Tanda Anda Harus Berhenti Bekerja Keras

Kerja keras seringkali disebut-sebut sebagai kunci untuk mencapai kesuksesan. Jangan salah, ungkapan tersebut tak selamanya benar jika Anda menolak untuk beristirahat demi bekerja keras.

Seperti dikutip dari liputan6.com, meski dituntut untuk produktif dalam bekerja, mengabaikan rasa lapar dan lelah tetap saja tidak dibenarkan.

Itu lantaran bekerja terlalu keras dapat membuat Anda merasa stres dan membuat sikap Anda menjadi buruk. Jika Anda berubah sangat emosional di kantor, mungkin saja itu salah satu tanda untuk beristirahat.

Berikut delapan tanda Anda harus segera berhenti bekerja keras:


1. Mudah frustasi

Banyak hal yang seharusnya tidak mengganggu Anda tapi membuat Anda kesal hingga berjam-jam. Bahkan ada beberapa kesalahan biasa yang bisa mengubah mood Anda menjadi buruk.

Hati-hati, itu mungkin tanda-tanda Anda harus mulai beristirahat. Tarik nafas dan hindari merasa kesal secara berlebihan.

2. Sering lupa

Sering merasa kehilangan barang dan tidak ingat di mana menyimpannya? Saat hal-hal sederhana menjadi sangat sulit untuk diingat, itu merupakan tanda agar Anda berhenti bekerja dan pulang.

Saat terlalu banyak pekerjaan yang harus dipikirkan, akan sulit mengingat hal-hal kecil di sekitar Anda.

3. Mudah tersinggung dan menyinggung perasaan orang lain

Menjadi semakin mudah tersinggung karena perilaku sederhana rekan kerja jelas menandakan Anda bekerja terlalu keras. Apalagi jika Anda membuat kesal rekan kerja di kantor, pastikan meminta maaf dan jangan mengulanginya lagi.

4. Meja kerja berantakan

Salah satu ciri paling sederhana Anda sudah mulai lelah bekerja adalah meja kerja yang berantakan. Kertas yang berantakan hingga sisa-sisa makanan yang bertebaran di atas meja menandakan Anda perlu segera beristirahat.

0 Response to "Tanda Anda Harus Berhenti Bekerja Keras"

Post a Comment