25 Pengusaha Muda Indonesia Yang Sukses Meraup Ratusan Juta Rupiah

Sukses menjadi pengusaha sejak muda memang sangat membanggakan. Berikut 25 anak muda di Indonesia yang memulai usahanya sejak muda dan tanpa ragu, mereka pun sudah mencapai kesuksesan dan mencapai omzet hingga ratusan juta rupiah.

25 Pengusaha Muda


1. Nabila Samhana Bawazier

Anak muda asal Bogor ini menjual produk sepatu yang diberi bran NSBWZ (Nice Shoes Be Wonder Zhoe), pada awalnya Nabila yang biasa di sapa Abil ini menceritakan kebutuhan sepatu hingga memutuskan untuk custom made dan berubah menjadi bisnis sendiri.

Awalnya, Nabila Samhana Bawazier membuat sepatu hanya untuk dipakai sendiri. Siapa sangka, sang Ayah kemudian memberi ide untuk menjadikan kebutuhan itu sebagai peluang bisnis. Perkataan sang Ayah pun membawanya sukses menggeluti bisnis fashion sepatu wanita.

Dengan modal Rp 30 juta, Abil panggilan akrab gadis muda ini, memberanikan diri  menjual produk sepatu yang diberi merek NSBWZ. Singkatan dari Nice Shoes Be Wonder Zhoe.

Anak muda asal Bogor ini awalnya hanya mengenalkan bisnisnya melalui media sosial seperti Instagram.

Kini, dia bisa mengecap untung dengan bisnis yang kian berkembang sangat baik. Dia mampu mengantongi pendapatan sekitar Rp 60 juta setiap bulan, dan memiliki outlet sepatu sendiri di Kota Bogor.

2. Hamzah Izzulhaq

Anak muda ini sudah sukses menjadi entrepreneur, Hamzah yang memiliki usaha franchise program bimbingan belajar ini sudah mempunyai 3 lisensi cabang dengan jumlah peserta rata-rata 200 orang tiap semesternya.

Hamzah yang masih menginjak umur 22 tahun ini dapat memperoleh omzet sekitar Rp 360 juta per semester. Selain itu juga, Hamzah telah resmi menjadi Direktur Utama CV Hanamasa Indonesia sejak 2011.

Kesuksesan direktur CV Hamasa ini dibangun melalui proses panjang. Hamzah sudah belajar berbisnis sejak SD. ketika itu dia menjual berbagai macam permainan seperti kelereng, petasan, serta permainan lain yang disenangi anak-anak.

Ketika dia di SMA, dia berbisnis pulsa dan buku–buku. Untuk bisnis buku, dia bekerjasama dengan pamannya yang kebetulan punya toko buku yang cukup besar. Dari sang paman, Hamzah diberi diskon 30 %. Lalu buku-buku tersebut dia jual kepada teman-temannya satu sekolah dengan diskon 10 %. Berarti Hamzah memperoleh keuntungan 20 % dari buku yang laku terjual.

Walau sudah mendulang kesuksessan besar dengan bisnis bimbelnya, Hamzah tak puas dan mulai melirik peluang lain. Dia menangkap potensi bisnis sofabed. Ceruk bisnis sofabed lumayan dalam, dan Hamzah melihat adanya potensi yang masih bisa di garap.

Dia tertarik menekuni dengan cara membeli perusahaan sofabed milik orang lain yang saat itu baru jalan 3 bulan. Keberaniannya berbuah manis. perusahaan barunya itu perlahan tapi pasti bergerak maju. Dalam tempo tak terlalu lama, rezeki dari sofabed pun mengalir deras. Kini sofabed produksi Hamzah rata-rata beromzet Rp 160 juta perbulan.

3. Yasa Singgih

Namanya Yasa Paramita Singgih lahir di Bekasi 23 April 1995. Dia adalah anak ke tiga dari tiga bersaudara, Prajna, Viriya dan Yasa sendiri. Ayanya bernama Marga Singgih dan ibunya bernama Wanty Sumarta. Ia lebih dikenal dengan sebutan Yasa Singgih, dan sering muncul diberbagai media cetak dan digital. Dia dikenal sebagai salah satu pengusaha muda dibawah 20 tahun. Ia lahir di keluarga sederhana membuatnya selalu menghargai kerja keras.

Yasa sukses menyelesaikan pendidikannya SD Ananda dan SD Surya Dharma, lalu melanjutkan di sekolah menengah dan akhir di SMA Regina Pacis Jakarta. Dia hanyalah anak biasa yang masih suka bermain dan meminta uang jajan. Belum kuliah usahanya sudah kemana- mana.

