Peluang Menjanjikan Bisnis Minuman Cokelat

Selain bisa dibuat menjadi aneka camilan, cokelat juga bisa diolah menjadi minuman yang tak kalah lezat. Tak heran bila minuman cokelat punya banyak penggemar di Indonesia.

Salah satu pemain bisnis ini adalah Yoyok Widiartono yang mengusung merek usaha Matcho Chocolate Drink di Karawang, Jawa Barat.



Berdiri pertengahan tahun 2012, usaha yang bernaung di bawah Mathena Group ini langsung menawarkan kemitraan. Saat ini, sudah ada lima gerai Matcho Chocolate Drink yang semuanya masih dimiliki pusat. "Beberapa calon mitra sudah mengajukan tawaran dan semuanya lagi diproses," kata Yoyok.

Di gerainya, Yoyok memiliki 50 varian minuman coklat yang dijual dengan harga mulai Rp 7.000 - Rp 25.000 per gelas. "Harga tergantung tempat mitra membuka gerai," ujarnya.

Matcho Chocolate menawarkan empat paket kemitraan. Pertama, paket senilai Rp 3,4 juta. Mitra mendapatkan blender, mixer, termos, pemanas air, teko dan bahan baku untuk 100 gelas. Mitra ditargetkan bisa meraup omzet Rp 10,5 juta per bulan.

Kedua, paket senilai Rp 4,9 juta. Mitra akan mendapatkan peralatan lebih lengkap dan bahan baku sebanyak 250 gelas. Mitra ditargetkan bisa meraup omzet Rp 13,5 juta per bulan. Ketiga, paket dengan investasi Rp 12 juta.

Mitra mendapatkan satu booth Matcho dan peralatan lainnya, termasuk bahan baku untuk 250 gelas. Mitra ditargetkan bisa meraup omzet sebesar Rp 15 juta per bulan.

Terakhir paket dengan investasi Rp 16,5 juta. Mitra mendapatkan satu booth 3 in 1 lengkap dengan atribut dan banner. Selain itu, ada juga peralatan seperti kompor gas dan lainnya. Estimasi omzet dalam paket ini lebih besar dari paket ketiga.

Untuk keempat paket ini, Yoyok menjanjikan laba bersih mitra sebesar 50%. Tanpa royalti fee dan franchisee fee, mitra bisa balik modal selama enam bulan. "Paling lama satu tahun pasca beroperasi," katanya.

Ia yakin, usahanya ini akan dilirik banyak orang lantaran varian minuman yang ditawarkannya jauh lebih banyak ketimbang pemain yang sudah ada sekarang ini.

Ia juga menjamin, minuman cokelatnya enak dan sehat dikonsumsi. Apalagi, seluruh bahan baku minuman ini ia racik sendiri

Referensi : tribunnews.com

2 Responses to "Peluang Menjanjikan Bisnis Minuman Cokelat "