Inilah 15 Cara Tingkatkan Peringkat Alexa pada Situs Anda

Banyak orang yang meyakini peringkat Alexa sebagai tolok ukur penting dalam menentukan daya tawar sebuah situs dalam dunia bisnis online. Peringkat ini dibuat oleh Alexa yang merupakan sebuah anak usaha Amazon.com.

Ia bekerja dengan mengaudit dan menunjukkan pada publik frekuensi kunjungan di berbagai situs di dunia maya. Keakuratannya masih menjadi perdebatan tetapi meskipun demikian sebagian pihak masih menggunakannya sebagai indikator kepopuleran sebuah situs.

Berikut adalah 11 cara yang bisa Anda lakukan untuk meningkatkan peringkat Alexa situs bisnis Anda seperti dikutip dari laman ciputraentrepreneurship.com yaitu :

1. Pasang Alexa toolbar

Langkah pertama ialah mengatur sedemikian rupa agar Alexa toolbar terinstal di browser.

2. Pasang widget Alexa Rank di situs bisnis

Menurut beberapa orang, jika sebuah website memiliki widget Alexa rank, setiap klik dihitung sebagai sebuah visit, bahkan ketika Alexa toolbar tidak digunakan oleh visitor.

3. Ajak sebanyak mungkin orang gunakan toolbar Alexa

Termasuk teman-teman, sesama webmaster atau visitor situs. Berikan juga link yang memuat penjelasan lengkap dari Alexa mengenai kenapa perlu menginstall Alexa Toolbar.

4. Pasang Alexa toolbar di semua browser kantor

Download dan install Alexa Toolbar pada semua komputer dan setting website Anda sebagai homepage pada semua browser di kantor. Mungkin akan dapat berguna jika dicatat bahwa hal ini hanya bekerja jika ada IP Dinamis atau menggunakan IP berbeda.

5. Menulis di situs Anda tentang Alexa

Webmaster dan blogger senang mendenger tentang cara-cara untuk meningkatkan peringkat Alexa mereka. Mereka akan melihat ke Anda dan mengirimkan target traffic ( yaitu pengujung dengan toolbar yang sudah terpasang).

6. Perkenalkan URL situs bisnis di forum webmaster

Webmaster biasanya memiliki toolbar yang sudah diinstall. Anda akan mendapatkan webmaster untuk mengunjuni website Anda dan menawarkan umpan balik yang berguna.

7. Tulis konten yang berhubungan dengan webmaster

Hal ini masuk dalam kategori domain dan SEO, dua bidang dimana sebagian besar webmaster mempunyai Alexa toolbar yang sudah diinstall. Promosikan konten Anda pada situs jaringan sosial dan forum webmaster.

8. Buat webmaster tool di website Anda

Ini adalah merupakan magnet bagi webmaster yang sering mengunjungi website Anda untuk bisa mendapatkan akses ke alat-alat.

9.  Buat kategori Alexa pada blog Anda dan menggunakannya untuk memasukkan artikel atau berita tentang Alexa

Ini adalah acuan yang mudah diakses oleh webmaster dan visitor website Anda yang tanggap teknologi sambil dengan santai dapat membantu peringkat Anda dalam mesin pencari.

10. Beli banner dan link dari forum webmaster dan situs

Sebuah iklan yang terlihat menarik dan ditampilkan dengan baik akan mendorong banyak traffic webmaster yang tanggap teknologi dan sudah menginstall Alexa toolbar ke situs web Anda, yang secara signifikan dapat meningkatkan peringkat Anda.

11. Sewa poster forum (member forum yang aktif memposting)

Dengan membeli signature di forum webmaster atau mempromosikan artikel tertentu atau materi dalam website Anda secara teratur. Anda dapat dengan mudah menemukan poster yang dapat disewa pada forum Digital Point dan forum webmaster yang lain.

12. Bayar pemilik warnet untuk menginstall toolbar Alexa dan mengatur website Anda sebagai homepage untuk semua komputer yang ada di warnetnya

Cara ini terkesan agak konyol tetapi bisa jadi Anda mencobanya.

13. Gunakan Alexa Auto Surfs

Meski tak begitu disarankan tetapi Anda perlu tahu bahwa ada tools atau bot untuk meningkatkan pageview, jika menggunakan tools ini setiap beberapa menit sekali Anda akan melihat sebuah website me-refresh (F5) dengan sendirinya seolah-olah ada visitor baru.

Perhatikan bahwa ada masalah ketika Anda mencoba untuk menggunakan Auto Surfs bersama dengan iklan kontekstual seperti Adsense. Ini bukan solusi jangka panjang untuk meningkatkan Alexa Rank Anda.

14. Tulis konten yang unik dan berkualitas

Ini adalah metode yang sudah terbukti. Semakin Anda banyak memiliki konten yang tidak bisa didapatkan orang di situs lain yang relevan dengan audience Anda, ranking Alexa situs Anda akan semakin baik.

0 Response to "Inilah 15 Cara Tingkatkan Peringkat Alexa pada Situs Anda"

Post a Comment