Semuanya dimulai dari angka nol besar alias tanpa modal uang. Yang berbeda padanya hanyalah kasih sayang keluarga. Dia tumbuh menjadi anak yang menginginkan kebahagiaan orang tuanya dan itu semangatnya.

Anak muda kelahiran Bekasi ini, mempunyai usaha online shop yang menjual pakaian pria. Melalui sosial media ia menawarkan kaos dan sepatu yang dijualnya.

Saat ini omzet yang dikantonginya Rp 100 juta -Rp 150 juta juta per bulan, Yasa juga sering diminta untuk mengisi seminar bisnis.men Kini Yasa, mendirikan sebuah perusahaan bernama PT Paramita Singgih. Yasa memiliki local brand fashion terbaik di kalangan anak muda Indonesia yaitu Men's Republic.

Yasa juga sering dipanggil mengisi seminar atau memberikan training. Melalui Twitter, ia rajin menyemangati para pengusaha muda agar selalu semangat. Prinsipnya satu yaitu "Never too Young to Become Billionaire" atau tidak ada kata terlalu muda untuk menjadi seorang miliarder.

4. Hafiza Elfira

Muda, cantik, berprestasi, wirausaha, berjiwa sosial. Itulah Hafiza Elfira Novitarini, seorang lulusan Sarjana Ilmu Keperawatan UI. Kalimat pertama bukan hanya soal pemanis tulisan belaka, namun memang nyata adanya.

Pernah menjadi mahasiswa berprestasi, director Nalacity Foundation dan sederet prestasi lainnya adalah bukti bahwa Hafiza adalah seorang yang muda, cantik, berprestasi, wirausahawan, dan berjiwa sosial.

Hafiza mempekerjakan ibu-ibu penderita kista di daerah Sintala Banten, untuk menjahit manik-manik di jilbab yang ia jual. Dana dari hasil penjualannya untuk dana kesejahteraan mereka.

Dalam sebulan, produksinya mencapai 50-70 buah. Bukan hanya jilbab, tapi mereka juga memproduksi bross. Pembelinya kebanyakan berasal dari Jakarta, selebihnya Jawa dan Sumatra. Namun pembeli tak hanya berasal dari dalam negri.

“Jilbab dan bross dari Kampung Sitanala ini juga sudah sampai Qatar,” tutur Fiza.

Satu harinya, jilbab dan bross terjual sampai tiga buah. Untuk kelebihan atau ciri khasnya, selain memakai bahan yang berkualitas, jilbab dan bross buatan ibu-ibu Kampung Sitanala ini juga dihias dengan manik-manik.

Berkat aksis sosialnya tersebut, Fiza mendapatkan penghargaan dari Majalah The Marketeers di akhir tahun 2014 lalu sebagai Young Woman Netizen 2015. Ke depannya, Fiza ingin meningkatkan kemampuan ibu-ibu OYPMK di sana sehingga bisa lihai juga dalam membuat aksesoris lain atau bahkan menjahit baju.

5. Febri Juanda

Febri Djuanda adalah salah satu entrepreneur dari Kota Bogor yang membuka cafe bernama Food Addict dan Yellow Trux. Febri yang menjalani bisnis kuliner sejak tahun 2012 ini, memiliki dua prinsip yang menjadi kunci kesuksesannya.

Menjadi pengusaha sukses selagi muda tentu menjadi impian banyak orang, fokuslah pada cita-cita dan mimpi Anda.

Railah mimpi Anda selagi anda mampu untuk mewujudkan mimpi tersebut, jangan memiliki rasa putus asa karena kesuksesan akan menghampiri Anda jika Anda tekun mewujudkannya.

Senang meracik minuman sejak SMA, membuat Febri Juanda Siregar kini sukses menjadi pengusaha kafe. Terbukti, saat ini Febri tengah merintis usaha kafe yang berada di Taman Yasmin bersama ketiga temannya.

Ditemui heibogor.com belum lama ini, suka dengan minuman manis membuatnya kerap ingin membuat minuman baru dengan racikannya sendiri.

Kegiatan tersebut sudah rutin dia lakukan hingga akhinya dirinya berhasil memiliki satu usaha bubble drink yang tersebar di beberapa wilayah di Kota Bogor.

Meski usahanya sempat dijual, mahasiswa STIE Tazkia Sentul City ini tidak berhenti sampai di situ. Malah, sekarang dirinya tengah disibukkan untuk merintis sebuah kafe bernama Food Addict.

Febri juga mengatakan, dia sering mencicipi ragam minuman yang berada di kafe-kafe sebelum menciptakan minumannya sendiri.

6. Elang Gumilang

Elang Gumilang yang lahir tanggal 6 April 1985 adalah lulusan Institut Pertanian Bogor yang sekarang menjabat sebagai direktur utama sebuah perusahaan developer perumahan. Perusahaan tersebut menghasilkan prestasi yang mencengangkan dengan berhasil membangun lebih dari seribu rumah di Kabupaten Bogor.

