75 Contoh Pertanyaan Wawancara Kerja Beserta Jawabannya


Sebelum melakukan tes wawancara kerja, kita sebaiknya mempersiapkan materi dan mengumpulkan informasi sebanyak-banyaknya. Salah satunya adalah mengumpulkan materi tentang perusahaan dan jenis pertanyaan apa saja yang biasa diajukan saat tes wawancara. Persiapan materi ini cukup membantu sebelum melakukan tes wawancara, setidaknya kamu mempunyai bayangan tentang apa saja pertanyaan yang akan diajukan oleh pewawancara.

1. Beritahukan kami tentang diri Anda?

Biasanya ini merupakan pertanyaan pembuka wawancara kerja, karena itu jangan menghabiskan terlalu banyak waktu untuk menjawabnya. tips cara menjawab: Berikan jawaban yang menjawab empat subjek: tahun-tahun terakhir, pendidikan, sejarah kerja, dan pengalaman karir terakhir.

2. Apa yang Anda ketahui tentang kami?

Ketika pertanyaan ini dikeluarkan saat wawancara kerja, anda diharapkan mampu mendiskusikan produk atau pelayanan, pendapatan, reputasi, pandangan masyarakat, trget, permasalahan, gaya managemen, orang-orang di dalamnya, sejarah, dan filosofi perusahaan.

Tips cara menjawab: Berikan jawaban yang memberitahu pewawancara bahwa Anda meluangkan waktu mencari tahu tentang perusahaan tersebut, namun jangan beraksi seperti Anda tahu segalanya tentang perusahaan tersebut, tunjukan keinginan mempelajari lebih banyak tentang perusahaan tersebut, dan jangan memberikan jawaban negatif seperti “Saya tahu perusahaan anda mengalami problema-problema, itu alasan saya disini”. Tekankan keunggulan perusahaan dan minat Anda terhadap hal tersebut.

3. Apa yang dapat Anda berikan pada kami (yang orang lain tidak bisa beri)?

Sebutkan prestasi-prestasi dan jenjang karir yang Anda telah capai. tips cara menjawab: Sebutkan kemampuan dan hal-hal yang menarik perhatian Anda, gabungkan dengan sejarah Anda mencapai hal-hal itu. Sebutkan kemampuan Anda dalam menentukan prioritas, mengidentifikasi masalah, dsb

4. Apa yang paling menarik menurut Anda dari pekerjaan ini? Dan apa yang paling tidak menarik?

tips cara menjawab: Sebutkan tiga sampai empat faktor menarik dari pekerjaan yang anda hendak ambil dan satu hal kecil sebagai faktor yang kurang menarik pada saat wawancara kerja.

5. Mengapa kami harus merekrut Anda?

Pertanyaan ini sama seperti pertanyaan wawancara nomor empat, sebutkan saja kemampuan-kemampuan Anda yang mampu mendukung perusahaan tersebut.

6. Apa kelemahan anda? 

Jangan pernah menjawab kalau anda orang malas atau susah bangun pagi. tips cara menjawab: Jawab dengan diplomatis, seperti “Saya kurang percaya diri jika berbicara di hadapan orang banyak, tapi saat ini saya dalam proses mengatasinya karena ini sangat berkaitan dengan karir saya ke depan dan saya yakin bisa mengatasi hal ini”, atau “Kelemahan nsaya kurang bisa bekerja sendiri, jadi harus membangun teamwork yang solid”. Intinya setelah mengatakan kelemahan anda, sertakan usaha yang telah anda lakukan untuk mengatasi kelemahan anda tersebut.

7. Apakah anda bersedia kerja lembur kapan saja bila diperlukan? 

Jawaban untuk ini ada di anda. Jawablah dengan jujur dan berikan alasan yang tepat.

8. Pengalaman apa yang anda miliki dalam bidang ini? 

Jawab se-spesifik mungkin mengenai keahlian anda di bidang yang anda lamar. Jika tidak memiliki pengalaman yang khusus setidaknya berikan jawaban yang mendekati keahlian yang dimaksud.

9. Apakah anda bisa bekerja dalam satu tim?

Selalu jawab “Iya” dan sebutkan pengalaman yang pernah anda lakukan saat bekerjasama dengan banyak orang.

10. Apa yang Anda cari di dalam sebuah pekerjaan?

Berikan jawaban yang berkisar pada oportunitas di dalam organisasi. tips cara menjawab: Beritahukan pewawancara kalau Anda ingin memberikan kontribusi dan dikenali. Hindari jawaban yang mempersoalkan kestabilan keuangan pribadi.

