5 Cara Curang Dalam Berbisnis Yang Layak Diketahui Pemula

Sebuah bisnis ibarat persaingan yang sangat ketat untuk meperebutkan uang. Dan cara apapun ditempuh untuk menghalalkan segala macam cara, demi meraih cita-cita sebagai penggila uang.

Sebagai seorang pengusaha anda tidak seharusnya berfikir untuk menjatuhkan lawan anda. Tapi berpikir untuk mencapai tujuan dan untuk itu tetapkan tujuan yang besar dalam target anda dengan 5 cara berikut ini :

1. Mulai dengan target yang mudah
Bayi bisa berlari tidak dalam jangka waktu yang singkat tapi melalui beberapa tahapan yang panjang dan anda bisa pegang filosufi ini. Jangan bertaruh untuk hal yang terlalu besar. Banyak wiraswastawan yang membuat kesalahan melakukan investasi atas sesuatu yang mereka tidak yakin akan berhasil.

Habiskan dana kecil-kecilan untuk mengetes ide baru, dan investasi lebih besar bila memang berhasil. Anda harus mampu membuktikan bisa menghasilkan 1 rupiah terlebih dahulu sebelum bisa menghasilkan Rp 10. 

2. Fokus adalah jiwanya kesuksesan
Dengan fokus beban pikiran yang anda bawa dan pecahkan akan sedikit dan mudah untuk meraih yang anda targetkan . Fokus pada apa yang anda lakukan dengan baik, dan delegasikan hal yang bukan menjadi keahlian. Cari perusahaan sejenis yang bisa memberikan sumber daya yang anda inginkan, dan anda bisa mencurahkan waktu dan tenaga pada hal yang menjadi kekuatan anda.

3. Konsisten adalah harga mati dari keberhasilan
Jangan khawatir jika dalam sebuah bisnis itu mengalami pasang surut atau kegagalan yang pahit. Tetap bertahan dengan prinsip bisnis yang anda jalankan. Keadaan sering sulit dan penuh stres namun jangan mudah menyerah. Karena disetiap kegagalan pasti ada perjuangan yang menantang, itulah seni dalam berbisnis.

4. Utamakan Kualitas Sebelum Kuantitas
Jangan Kompromi Soal Kualitas. Di awal-awal bisnis, sering kali semangat sangat menggebu-gebu, jadi ada godaan untuk menjadi tamak, sehingga bisa memengaruhi kualitas yang hendak kita jual. Kualitas membuat nama kita akan diingat, dan pelanggan akan kembali bila kita berhasil menjual barang berkualitas.

5. Senyum meredam emosi
Untuk menjadi orang yang bisa menguasai emosi seseorang kita harus santai dan tenang menghadapi segala tekanan yang datang. Nah cara yang paling mudah dalam mengatasi stres dan tegang adalah senyum. Setelah anda sudah menguasai diri anda silahkan kuasai pola pikir target anda dengan penawaran yang masuk akal tentunya


Oke buat sobat-sobat yang sudah baca artikel diatas semoga bisa membantu kelancaran dalam memperoleh pekerjaan yang layak dan halal, bekerja bukan tuntutan atau suatu yang sulit tapi bekerja adalah seni dalam bertahan hidup.

Referensi lengkapnya lihat disini

2 Responses to "5 Cara Curang Dalam Berbisnis Yang Layak Diketahui Pemula"