Tips Untuk Melanjutkan Pendidikan Kejenjang Lebih Tinggi




Dunia global pada saat ini lebih menonjolkan aspek individualism manusia, diman nilai-nilai fitrah manusia yang sudah mulai pudar dari aktifitas sehari-hari. Adapun nilai-nilai social, kebaikan, persaudaran dan sebagainya lebih dikesampingkn. Padahal kebhagian sejati yang sering diutarakan  adalah ikut memiliki dan merasakan adanya nilai-nilai yang dikesampingkan diatas.

Untuk mengatasi kesenjangan social dari dampak globalisai pada saat ini seorang yang ingin menuntut ilmu lebih tinggi lagi, pastinya sudah ada tujuan mau kemana setelah lulus nanti. Atau seorang tua yang akan menyekolahkan anak-anaknya.

Munkin ada yang lagi galau dalam menentukan pilihan bidang studi manakah yang harus dipilih untuk itu simak baik-baik penjelasan dari Prof. Dr. Ir. Abdullaf Shahab sebagai berikut  :

“KEMAMPUAN FITRAH SEORANG MANUSIA”
Ketika seorang anak hadir didunia ini,hadir pula seperangkat fitrah-fitrah yang diberikan Alloh  sebagai kado kelahiran dan sebagai bekal potensi kelengkapanya mengarungi kehidupan ini.  fitrah-fitrah ini merupakan kesiapan – kesiapan anak manusia untuk bisa dibentuk menjadi manusia dengan segala keunggulannya.
Pendidikan yang baik seyogyanya mampu mengenal potensi-potensi yang dimiliki oleh seorang anak didik untuk bisa dikembangakan sesuai dengan kemampuannya. Upaya untuk mengembangkan seorang anak didik diluar potensi yang dimilikinya. Bukan saja merupakan upaya yang sia-sia, malah bisa berakibat hlangnya atau mandulnaya kemampuan fitrah yang dimili oleh anak tersebut.
Dalam persepektif ini perlu diupayakan suatu proses potensi manusia yang bisa diistilahkan sebagai proses penghaifan. Penghanifan berarti mebawa kenbali potensi dari seorang manusia rujuk kepotensi manusia kepotensi fitrah untuk kemudian diisi dengan informasi dan pengetahuan-penngetahuan yang baik ddan berguna sehingga potensinya mampu berkembang dengan fitrahnya.
Nah sudah ada pandangan yang lebih jelaskan dalam menentukan langkah kedepan untuk meneruskan pendidikan.  Ya…. Anda yang masih galau dengan pilihan mau kesana atu kesini.  Jawabnya adalah terserah pada diri  sendiri. Mengapa……….?
Karena pada dasarnya fitrah atau bakat terbesar sudah ada pada diri manusia masing-masing , silahkan berpikr sejak bahwa saya lebih bakat menjadi…{$$$$}. Anda yang tahu kebahagiaan anda sendiri. Untuk itu pilih pendidikan yang sesuai dengan kehendak hati, sesuai dengan bakat nyang sudah ada kemudian nimati saja yang sudah ada. Dan pada akhirnya anda akan menemukan potensi terbaik dalam diri anda sendiri.

0 Response to "Tips Untuk Melanjutkan Pendidikan Kejenjang Lebih Tinggi"

Post a Comment