11. Menurut Anda, apa definisi dari posisi yang Anda inginkan?

Berikan jawaban yang singkat dan berkisar tentang tugas dan kewajiban. Pastikan Anda mengerti posisi tersebut sebelum Anda hendak menjawab.

12. Berapa lama waktu yang Anda butuhkan untuk memberikan kontribusi berarti bagi kami?

Beri jawaban yang realistik. tips cara menjawab: Beritahukan saat wawancara kerja bahwa walaupun Anda akan berusaha mengatasi segala harapan dan tantangan dari hari pertama, Anda membutuhkan sekitar enam bulan untuk benar-benar mengerti organisasi perusahaan dan kebutuhannya.

13. Jika anda diterima kerja, berapa lama anda ingin bergabung di perusahaan ini? 

Jawaban jangan terlalu spesifik. Anda bisa menjawab seperti ini ” Saya ingin selamanya bisa bekerja di sini dengan catatan perusahaan puas dengan hasil kerja saya”.

14. Dari resume Anda, kami rasa Anda terlalu berpengalaman untuk posisi ini. Bagaimana pendapat Anda?

Ini pertanyaan jebakan. Anda diharapkan untuk tetap rendah hati namun percaya diri dengan kemampuan Anda. tips Cara terbaik menanganinya adalah menjawab bahwa Anda butuh mengenal perusahaan lebih jauh sebelum dapat dengan efisien bekerja di tingkat yang lebih tinggi.

15. Kenapa Anda meninggalkan pekerjaan Anda yang sebelumnya?

Anda sebaiknya menjawab pertanyaan ini dengan jujur namun singkat dan jelas termasuk jika hal tersebut karena Anda dipecat.

Namun yang perlu diperhatikan, Anda sebaiknya jangan menyebutkan konflik pribadi. Perlu Anda perhitungkan bahwa pewawancara mungkin akan bertanya banyak soal masalah ini, jangan sampai Anda terbawa emosi.

16. Apa yang Anda rasakan ketika harus meninggalkan pekerjaan Anda?

Beritahu pewawancara bahwa Anda merasa khawatir namun jangan terkesan panik. tips cara menjawab: Katakan bahwa Anda siap menerima segala resiko demi mendapatkan pekerjaan yang cocok untuk Anda. Jangan menunjukan bahwa Anda lebih mementingkankestabilan keuangan.

17. Pada pekerjaan Anda sebelumnya, apa yang berkenan dengan Anda? Dan apa yang tidak berkenan?

Berhati-hatilah dalam menjawab pertanyaan ini dan kemukakan hal-hal positif. Deskripsikan lebih banyak hal yang Anda sukai daripada yang Anda tidak sukai. Jangan menyebutkan masalah pribadi. Jika Anda membuat pekerjaan sebelumnya terkesan buruk, pewawancara akan bertanya-tanya mengapa Anda berada disana. Hal ini jelas mengurangi profesionalisme Anda.

18. Apa pendapat Anda tentang bos Anda sebelumnya?

Ini juga pertanyaan yang harus Anda jawab dengan hati-hati. Sebisa mungkin jawablah pertanyaan ini dengan positif karena calon bos Anda akan merasa Anda akan membicarakan hal-hal buruk tentang dia seperti apa yang telah Anda lakukan terhadap bos yang terdahulu.

19. Mengapa Anda tidak mendapatkan pekerjaan yang lebih baik di usia Anda?

Lagi-lagi ini bisa menjadi pertanyaan jebakan. tips cara menjawab: Beritahukan pewawancara bahwa inilah alasan Anda mencari lowongan pekerjaan di perusahaan tersebut. Jangan bersikap defensif.

20. Berapa gaji yang anda harapkan? 

Pertanyaan mudah yang sangat sulit menjawabnya karena sangat sensitif. Jadi jangan dijawab. tips cara menjawab: Katakan sambil tersenyum “Pertanyaan yang cukup sulit, namun maaf bisakah Bapak/Ibu menjelaskan kisaran gaji untuk posisi ini?” Biasanya pihak perusahaan akan memberikan rentang gaji yang anda tanyakan.

Jika tidak, anda bisa bertanya balik mengenai detail pekerjaan yang akan anda jalani serta tanggung jawabnya, baru kemudian bisa memperkirakan gaji yang anda harapkan plus mempertimbangkan tunjangan-tunjangan lain. Itu pun masih kisaran saja, jadi anda sebelumnya harus tahu kisaran gaji untuk posisi seperti anda.

