Hindari Pertengkaran Wanita Dalam Sebuah Bisnis


Konflik yang terjadi di tempat kerja tentunya bisa mengganggu kinerja serta kenyamanan. Di antara pertengkaran karyawan, peneliti menemukan bahwa pertengkaran antar karyawan wanita adalah yang paling berdampak buruk, jika dibandingkan dengan pertengkaran antara karyawan pria, atau pertengkaran karyawan pria dan wanita.

Penelitian yang dilakukan oleh University of British Columbia Sauder School of Business menemukan bahwa pertengkaran yang dilakukan oleh wanita di tempat kerja adalah yang paling mengganggu dan berdampak sangat negatif.

"Penelitian kami menunjukkan bahwa ketika berhubungan dengan pertengkaran dan konflik di tempat kerja, wanita memiliki reputasi yang paling buruk," ungkap peneliti Leah Sheppard, seperti dilansir oleh Times of India.

Sheppard juga menambahkan bahwa stereotip negatif pada pertengkaran wanita ini memunculkan julukan 'cat fight' atau pertengkaran kucing untuk para wanita yang bertengkar di tempat kerja.

Penelitian yang diterbitkan pada jurnal Academy of Management Perspectives ini menunjukkan bahwa ketika sesama wanita bertengkar di tempat kerja, rekan kerja mereka baik pria maupun wanita akan menanggapi dengan lebih negatif dibandingkan ketika karyawan pria yang bertengkar dengan sesama pria atau wanita.

Referensi :
http://www.merdeka.com/gaya/pertengkaran-wanita-berdampak-paling-buruk-di-tempat-kerja.html

0 Response to "Hindari Pertengkaran Wanita Dalam Sebuah Bisnis"

Post a Comment