Dengan modal awal sekitar 300 juta rupiah, kininilai proyek Elang Group mencapai 17 milyar. Elang juga telah memenangkan beberapa penghargaan, di antaranya adalah Wirausaha Muda Mandiri Terbaik pada tahun 2007 hingga Indonesia Top Young Entrepreneur pada tahun 2008 dari Warta Ekonomi.

Omset pertahunnya pasti bikin pengusaha manapun berdecak kagum – mengingat awal mula sepak terjangnya – karena tak kurang dari 20 miliar per tahun dapat ia bukukan. Belum lagi dari kontrak pre periodik terbarunya menambah 80 miliar hingga 100 miliar ke bisnisnya.

Elang Gumilang, mahasiswa sederhana dari IPB, anak dari pasangan H. Enceh dan Hj. Prianti, kini bisa mempekerjakan ratusan karyawan pada setiap proyeknya. Sekitar 30 tenaga administrasi dan 100 pekerja di setiap proyek siap membantunya. Elang Gumilang, pemuda kelahiran Bogor 6 April 1985 telah mengepakkan sayap bisnisnya sejauuh yang ia bisa dan setinggi yang dapat ia capai.

Sukses yang sudah ditangan tak lantas membuat Elang lupa diri. Justru ia semakin mendekatkan diri pada Sang Kuasa, terbukti untuk setiap penjualan ia sisihkan 10 persen untuk kegiatan amal seperti membantu orang miskin, memberi bantuan modal pada pengusaha kecil serta memberi beasiswa.

Sebenarnya ada lagi impian Elang Gumilang, ia ingin mendirikan perusahaan yang bisa mempekerjakan 100 ribu orang untuk menyerap pengangguran.

7. Nicholas Kurniawan

Nama Nicholas Kurniawan mungkin belum terlalu familiar di telinga Anda, namun saat ini di usianya yang masih sangat belia, 20 tahun, ia sudah sukses menjadi eksportir ikan hias termuda di Indonesia. Semua berawal dari kondisi keluarganya yang terpuruk dan terlilit utang, dan Nicholas pun berniat untuk mengubah nasibnya. 

Nicholas Kurniawan adalah sosok pekerja keras dan tak kenal lelah sejak masih kecil. Ia bahkan sudah mulai berjualan sejak usia 8 tahun, sejak ia masih duduk di bangku Sekolah Dasar. Tak hanya sekali dua kali ia mengalami kegagalan dalam menjalankan sebuah usaha. Namun ia tidak pernah sekalipun mempunyai pikiran untuk berhenti dari berbisnis.

Nicholas Kurniawan adalah sosok pekerja keras dan tak kenal lelah sejak masih kecil. Ia bahkan sudah mulai berjualan sejak usia 8 tahun, sejak ia masih duduk di bangku Sekolah Dasar. Tak hanya sekali dua kali ia mengalami kegagalan dalam menjalankan sebuah usaha. Namun ia tidak pernah sekalipun mempunyai pikiran untuk berhenti dari berbisnis.

Meskipun masih di bangku Sekolah Dasar, namun Nicholas Kurniawan sudah banyak mencoba memulai bisnis meskipun saat itu masih dalam skala yang kecil. Ia pernah berjualan makanan dan minuman, namun tidak berlangsung lama dan bisa dikatakan gagal.


Ia kemudian memulai lagi namun berganti produk, kali ini ia menjual pakaian namun sama saja, ia mengalami kegagalan juga di bisnis ini. Meskipun sering mengalami kegagalan, namun Nicho tidak mau disebut gagal, ia lebih suka menyebutnya belum menemukan cara yang tepat untuk mencapai kesuksesan.

Sempat mencoba berbagai bisnis mulai dari asuransi, makanan, MLM, dan mainan, jatuh bangun dan bahkan sempat tidak naik  kelas saat kelas 2 SMA, ia mulai bangkit kembali dan mencoba peruntungannya dengan menjual ikan hias secara online melalui situs Kaskus. 

Meski sempat beberapa kali ditipu oleh calon pembeli, bisnis ikan hias Nicholas kini sudah menjangkau luar negeri dan dalam sebulan omzetnya bisa mencapai lebih dari Rp100 juta.

8. Philip Hartman

Meski usianya baru 15 tahun, Philip sudah dijuluki “Young Investor of the Year”. Philip lulus sekolah di SMA home-schooling pada usia 15 tahun. Ia memenangkan Inventor of the Year termuda pada tahun 2008 yaitu menciptakan sistem baru untuk fusing optical fibers.