21. Berapa gaji Anda sekarang?

Gaji pokok saya sekarang Rp 4 juta. Ditambah tunjangan dan bonus bulanan, total gaji saya adalah Rp 5 juta.

22. Berapa gaji yang Anda harapkan untuk posisi ini?

Saya berharap memperoleh gaji sebesar Rp 8 juta.

23. Kami tidak dapat memenuhi permintaan gaji Anda. Seberapa banyak Anda bisa menurunkan permintaan gaji tersebut?

Bagaimana kalau Rp 7 juta?

24. Apa target jangka panjang Anda?

Untuk menjawab pertanyaan ini, Anda lagi-lagi diharuskan meneliti perusahaan tersebut dan mengetahui rencana dan/atau target mereka lalu memberikan jawaban yang singkron dengan milik perusahaan.

25. Apa Target Jangka Pendek Anda?

ini kurang lebih mirip dengan pertanyaan wawancara kerja sebelumnya, hanya saja meminta anda untuk membedakan dengan target jangka panjang

26.Seberapa sukses yang Anda rasa telah capai?

Berikan jawaban yang positif dan percaya diri, namun jangan memberikan jawaban yang berlebih. Jangan membuat saat wawancara merasa Anda seorang yang suka membesar-besarkan sesuatu.

27. Apakah anda ada pertanyaan untuk saya?

Selalu siapkan pertanyaan anda. Ini menunjukkan antusias anda bergabung di perusahaan. Contoh pertanyaan seperti deskripsi pekerjaan yang akan anda jalani atau proyek seperti apa yang saat ini dikerjakan perusahaan.

28. Apa yang telah anda lakukan untuk mengembangkan pengetahuan anda terakhir ini?

Berikan jawaban terkait ragam kegiatan Anda yang positif yang memang telah Anda lakukan, dan pastinya yang berhubungan dengan dunia karir.

29. Jika anda diterima, berapa lama anda ingin bergabung di perusahaan ini?

Ketika Anda menjawab pertanyaan ini, jawablah dengan jawaban yang tidak terlalu spesifik. Mungkin Anda bisa menjawab pertanyaan ini dengan kalimat, ” Saya ingin selamanya bisa bekerja di sini dengan catatan perusahaan puas dengan hasil kerja saya”.

30. Apa kelebihan anda?

Pertanyaan ini sangat memerlukan jawaban yang sangat luas namun tetap terfokus, misalnya kemampuan anda dalam memecahkan permasalahan, kemampuan memimpin, perilaku positif anda, kesanggupan bekerja di bawah tekanan atau kemampuan berorganisasi.

31. Apa kelemahan anda?

Jangan pernah Anda memberikan jawaban kalau anda merupakan orang yang malas atau susah bangun pagi. Jawab dengan diplomatis, seperti “Saya kurang percaya diri jika berbicara di hadapan orang banyak, tapi saat ini saya dalam proses mengatasinya karena ini sangat berkaitan dengan karir saya ke depan dan saya yakin bisa mengatasi hal ini”, atau “Kelemahan saya kurang bisa bekerja sendiri, jadi harus membangun teamwork yang solid”. Intinya setelah mengatakan kelemahan anda, sertakan usaha yang telah anda lakukan untuk mengatasi kelemahan anda tersebut.

32. Mengapa Anda memilih jurusan Ilmu Koputer?

Saya menyadari bahwa saya menyenangi komputer sejak sekolah dasar. Dengan kuliah di jurusan Ilmu Komputer, saya menambah wawasan dan pengetahuan saya tentang komputer. Selain itu, saya belajar di jurusan tersebut dengan menyenangkan karena topiknya sesuai dengan minat dan kesenangan saya.

33. Bagaimana cara Anda membayar kuliah Anda?

Sebagian besar kuliah saya dibiayai orang tua saya. Namun, saya juga berusaha meringankan beban orang tua dengan bekerja sebagai paruh waktu di sebuah percetakan kaos dekat tempat tinggal saya.

34. Apakah Anda memiliki rencana melanjutkan pendidikan?

Ya, rencananya 3 tahun mendatang. Hal ini karena saya kuliah D3 sehingga saya ingin meneruskan ke jenjang S1. Dengan kuliah di S1, wawasan dan pengetahuan saya akan meningkat sehingga saya bisa berkarier dengan lebih baik di masa mendatang.

