuman Es Bali, dan capuccino.
Harga makanan di tempat ini mulai Rp 12.000-Rp 23.000 per porsi.

Untuk menjadi mitra, ada dua paket kemitraan yang bisa dipilih. Pertama, paket booth seharga Rp 15 juta. Mitra akan memperoleh booth, peralatan berjualan lengkap, bahan baku awal, dan pelatihan. "Target omzetnya Rp 9 juta per bulan," ujar Asep.

Dengan laba bersih 30 persen dari omzet, Asep memperkirakan mitra bisa balik modal dalam enam hingga tujuh bulan. Kedua, paket rumah makan dengan investasi Rp 25 juta. Mitra akan memperoleh peralatan memasak, desain ruangan, mebel standar dan pemasangan interior.

Mitra juga tetap mendapat pelatihan dan bahan baku awal. "Untuk paket ini, mitra menyiapkan tempat seluas 50 meter persegi," ujar Asep. Dalam paket ini mitra ditargetkan memperoleh omzet Rp 15 juta per bulan dengan laba bersih 30 persen. Estimasi kembali modalnya sekitar 10 bulan hingga 12 bulan.

Ayam Jet Set tidak memungut royalty fee. "Mitra hanya wajib membeli bumbu dari kami," ujar Asep.

Referensi : http://www.tribunnews.com/2013/01/29/bisnis-ayam-jet-set-omzetnya-rp-9-juta-sebulan

0 Response to "Bisnis Ayam Jet Set, Omzetnya Rp 9 Juta Sebulan"

Post a Comment