Penemuan terbarunya yaitu memancarkan uap ke kaca depan mobil dan mampu mencairkan salju pada kaca depan mobil dalam waktu sekitar 15 detik. Sehingga  Philip mendapat julukan "Young Investor of the Year."

Sedangkan penemuan keduanya adalah sebuah sistem yang bisa melebur serat optik dalam cara yang jauh lebih murah dan lebih bisa diandalkan. Sehingga hasil karyanya ini memiliki keunggulan dibanding produk lainnya.

Sebuah penemuan tidak bisa langsung terjadi, akan tetapi jika Anda terus berjuang untuk sebuah tujuan maka Anda dapat mencapainyai. Hal ini karena untuk melihat Philip berhasil menciptakan penemuan dia berpikir sebagai "hanya bermain" dimana waktu digunakan untuk memulai bisnis sendiri.

9. Stanley Tang

Stanley Tang adalah pengusaha yang sudah menciptakan bisnis sejak ia masih kecil. Lulusan Stanford, ia dan tiga mahasiswa lainnya mendirikan DoorDash karena mereka ingin mengirim makanan di daerah yang sebelumnya tidak tersedia. Misi mereka adalah untuk memberdayakan usaha kecil untuk menawarkan pengiriman dengan biaya yang terjangkau dan nyaman.

Saat ini restoran yang berada lebih dari 30 kota di San Francisco mengambil keuntungan dari DoorDash. Tidak hanya itu, mereka juga menciptakan kepuasan layanan pelanggan yang lebih baik bagi pelanggan,

Stanley menerbitkan ‘eMillions’ pada bulan Desember 2008 dan meroket langsung menjadi Best-Seller di daftar Amazon. Diusianya yang 14 tahun, Stanley menjadi penulis buku termuda di dunia dengan penjualan terlaris.

Stanley pada usia 22 tahun menjalankan DoorDash dan telah mengumpulkan lebih dari $ 57.000.000. Stanley berhassil membangun bisnisnya karena ia bekerja dengani memproyeksikan seluruh hidup untuk pekerjaanya tersebut dan itu dilakukannya karena suka sebagai hobi.

Setiap usaha yang dilakukan stanley telah membuat satu ton kesalahan dan dia belajar sesuatu yang baru dari kealahannya tersebut. Kalau anda tidak mengulangi kesalahan yang sama dan mengambil sebagai pelajaran untuk ke proyek berikutnya maka anda akan berhasil.

10. Alex Maroko

Alex pergi dari klien pelatihan secara pribadi untuk melakukan segala sesuatu secara online pada tahun 2009. Produk pertamanya, sebuah video yang mengajarkan bagaimana untuk menggiring bola basket yang lebih baik, memperoleh $ 20.000 dalam minggu pertama peluncurannya. Dalam kurun waktu enam bulan sejak saat itu, Alex telah mengembangkan banyak website, produk dan program pembinaan online.

11. Adam Horwitz

Adam telah belajar dari kesalahannya dan sekarang mengajar orang bagaimana untuk membuat uang secara online. Kursusnya, ‘Tycoon Cash Flow‘ and ‘Cell Phone Treasure‘, masing-masing telah memperoleh penghasilan lebih dari $100.000. Bisnis terbarunya, ‘Mobile Monopoly‘, mengantongi $ 1,5 juta dalam tiga hari dan mendirikan berbagai data afiliasi pemasaran.

Menjadi pengusaha sukses selagi masih muda tentu menjadi impian banyak orang, termasuk Anda. Fokuslah pada cita-cita dan mimpi Anda ketimbang memikirkan hal lain yang belum tentu mendorong Anda untuk meraih impiah tersebut.

12. Ahmad Anggoro

Ahmad Anggoro, kini berusia sekitar 23 tahun. Pemuda yang lahir pada tanggal 9 september 1991 silam, ternyata mampu meraih kesuksesan lebih cepat di bandingkan kebanyakan orang lain. Di usianya yang masih terbilang muda, pria kelahiran Kediri ini mampu menjadi pengusaha sukses dengan omzet ratusan juta rupiah perbulan dari peluang usaha clothing yang telah ia jalani sejak tahun 2010.

13. Nadiem Makarim

Nama Nadiem Makarim sebagai Pendiri GO-JEK semakin terkenal seiring dengan 'booming' nya nama Go-Jek di Indonesia. Go-Jek merupakan sebuah perusahaan jasa transportasi dengan menggunakan ojek dengan segala kemudahan dan kenyamanan yang ditawarkan kepada penggunanya yang berdiri pada tahun 2011 tapi Nadiem Makarim lebih senang menyebut perusahaan GO-JEK sebagai perusahaan Teknologi.