35. Selain pendidikan formal, apakah Anda memiliki keterampilan lain?

Ya. Saat kuliah saya mengikuti kursus bahasa Inggris dan bahasa Jepang. Selain itu, saya pernah juga mengikuti pelatihan kepemimpinan selama seminggu yang dilaksanakan himpunan mahasiswa universitas saya, dan mampu mengoperasikan komputer dengan berbagai program, seperti MS Words, MS Excell, MS Power Point, Photoshop, dan MS Access.

36. Apa makna pekerjaan buat Anda?

Bagi saya, pekerjaan bukan semata-mata mencari uang. Namun, bagaimana saya bisa melakukan yang terbaik sehingga berkontribusi bagi kemajuan perusahaan.

37. Apakah Anda bersedia ditempatkan di luar kota?

Ya, saya bersedia. Bekerja di perusahaan ini berarti saya harus siap menerima keputusan dan kebijakan yang berlaku.

38. Apakah Anda memiliki hubungan yang baik dengan rekan kerja?

Ya. Saya pikir hubungan saya dengan semua rekan kerja saya berjalan dengan baik. Memang pernah saya memiliki masalah dengan seorang rekan kerja terkait pembagian tanggung jawab, namun kami menyelesaikannya dengan cara berdiskusi bersama sehingga kami memiliki tanggung jawab masing-masing yang jelas.

39. Apakah Anda lebih senang bekerja sorang diri atau dalam tim?

Bergantung pada pekerjaan yang harus saya selesaikan. Meskipun saya lebih senang bekerja sendiri, saya dapat bekerja dalam tim.

40. Jika Anda diharuskan bekerja di dalam tim, posisi apa yang akan Anda pilih?

Saya lebih suka menjadi seorang konseptor. Dengan begitu, saya bisa merencanakan langkah-langkah yang harus diambil, membuat daftar sumber daya yang diperlukan, mengindentifikasi hambatan, dan membuat ukuran kesuksesan suatu projek.

41. Bisakah Anda bekerja di bawah tekanan?

Ya. Selama ini bisa mengatasi tekanan pekerjaan saya. Selain itu, saya pikir tekanan bisa memberikan hasil yang positif bagi saya karena saya bisa mengeluarkan potensi, inisiatif, dan keterampilan saya untuk menyelesaikan pekerjaan tersebut.

42. Bagaimana sikap Anda terhadap kritik yang ditujukan kepada Anda?

Kandidat: “Dalam pemahaman saya, manusia pada umumnya tidak suka dikritik secara sembarangan. Secara pribadi, saya menerima kritik yang ditujukan kepada saya. Jika kritik itu baik dan membangun, saya akan dengan senang hati melaksanakannya demi memperbaiki diri sendiri. Jika sebaliknya, saya akan mengabaikannya.

43. Menurut Anda, orang seperti apakah yang sulit diajak kerja sama?

Menurut saya, orang yang sulit diajak bekerja sama adalah orang yang tidak suka bekerja keras, suka melanggar aturan, banyak mengeluh, tidak memperhatikan kualitas pekerjaan, dan suka menjelek-jelekkan orang lain.

44. Apabila bawahan Anda melakukan kesalahan, apa yang Anda lakukan?

Tidak ada orang yang sempurna. Saya akan memeriksa apa yang sebenarnya terjadi, mencari kerusakan akibat kesalahan tersebut, dan mencari penyebabnya. Setelah itu, saya menentukan tindakan perbaikan dan pencegahan agar kesalahan serupa tidak terjadi di kemudian hari. Saya juga akan memberi kesempatan kepada bawahan bersangkutan untuk memperbaiki kinerjanya.

45. Apa yang akan Anda lakukan bila bawahan Anda mengeluhkan masalah pribadi mereka?

Saya akan menerima mereka di ruangan saya dan membiarkan mereka menceritakan masalah pribadinya. Jika diminta, saya akan mengajukan beberapa saran untuk masalah tersebut. Dari pengalaman saya, mereka pada umumnya hanya butuh seorang pendengar yang akan mendengarkan masalah mereka tanpa mengadilinya.

46. Apa yang akan Anda lakukan ketika menghadapai masalah besar dalam pekerjaan?

Saya akan mencari akar masalah tersebut guna mendapatkan solusi yang tepat. Setelah itu, saya akan menjalankan solusi tersebut dalam rangka perbaikan. Sejalan dengan tindakan perbaikan tersebut, saya juga akan menetapkan tindakan pencegahan gara masalah tersebut tidak terjadi lagi.

