Penelitian Baru "Ternyata Wanita Lebih Giat Bekerja Ketimbang Pria"

Meski bekerja dan mencari uang seringkali identik dengan pria, namun sebuah penelitian menunjukkan bahwa karyawan wanita bekerja lebih giat dibandingkan pria.
Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh lembaga penelitian independen Ponemon Institute pada wanita di seluruh Amerika Serikat, karyawan wanita secara konsisten bekerja dalam jangka waktu lebih lama setiap hari dibandingkan dengan karyawan pria.

Uniknya, penelitian ini juga mengungkap bahwa pria menjadi tidak begitu produktif ketika ada wanita di sekitar mereka. Penelitian ini dilakukan pda 274 subyek yang bekerja pada hampir semua bidang. Sekitar 53 persen partisipan adalah wanita dan sisanya adalah pria.

Awalnya penelitian ini dilakukan untuk melihat efektivitas sekat pribadi pada karyawan selama bekerja. Ketika bekerja menggunakan sekat pribadi, wanita bekerja selama 4,9 menit dalam jangka waktu 10 menit. Sementara pria hanya bekerja selama 4,3 menit.

Ketika tidak menggunakan sekat pribadi, wanita bekerja selama 2,5 menit dalam jangka waktu 10 menit. Sementara pria hanya bekerja selama 2,1 menit dalam waktu yang sama, seperti dilansir oleh NY Daily News.

Tak hanya bekerja lebih lama, diketahui wanita juga bekerja lebih keras dibanding rekan kerja pria mereka. Ketika diperbolehkan untuk meninggalkan meja selama penelitian, hanya 38 persen wanita yang meninggalkan meja sementara 52 persen pria melakukannya.

Selain itu, ketika pria bekerja dengan wanita, tampaknya hal ini bisa mengurangi produktivitas mereka. Waktu bekerja pria yang bekerja dengan sesama pria meningkat menjadi 3,6 menit. Sementara ketika wanita bekerja dengan sesama wanita, waktu produktif mereka meningkat menjadi 4 menit.

Bagaimana pendapat Anda terhadap hasil penelitian di atas? Setuju dengan hasil tersebut?

Referensi : Berbagai Sumber

1 Response to "Penelitian Baru "Ternyata Wanita Lebih Giat Bekerja Ketimbang Pria""