Dari berbagai sumber yang didapat, pria kelahiran Singapura, 4 Juli 1984 ini memiliki ayah bernama Nono Anwar Makarim yang berasal dari Pekalongan yang berprofesi sebagai pengacara dan ibu bernama Atika Algadrie dari Pasuruan yang bekerja di bidang non-profit. Nadiem Makarim memiliki dua saudara perempuan. Istri Nadiem Makarim bernama Franka Franklin, mereka menikah pada tahun 2014 yang lalu.

14. William Tanuwijay

Ia dikenal sebagai Pendiri Tokopedia bersama Leontinus Alpha Edison. William Tanuwijaya lahir di Kota Pematang Siantar, Sumatera Utara pada tanggal 18 November 1981. Ia bersekolah hingga SMA di kampung halamannya tersebut, dan selama 18 tahun di kampung halamannya, setelah lulus SMA ia kemudian memberanikan diri untuk berangkat ke ibukota yaitu Jakarta untuk kuliah. Ia diterima di Universitas Bina Nusantara (BINUS) Jakarta. Selama kuliah, ia rajin mencari pekerjaan sampingan untuk membiayai kuliahnya. Ketika masuk semester dua di kampusnya, ia kemudian bekerja di Warnet dari jam 9 Malam hingga jam 9 pagi.

Tokopedia terus menerus mendapatkan pendanaan dari tahun ke tahun dari para investor mengingat perkembangannya sangat baik, seperti , East Ventures tahun 2010, CyberAgent Venture di tahun 2011, Beenos di tahun 2012 dan Softbank pada tahun 2013. Tokopedia buatan William Tanuwijaya dan Leontinus Alpha Edison terus menerus berkembang, bahkan pada akhir tahun 2014, Tokopedia mendapatkan kucuran dana untuk modal sebesar 100 Juta Dollar dari Softbank Internet yang juga memodali Alibaba serta Sequoia Capital yang juga pernah memodali Google dan Apple dan Instagram. William Tanuwijaya kemudian sekarang ini menjadi CEO perusahaan Tokopedia serta Leontinus Alpha Edison menjadi COO Tokopedia. Hingga kini tokopedia terus menerus berkembang pesat berkat usaha pantang menyerah William Tanuwijaya dan rekannya Leontinus Alpha Edison.

15. Andrew Darwis

Sang Inovator Sukses Andrew Darwis ( Pendiri Forum FJB Online Kaskus.co.id ) Sobat zone-klik, bagi para Onliners, siapa yang tidak kenal situs Kaskus.co.id, sebuah Forum FJB terbesar indonesia, Bahkan menempati peringkat 8 Besar Top sites yang paling banyak di kunjungi Versi ALexa.com, suatu Hal yang sangat luar biasa. Nah tahukah siapa Founder pendiri kaskus FJB ini ? Dialah Andrew Darwis lahir 20 Juli 1979 di jakarta merupakan pendiri (founder) komunitas online terbesar di Indonesia, Kaskus lewat situs kaskus.co.id yang sekarang ini mempunyai lebih dari 3 juta member .

Dengan potensi besarnya, kaskus telah lama menjadi lirikan investor asing. Raksasa Google dan Yahoo! Dikabarkan telah menawar kaskus senilai USD 50 juta (sekitar Rp 475 miliar). Tawaran itu ditampik mentah-mentah oleh Andrew. “Sebenarnya kalau ada yang berani membeli USD 60 juta saja, saya lepas,” canda pria kelahiran 20 juli 1979 ini.

16. Ferry Unardi

Ferry Unardi adalah pria kelahiran Padang, 16 Januari 1988. Setelah menamatkan pendidikan SMA, Ferry memutuskan untuk melanjutkan pendidikan di Purdue University jurusan Computer Science dan Engineering. Kecintaannya pada dunia teknologi mendorong Ferry segera lulus kuliah di tahun 2008.

Kini Traveloka sudah menjelma menjadi salah satu startup terbesar dan teropuler di Indonesia. Menduduki peringkat ke-150 menurut versi Alexa, Traveloka sudah memperoleh puluhan juta page view setiap bulan. Dengan target transaksi 2% hingga 5% dari total page view, Traveloka juga sudah berhasil menarik perhatian para investor seperti East Ventures dan Global Founders Capital. Kedua investor tersebut sudah mulai bekerjasama dengan Traveloka sejak tahun 2012 dan 2013.

17. Achmad Zaky

Achmad Zaky (lahir di Sragen, Jawa Tengah, 24 Agustus 1986 adalah seorang pengusaha asal Indonesia yang bergerak di bidang internet. Ia merupakan pendiri sekaligus CEO dari situs e-commerce SENSOR, sebuah perusahaan E-Commerce Indonesia berbasis marketplace C2C yang berfokus pada pemberdayaan Usaha Kecil Menengah (UKM).