47. Apa halangan tersulit yang Anda temukan pada pekerjaan sebelumnya?

Halangan tersulit saya di pekerjaan tersebut adalah jam kerja yang tidak teratur. Terkadang saya bekerja di pagi hari dan di malam hari.

48. Apakah Anda pernah bolos bekerja?

Sepanjang yang saya ingat, saya tidak pernah melakukannya. Jika ada keadaan darurat yang membuat saya tidak bisa masuk kerja, saya langsung memberitahukan hal tersebut kepada atasan saya.

49. Seberapa baik Anda mengenal perusahaan kami?

Saya cukup mengenal perusahaan ini karena banyak teman yang membicarakan dan menggunakan produknya. Selain itu, saya juga melihat iklan perusahaan ini di media massa ternama.

50. Menurut Anda, apa yang membuat perusahaan kami berbeda dengan perusahaan sejenis lainnya?

KSepanjang yang saya tahu, perusahaan ini menghasilkan produk yang berkualitas. Selain itu, fasilitas yang diberikan kepada karyawannya juga lebih baik daripada perusahaan lain.

51. Jelaskan rencana Anda untuk lima tahun ke depan?

Jika saya diterima bekerja di sini, dalam lima tahun ke depan saya ingin menjadi supervisor. Oleh karena itu, saya akan mempelajari dan memahami ruang lingkup kerja dan tanggung jawab posisi tersebut. Setelah itu, saya akan berusaha keras memenuhi apa yang disyaratkan untuk menjadi seorang supervisor di perusahaan ini.

52. Apakah Anda siap menerima tanggung jawab yang lebih besar?

Ya, saya siap. Dalam pandangan saya, saya harus siap menerima tanggung jawab yang besar dan posisi yang lebih tinggi guna mencapai karier yang diinginkan. Dengan cara tersebut, saya dapat memacu diri sendiri sehingga menjadi lebih baik.

53. Lingkungan kerja seperti apa yang Anda sukai?

Saya suka bekerja dalam lingkungan yang adil atau segela sesuatunya transparan. Prosedur opersional standar (SOP) jelas, begitu juga dengan perkembangan karier. Hukuman dan penghargaan diberlakukan dengan objektif. Selain itu, saya juga senang bekerja dengan rekan-rekan yang optimistis dan bersemangat.

54. Apakah Anda memiliki kerabat di perusahaan kami?

Pertanyaan ini cukup menjebak. Kamu harus lebih berhati-hati lagi sebelum menjawab pertanyaan ini. Beberapa perusahaan memilikikebijakan-kebijakan tertentu mengenai hal ini. Jadi, jika memang kamu memiliki kerabat, baik teman maupun saudara, lebih baik tanyakan terlebih dahulu kepada mereka mengenai kebijakan di perusahaan tersebut

55. Hal terbesar apa dalam hidup Anda yang pernah Anda raih dan Anda bangga dengan itu?

Pertanyaan ini merupakan salah satu pertanyaan jebakan, berikanlah jawaban yang ada hubungannya dengan pekerjaan yang kamu inginkan. Jangan sekali-kali memberikan jawaban yang tidak relevan. Pikirkan kualifikasi yang pernah kamu raih dan memang dibutuhkan oleh perusahaan dan kembangkan menjadi kalimat yang meyakinkan.

56. ika Anda diterima dan terjadi masalah dalam pekerjaan, apa yang akan Anda lakukan?

Permasalahan dalam pekerjaan pasti terjadi, namun seberapa besar perhatian, kontribusi dan rasa tanggung jawab dalam menyelesaikan masalah tersebut, itulah poin yang paling penting. Galilah kreativitasmu dan kembangkan cara berpikir kreatif untuk mengambil solusi dan langkah penting yang mungkin dapat dilakukan untuk menyelesaikan masalah, apabila kamu diterima di perusahaan tersebut.

57. Pengalaman apa yang Anda miliki dalam bidang ini ?

Bicaralah tentang hal spesifik yang berhubungan dengan posisi yang Anda lamar. Jika Anda tidak memiliki pengalaman tertentu,carilah jawaban yang setidaknya dapat menjadi pertimbangan pihak pewawancara. Berdasarkan informasi yang anda peroleh, cari hubungan yang paling pas antara pengalaman anda dan perusahaan bersangkutan.

