Inilah Daftar Gaji Seorang Engineer Di Indonesia 2013



Siapa bilang menjadi seorang engineer hidupnya akan terjamin di indonesia dengan lapangan yang kecil dan lulusan mahasiswa yang banyak melebihi kapasitas dari lapangan pekerjaanya. Maka seorang engineer pun dituntut memiliki kemampuan yang dibutuhkan baru ia bisa diterima diperusahaan.

Ngomong-ngomong tentang engineer, berikut penjelasan mengenai gaji pokoknya, Gaji Senior Engineer di perusahan manufacturing ( pabrik ) adalah berkisar rentang Rp. 7.000.000 s/d Rp. 15.000.000
Diluar tunjangan, bonus dan lain-lain.

Rentang besar kecilnya gaji tersebut di pengaruhi oleh beberpa faktor yaitu :

1. Senioritas ( Pengalaman Kerja )

2. Level Edukasi ( D3, S1, S2 )

3. Prestasi Kerja

Tidak terlalu jauh berbeda dengan Supervisor di rentang Gaji Rp. 5.000.000 s/d Rp. 7.000.000 karena di beberapa perusahaan, Senior Engineer adalah Supervisor yang sudah senior atau berpengalaman lebih dari 4-6 tahun.

Nah Itulah sekilas mengenai  Gaji Senior Engineer di beberapa perusahan manufacturing. Bisa saja berbeda pada sektor lain, atau perusahan sejenis. Karena semua kembali kepada kemampuan perusahan itu sendiri.

Seorang engineer di indonesia ini memang gajinya tidak seperti di luar negeri tapi para engineer indonesia jangan menyerah atas lapangan pekerjaan yang ada, kalau anda bisa menciptakan lapangan pekerjaan dinegara sendiri.

Anda akan mendapatakan dua keuntungan besar, keuntungan pertama anda mendapatakan hasil yang tidak terbatas dan keuntungan yang kedua anda dapat menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat indonesia sendiri itung-itung mengurangi jatah pengangguran he he.

1 Response to "Inilah Daftar Gaji Seorang Engineer Di Indonesia 2013"