Selama berkuliah, Zaky sering menjuarai beberapa kompetisi tingkat nasional, Salah satunya adalah juara II pada Indosat Wireless Innovation Contest tahun 2007. Ia membuat perangkat lunak yang disebut MobiSurveyor. Perangkat ini berguna untuk melakukan perhitungan cepat dalam sebuah survei. Zaky juga mendapatkan Merit Award pada kompetisi INAICTA (Indonesia ICT Awards) pada tahun 2008.

18. Diajeng Lestari

Diajeng Lestari dilahirkan di Bekasi pada tanggal 17 Januari 1986. Ayahnya bernama H.Heru Soekotjo dan Ibunya bernama Endang Nurul Kusumawardhani.

Setamat kuliah di tahun 2008 , Diajeng Lestari bekerja di GTZ, yaitu lembaga pemerintahan asal Jerman yang bekerjasama dengan Pemerintahan Indonesia guna meneliti tentang pelayanan public di Indonesia. Kemudian ia pindah ke sebuah perusahaan komersil dan masuk sebagai tim marketing research.

Diajeng Lestari kemudian mendirikan HijUp.com pada tahun 2011. Konsep dari HijUp.com ini adalah seperti mall namun online, khusus baju-baju Muslimah yang syar’i. Bahkan saking terkenalnya di dunia maya, Diajeng Lestari baru-baru ini mendapat funding dari perusahaan investasi yang berbasis di Silicon Valley, kalau tak salah sebesar 1juta dollar US.

19. Kevin

Awalnya Kevin bukanlah seseorang yang memiliki passion bisnis. Menjalani pendidikan di Australia pada jurusan computer science membuat Kevin hanya menikmati hidup di waktu muda. Dari hobinya bermain #game, Kevin berhasil memenangkan sejumlah kompetisi nasional maupun internasional saat duduk di bangku kuliah.

Menjadi CEO di usia kurang dari 30 tahun membuat Kevin menjelma menjadi sosok yang sukses dan sangat inspiratif. Keberhasilannya dalam mengembangkan perusahaan menjadi sebuah tech-startup yang sukses membuatnya banyak memperoleh penghargaan sebagai bentuk apresiasi.

Penghargaan yang pernah diperoleh Kevin antara lain adalah Wira Muda Kreatif Indonesia 2012, finalis International Young Creative Entrepreneur tahun 2010 dan 2012 serta Entreprenur of The Year 2013 dari Ernst and Young’s Prestigious Award. Sejumlah penghargaan tersebut tentu menjadi bukti eksistensi dan dedikasi Kevin Mintaraga di bidang bisnis digital.

20. Sandiaga Uno

Home » Tokoh » Sandiaga Uno, Pengusaha Muda Sukses Indonesia Yang Lahir Dari Keterpurukan
Sandiaga Uno, Pengusaha Muda Sukses Indonesia Yang Lahir Dari Keterpurukan
Sandiaga-Uno-Pengusaha-Muda-Sukses-Indonesia

Bernama lengkap Sandiaga Salahudin Uno, merupakan pengusaha muda sukses di Indonesia. Bagaimana tidak, pada usia 40 tahun, majalah Forbes mencatat Sandiaga sebagai orang terkaya urutan ke-29 di Indonesia menurut majalah Forbes.

Di usia 42 tahun, Sandiaga Uno kembali masuk daftar Forbes sebagai orang terkaya peringkat ke-37 di Indonesia dengan total kekayaan US$ 660 juta.

21. Victor Giovan Raihan

Pengusaha teh dan bakso ini pada awalnya hanya mencoba-coba mencampur teh dengan yoghurt. Dengan modal 3 juta, dia mulai memasarkan tehnya tahu 2010. Nah, teh yang diberi brand Teh Kempot ini ternyata disenangi masyarakat. Sapai akhirnya dia mendapatkan omzet 350 persen setiap bulan. Dia menjadi pengusaha sukses diusianya yang masih 20 tahun.

22. Riezka Rahmatiana

Dia adalah pengusaha Pisang Ijo JustMine. Awalnya dia ingin membantu orang tuanya. Ditahun 2007 dia memulai usaha pisang ijo ini dengan modal 13,5 juta. Modal tersebut didapatkan dari hasil pekerjaan sebelumnya; jualan pulsa pelayan kafe, dan marketing MLM. Sekarang Riezka sudah menjadi pengusaha sukses dengan 10 gerai di Kota Bandung. Penghasilannya kini mencapai ratusan juta.