58. Apa yang memotivasi Anda ?

Tidak perlu ragu atau takut untuk menjawab pertanyaan ini karena jawaban Anda sangat tergantung pada latar belakang dan pengalaman hidupmu. Intinya kamu perlu tahu apa yang kamu inginkan terhadap sebuah pekerjaan. Jawaban yang paling aman dan baik untuk pertanyaan ini adalah yang mengacu ke profil perusahaan.

59. Mengapa Anda memilih karir ini ?

Anda bisa menjelaskan alasan Anda secara pribadi mengapa Anda tertarik untuk menekuni karir Anda, misal untuk karir marketing. Alasannya karena Saya suka berteman dengan banyak orang. Saya suka melakukan segala sesuatu yang berhubungan dengan pemasaran. Bagi saya, pemasaran sangat menantang. Saya senang ketika saya dapat meyakinkan orang lain bagaimana sebuah produk dapat membuat hidup mereka lebih mudah.

60. Apa yang benar-benar ingin Anda lakukan dalam hidup ?

Ini merupakan sesuatu yang filosofis. Namun, sebaiknya Anda menjawab apa adanya tentang hal-hal yang ingin kamu lakukan dalam hidup ini. Kamu bisa menjawab seperti berikut: Saya ingin membuat keluargaku, khususnya orang tua bahagia. Saya ingin berbagi atas apa yang Allah berikan kepada saya dan menolong orang lain untuk mewujudkan mimpinYa. Dan saya ingin menolong orang sebanyak mungkin.

61. Apa tujuan karir Anda pada jangka waktu yang lama ?

Sebaiknya, Anda memberikan jawaban yang mere-fleksikan keinginan Anda untuk menjadi seorang pekerja profesional yang melayani dan memberi, baik kepada orang lain maupun perusahaan tempat Anda bekerja. Misal: Saya ingin menjadi seorang pekerja yang meng. inspirasi yang dapat bekerja dengan setiap orang di berbagai situasi untuk membuat perusahaan ini menjadi perusaahaan terbaik di dunia.

62. Penghargaan apa yang paling penting yang anda harapkan dalam karir Anda ?

Ini bukanlah suatu hal yang berlebihan. Karena pada dasarnya semua manusia ingin dihargai dan diakui. Anda bisa mengatakan bahwa reward terbaik bagi Anda adalah bisa memberikan hal terbaik bagi institusi Anda.

63. Apa yang membuat Anda berbeda dari kandidat lainnya ?

Saya seorang yang terus belajar dan saya mencoba untuk menjaga diri dan mengikuti perkembangan dari semua perkembangan di bidang IT (atau lainnya). Karena saya tidak berhenti dalam menghadapi tantangan terberat, saya yakin bahwa saya akan mampu mencapai target yang saya tetapkan untuk din saya sendiri dan seterusnya.

64. Seberapa baik Anda mampu beradaptasi dengan situasi baru ?

Jawablah pertanyaan diatas dengan menggunakan kata sifat yang menunjukkan bahwa Anda adalah seseorang yang mudah beradaptasi dengan lingkungan dan situasi yang baru, seperti: Saya seorang santai, berpikiran terbuka, dan berwawasan luas. Sejauh ini saya telah mampu beradaptasi dengan situasi baru yang sangat baik.

65. pa yang akan Anda lakukan jika Anda tidak mendapatkan posisi ini ?

Yang terpenting adalah bagaimana Anda menempatkan kekecewaan Anda untuk bangkit.Tidak apa-apa. Saya tidak ingin berpikir bahwa itu sebuah kegagalan, tetapi merupakan momen belajar. lni bisa menjadi momen kebenaran untuk kesempatan yang lebih besar dan lebih baik di masa depan.

66. Sebutkan dua atau tiga hal yang paling penting dalam pekerjaan Anda ?

Jang pertama adalah suasana yang nyaman, atasan mendukung, dan rekan sekerja. Yang kedua adalah kesempatan untuk menerapkan kreativitas saya. Yang terakhir adalah peraturan yang jelas.

67. Bagaimana Anda menjaga diri untuk tetap termotivasi ?

lni adalah kesempatan Anda untuk memberitahu apa yang membuat Anda tetap fokus. Kemungkinan jawaban meliputi: Menjalani gaya hidup sehat. Makan makanan yang tepat dan minum banyak air di kantor dapat memiliki dampak besar pada tingkat konsentrasi saya.contoh lain, Memotivasi orang lain dan menghadirkan suasana positif di kantor.

