8 Tips Hilangkan Kantuk di Tempat Kerja

Mengantuk di tempat kerja, tertidur selama beberapa detik dan berusaha keras untuk menjaga mata terbuka. Pernah merasakannya? Yah, kita semua memiliki hari buruk tersebut. Tapi bayangkan betapa malunya Anda jika adegan tadi terlihat oleh rekan kerja atau bahkan, bos Anda! Berikut ini beberapa cara mudah hilangkan kantuk di tempat kerja, seperti dikutip dari laman intisari-online.com :

1. Alihkan ke Facebook
Tentu susah untuk tidur jika Anda berada di depan Facebook, terutama ketika Anda membaca gossip di sana. Gambar-gambar lucu di Facebook juga akan mengusir kantuk Anda. Tapi pastikan Anda tidak terlalu lama membukanya. Jangan sampai terlena dan lupa pekerjaan.

2. Bicara dengan rekan kerja yang tampan/cantik
Pasti ada setidaknya satu orang rekan kerja di kantor Anda yang ganteng, atau cantik. Jika iya, bolehlah ajak ia mengobrol, siapa tahu keindahan tampilannya membuat mata lebih melek. Tapi pastikan Anda tidak “terjebak” di sana terlalu lama, ya. Ingat, ini hanya untuk menghilangkan kantuk.

3. Makan cokelat
Makanlah cokelat, kecil saja cukup. Jika tak ada, ganti dengan camilan kecil-kecilan saja. Sekali indulgensi akan mengusir kantuk Anda.

4. Bergosip boleh, asal sedikit
Gosip biasanya bikin semangat dan tertarik. Jadi, jika Anda ingin bebas dari rasa kantuk di tempat kerja, coba bergosip atau ngobrol dengan teman kantor. Tapi tetap, jangan overdosis, ya.

5. Lompat
Jika Anda memiliki tempat yang sepi, private, cobalah lakukan gerakan ini: lompat-lompat. Jumping jacks membantu Anda menurunkan kalori dan juga menyingkirkan rasa ingin tidur. Bisa bakar kalori, bisa melek. Untungnya ganda, bukan?

6. Berjalan-jalan
Berjalanlah ketika Anda merasa mengantuk di tempat kerja. Berjalan kemana saja, ke toilet, ke selasar kantor, kemana saja, sekedar mengusir rasa berat di mata, agar Anda terjaga selama beberapa jam ke depan atau selama sisa hari di tempat kerja. Sekali lagi, Anda dapat dua keuntungan: menurunkan berat badan dengan cara alami dan sehat, sekaligus hilang kantuk.

7. Pikirkan hal-hal yang harus dilakukan
Ini mungkin cara menyingkirkan kantuk, tetapi juga dapat membuat Anda was-was dengan tugas-tugas yang belum terlaksanakan. Cukup pikirkan hal-hal yang ada di list to-do Anda. Terlepas dari apakah Anda menyelesaikan mereka atau tidak, list to-do bisa “memukul” Anda dengan keras, sehingga mata Anda tidak terkulai lagi.

8. Mainkan permainan singkat
Baik secara online atau offline, bermain permainan yang singkat bisa memunculkan rasa senang dan membuat kantuk Anda berkurang. Namun, jangan mengambil terlalu banyak waktu untuk bermain game, tetap fokus pada pekerjaan Anda.


0 Response to "8 Tips Hilangkan Kantuk di Tempat Kerja "

Post a Comment