23. Hendy Setiono

Pemilik Kebab Baba Rafi ini awalnya mendapat ide berjualan Kebab ketika mengunjungi ayahnya di Qatar. Perjalanan bisnisnya enggak mulus. Dia pernah ditipu dan ditinggal karyawannya. Karena kesulitannya ini, Handy pernah di DO dari tempat kuliahnya. Tapi kini sudah menjadi pengusaha sukses, sampai dinobatkan Majalah Tempo sebagai pengusaha yang mengubah Indonesia, diusianya yang ke-23.

24. Reza Nurhilman

Bagi yang belum mengenal nama ini, mungkin Anda lebih mengenal “kripik setan” Maicih. Ya, Reza Nurhilman adalah nama pemuda yang berada di belakang produk keripik singkong ekstra pedas yang populer itu. Reza memulai bisnis keripik singkong ini pada pertengahan 2010 seorang diri saat berusia 23 tahun dengan modal awal 15 juta rupiah. Untuk bisnisnya ini, ia menggandeng satu produsen keripik lokal di Bandung.

Reza mengawali bisnisnya ini dengan melakukan pemasaran sederhana, yakni melalui platform media sosial, Twitter, sebelum mengembangkan sayap dengan menerapkan sistem keagenan yang menggunakan istilah Jenderal agar produknya bisa menggapai konsumen yang lebih luas. Para Jenderal ini memasarkan produknya dengan cara berkeliling atau nomaden.

Pemuda kelahiran Bandung 28 tahun yang lalu ini mengaku kunci kesuksesannya terletak pada cara berpikirnya yang out of the box, yaitu dengan tidak membuka toko seperti kebanyakan penjual sehingga membuat produknya eksklusif.  Melalui Twitter, para jenderal memberitahu informasi lokasi penjualan setiap harinya. Cara pemasaran yang cukup unik ini terbukti berhasil mengangkat nama Maicih di dunia maya. Baru setengah tahun saja, omzet Maicih bisa mencapai Rp7 miliar per bulan. Angka yang fantastis, bukan?

25. Gibran Rakabuming

Saat ini nama Gibran Rakabuming mungkin sudah dikenal oleh hampir seluruh masyarakat Indonesia, di luar fakta bahwa ayahnya, Joko Widodo, adalah seorang presiden negara republik Indonesia. Gibran adalah pemilik sebuah bisnis di bidang catering dan wedding organizer dengan nama Chili Pari.

Sebelum menjabat menjadi Walikota Solo, kemudian Gubernur DKI jakarta, dan akhirnya Presiden RI, ayahnya, Joko Widodo merupakan pengusaha mebel. Namun, Gibran memilih untuk merintis usaha sendiri tanpa campur tangan ayahnya. Ia memulai usahanya dengan mengajukan pinjaman ke bank untuk modal. Meski sempat ditolak beberapa kali, akhirnya ia mendapatkan persetujuan dari salah satu bank dan dengan modal pinjaman tersebut ia pun memulai Chili Pari dengan melayani pesanan partai kecil. Berkat kemampuan dan keuletannya sendiri, sekarang Chili Pari sudah banyak menangani order besar dengan jumlah tamu hingga ribuan orang dan usaha Gibran pun semakin berkembang.

4 Responses to "25 Pengusaha Muda Indonesia Yang Sukses Meraup Ratusan Juta Rupiah"

  1. kami sekeluarga tak lupa mengucapkan puji syukur kepada ALLAH S,W,T
    dan terima kasih banyak kepada AKI atas nomor togel.nya yang AKI
    berikan 4 angka 2983 alhamdulillah ternyata itu benar2 tembus AKI.
    dan alhamdulillah sekarang saya bisa melunasi semua utan2 saya yang
    ada sama tetangga.dan juga BANK BRI dan bukan hanya itu AKI. insya
    allah saya akan coba untuk membuka usaha sendiri demi mencukupi
    kebutuhan keluarga saya sehari-hari itu semua berkat bantuan AKI..
    sekali lagi makasih banyak ya AKI bagi saudara yang suka main togel
    yang ingin merubah nasib seperti saya silahkan hubungi AKI SOLEH,,di no (((082-313-336-747)))
    insya allah anda bisa seperti Saya menang togel 689
    juta, wassalam.


    dijamin 100% jebol saya sudah buktikan...sendiri....


    Apakah anda termasuk dalam kategori di bawah ini !!!!

    1"Dikejar-kejar hutang

    2"Selaluh kalah dalam bermain togel

    3"Barang berharga anda udah habis terjual Buat judi togel

    4"Anda udah kemana-mana tapi tidak menghasilkan solusi yg tepat

    5"Udah banyak Dukun togel yang kamu tempati minta angka jitunya
    tapi tidak ada satupun yang berhasil..