68. Apakah anda mengenal orang yang bekerja di sini ?

Berhati-hatilah saat Anda menjawab pertanyaan ini jika Anda memiliki teman di perusahaan tersebut. Apakah teman Anda memiliki prestasi yang bagus di perusahaan tersebut atau justru memiliki reputasi yang buruk dalam kinerja perusahaan, karena mereka mungkin akan menilai hal yang sama terhadap Anda. Demikian halnya jika yang bekerja di perusahaan tersebut adalah keluarga Anda, maka anda harus mengetahui dahulu apakah diprbolehkan bekerja dalam satu perusahaan atau tidak.

69. Apa yang telah Anda lakukan untuk meningkatkan kemampuan Anda ?

Cobalah untuk memasukkan kegiatan perbaikan yang berhubungan dengan pekerjaan. Berbagai macam kegiatan dapat disebutkan sebagai hal positif untuk perbaikan diri.

70. Apakah Anda pernah memecat siapa pun? Bagaimana perasaan Anda tentang hal itu ?

Saya akan melakukannya ketika itu adalah hal yang benar untuk dilakukan. Ketika terjadi pertentangan antara organisasi dan sifat individual sehingga menciptakan situasi yang berbahaya, maka saya akan memilih untuk melindungi organisasi.

71. Apakah Anda pernah diminta untuk meninggalkan sebuah posisi/ jabatan ?

Jika Anda belum, Anda harus mengatakan tidak. Jika Anda memiliki, jawablah dengan jujur, singkat dan menghindari mengatakan hal-hal negatif tentang orang ­orang atau organisasi yang terlibat.

72. Jelaskan bagaimana Anda akan menjadi sebuah aset dalam organisasi ini ?

Anda harus cemas untuk pertanyaan ini. Ini memberi Anda kesempatan untuk menyoroti poin terbaik yang berhubungan dengan posisi yang sedang dibahas. Ketepatan waktu, dedikasi terhadap pekerjaan, pemain tim yang efektif, kemampuan untuk belajar dengan cepat, fleksibilitas keterampilan ini membuat karyawan menjadi aset bagi organisasi ini, jadi saya akan selalu mencoba untuk menempatkan yang terbaik dari usaha saya cara saya akan belajar untuk bekerja di organisasi ini.

73. Jenis orang seperti apa yang akan Anda tolak untuk bekerja sama ?

Saya tidak ingin bekerja dengan orang yang kasar dan suka menghina dan mengancam saya (dan banyak orang lain).

74. Mana yang Iebih penting? Uang atau kerja ?

Uang memang penting, tetapi pekerjaan adalah yang paling penting.

75. Apakah Anda mempunyai hobi ?

Pertanyaan tentang hobi atau kegemaran ini cukup penting untuk diberi perhatian lebih karena hal ini menyangkut hal yang sangat pribadi, tapi dapat mempengaruhi karir kita.

Penutup, Pertanyaan dan jawaban seputar interview kerja diatas Semoga bermanfaat.

2 Responses to "75 Contoh Pertanyaan Wawancara Kerja Beserta Jawabannya"

  1. KAMI SEKELUARGA TAK LUPA MENGUCAPKAN PUJI SYUKUR KEPADA ALLAH S,W,T
    dan terima kasih banyak kepada AKI atas nomor togel.nya yang AKI
    berikan 4D/ angka [] alhamdulillah ternyata itu benar2 tembus AKI.
    dan alhamdulillah sekarang saya bisa melunasi semua utan2 saya yang
    ada sama tetangga.dan juga BANK BRI dan bukan hanya itu AKI. insya
    allah saya akan coba untuk membuka usaha sendiri demi mencukupi
    kebutuhan keluarga saya sehari-hari itu semua berkat bantuan AKI..
    sekali lagi makasih banyak ya AKI… bagi saudara yang suka main togel
    yang ingin merubah nasib seperti saya silahkan hubungi AKI ALIH,,di no (((0823 1366 9888)))
    insya allah anda bisa seperti saya…menang togel 2750 JUTA , wassalam.


    dijamin 100% jebol saya sudah buktikan...sendiri....


    Apakah anda termasuk dalam kategori di bawah ini !!!!


    1"Dikejar-kejar hutang

    2"Selaluh kalah dalam bermain togel

    3"Barang berharga anda udah habis terjual Buat judi togel


    4"Anda udah kemana-mana tapi tidak menghasilkan solusi yg tepat


    5"Udah banyak Dukun togel yang kamu tempati minta angka jitunya
    tapi tidak ada satupun yang berhasil..