    Solusi yang tepat jangan anda putus asah....AKI SOLEH akan membantu
    anda semua dengan Angka ritwal/GHOIB:
    butuh angka togel 2D 3D 4D SGP / HKG / MALAYSIA / TOTO MAGNUM / dijamin
    100% jebol
    Apabila ada waktu
    silahkan Hub: AKI SOLEH DI NO: (((082-313-336-747)))


    KLIK DISINI BOCORAN TOGEL HARI INI


    angka GHOIB: singapur 2D/3D/4D/

    angka GHOIB: hongkong 2D/3D/4D/

    angka GHOIB; malaysia

    angka GHOIB; toto magnum 4D/5D/6D/


    angka GHOIB; laos






    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya sangat berterima kasih banyak MBAH RAWA GUMPALA atas bantuan pesugihan dana ghaib nya kini kehidupan kami sekeluarga sudah jauh lebih baik dari sebelumnya,ternyata apa yang tertulis didalam blok MBAH RAWA GUMPALA itu semuanya benar benar terbukti dan saya adalah salah satunya orang yang sudah membuktikannya sendiri,usaha yang dulunya bangkrut kini alhamdulillah sekaran sudah mulai bangkit lagi itu semua berkat bantuan beliau,saya tidak pernah menyangka kalau saya sudah bisa sesukses ini dan kami sekeluarga tidak akan pernah melupakan kebaikan MBAH,,bagi anda yang ingin dibantu sama MBAH RAWA GUMPALA silahkan hubungi MBAH di 085 316 106 111 insya allah beliau akan membantu anda dengan senang hati,pesugihan ini tanpa resiko apapun dan untuk lebih jelasnya buka saja blok MBAH PESUGIHAN DANA GHAIB

      Delete
  2. Halo,
    Apakah Anda secara finansial turun? mendapatkan pinjaman sekarang dan bisnis Anda menghidupkan kembali, Kami adalah pemberi pinjaman dapat diandalkan dan kami memulai program pinjaman ini untuk memberantas kemiskinan dan menciptakan kesempatan bagi yang kurang istimewa untuk memungkinkan mereka membangun sendiri dan menghidupkan kembali bisnis mereka. Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat menghubungi kami melalui email: (gloryloanfirm@gmail.com). mengisi formulir Informasi Debitur berikut:

    Nama lengkap: _______________
    Negara: __________________
    Sex: ______________________
    Umur: ______________________
    Jumlah Pinjaman Dibutuhkan: _______
    Durasi Pinjaman: ____________
    Tujuan pinjaman: _____________
    Nomor ponsel: ________

    silahkan mengajukan permohonan perusahaan yang sah.

    ReplyDelete
  3. Saya Ibu Wahyuni sudarsal dari MAMUJU/POLMAN....!!
    sekedar info atau Kisah nyata dari saya semalam
    Untuk Anda Yang Selalu Kalah Di Dalam Permainan TOGEL.Anda Tdk Usah Lagi Memikirkan Kekalahan Anda.Sekarang Saya Suda Menemukan Solusi Nya.Pada Waktu Itu.Saya Sering Mendengar Cerita Tentang Adanya Angka Ghoib/Ritual.Maka Dari Itulah Saya Makin Penasaran Dgn Adanya Angka Ghoib Itu.Akhirnya Saya Mencoba Menghubungi Beliau BERNAMA OM AGUSS Dan Meminta Angka GhoibNYA.Meskipun Di Pikiran Saya Kurang Meyakinkan.Dan Ternyata Angka Nya Benar2 Terbukti Tembus 100% SGP 4D Yaitu(9364)Alhamdulillah Saya Dapat(49)jta.Saya Betul2 Tidak Menyangka Ini Semua Akan Terjadi Kpda Saya'Dan Semua Hutang2 Saya Suda Saya Lunasi.Kini Saya Suda Hidup Tenang Dan Tdk Di kejar2 Hutang Lagi Seperti Dulu.ini Adalah Benar2 Kisah Nyata Saya.Untuk Saudara2 Saya Di Mana Pun Anda Berada Yang Mengalami Masalah Keuangan Dan Yang Ingin Mendapatkan Angka Ghoib HasiL RituaL/Jitu'2D3D4D5D6D'Di Jamin 100% TEMBUS Silahkan Anda Hubungi Langsung OM AGS
    Di NoMor(0-8-5-3-9-7-7-6-6-6-1-5)atau klik https://togelomtembusjitu.blogspot.co.id/ Ini Bukan Sekedar Reka Yasa Untuk Di Pamerkan.Jika Anda Penuh Kepercayaan Dan Keyakinan Silahkan Anda Buktikan Sendiri Jika Anda Ingin Mengubah Nasib.Terimah Kasih Thankz Roomx Zhobath ★
    maaf saya Lancang komentar karena member om agus yg lainnya juga Komentar

    ReplyDelete