    KLIK DISINI 4d 5d 6d




    Solusi yang tepat jangan anda putus asah... AKI ALIH akan membantu
    anda semua dengan Angka ritual/GHOIB:
    butuh angka togel 2D/ ,3D/, 4D/ 5D/ 6D/ SGP / HKG / MALAYSIA / TOTO MAGNUM / dijamin
    100% jebol
    Apabila ada waktu
    silahkan Hub: AKI ALIH DI NO: [[[0823 1366 9888]]]


    ANGKA RITUAL: TOTO/MAGNUM 4D/5D/6D/


    ANGKA RITUAL: HONGKONG 2D/3D/4D/6D/



    ANGKA RITUAL; KUDA LARI 2D/3D/4D/6D/



    ANGKA RITUAL; SINGAPUR 2D/3D/4D/ 6D/



    ANGKA RITUAL; TAIWAN,THAILAND



    ANGKA RITUAL: SIDNEY 2D/3D/4D 6D/













    ReplyDelete
  2. KISAH NYATA..............
    Ass.Saya IBU FATMA WATI.Dari Kota Bandung Ingin Berbagi Cerita
    dulunya saya pengusaha sukses harta banyak dan kedudukan tinggi tapi semenjak
    saya ditipu oleh teman hampir semua aset saya habis,
    saya sempat putus asa hampir bunuh diri,tapi saya buka
    internet dan menemukan nomor Ki Dimas,saya beranikan diri untuk menghubungi beliau,saya dikasi solusi,
    awalnya saya ragu dan tidak percaya,tapi saya coba ikut ritual dari Ki Dimas alhamdulillah sekarang saya dapat modal dan mulai merintis kembali usaha saya,
    sekarang saya bisa bayar hutang2 saya di bank Mandiri dan BNI,terimah kasih Ki,mau seperti saya silahkan hub Ki
    Dimas Taat Pribadi di nmr 081340887779 Kiyai Dimas Taat Peribadi,ini nyata demi Allah kalau saya bohong,indahnya berbagi,assalamu alaikum.

    KEMARIN SAYA TEMUKAN TULISAN DIBAWAH INI SYA COBA HUBUNGI TERNYATA BETUL,
    BELIAU SUDAH MEMBUKTIKAN KESAYA !!!

    ((((((((((((DANA GHAIB)))))))))))))))))

    Pesugihan Instant 10 MILYAR
    Mulai bulan ini (juli 2015) Kami dari padepokan mengadakan program pesugihan Instant tanpa tumbal, serta tanpa resiko. Program ini kami khususkan bagi para pasien yang membutuhan modal usaha yang cukup besar, Hutang yang menumpuk (diatas 1 Milyar), Adapun ketentuan mengikuti program ini adalah sebagai berikut :

    Mempunyai Hutang diatas 1 Milyar
    Ingin membuka usaha dengan Modal diatas 1 Milyar
    dll

    Syarat :

    Usia Minimal 21 Tahun
    Berani Ritual (apabila tidak berani, maka bisa diwakilkan kami dan tim)
    Belum pernah melakukan perjanjian pesugihan ditempat lain
    Suci lahir dan batin (wanita tidak boleh mengikuti program ini pada saat datang bulan)
    Harus memiliki Kamar Kosong di rumah anda

    Proses :

    Proses ritual selama 2 hari 2 malam di dalam gua
    Harus siap mental lahir dan batin
    Sanggup Puasa 2 hari 2 malam ( ngebleng)
    Pada malam hari tidak boleh tidur

    Biaya ritual Sebesar 10 Juta dengan rincian sebagai berikut :

    Pengganti tumbal Kambing kendit :
    Ayam cemani :
    Minyak Songolangit :
    bunga, candu, kemenyan, nasi tumpeng, kain kafan dll Sebesar :

    Prosedur Daftar Ritual ini :

    Kirim Foto anda
    Kirim Data sesuai KTP

    Format : Nama, Alamat, Umur, Nama ibu Kandung, Weton (Hari Lahir), PESUGIHAN 10 MILYAR

    Kirim ke nomor ini : 081340887779
    SMS Anda akan Kami balas secepatnya

    Maaf Program ini TERBATAS . PESUGIHAN DANA GAIP KY DIMAS KANJENG

    ReplyDelete