Apa Yang Akan Dilakukan Mahasiswa Setelah Lulus Kuliah


Ramainya kabar tentang sarjana pengangguran yang semakin membludak membuktikan bahwa Indonesia masih memerlukan banyak wirausaha yang bisa membuka lapangan kerja. Namun, ditengah antusiasme dari mahasiswa untuk belajar dan mengikuti seminar Entrepreneurship, masih sedikit dari mereka yang aktif untuk bertindak.

Tak hanya itu, menurut salah satu peserta seminar, masih banyak juga mahasiswayang bingung memilih usaha apa yang akan mereka jalani. Untuk itulah, Politeknik LP3I Jakarta mengadakan acara Pesantren Preneur pada tanggal 10-11 Agustus 2012. Para pesertanya terdiri dari mahasiswa LP3I dan calon mahasiswa LP3I yang mendapatkan beasiswa dari Yayasan Lentera Ar-Rahman.



Dalam salah satu seminarnya membahas soal “Kiat Mudah Memulai Usaha” dengan narasumber Farizal Marzuki, yang merupakan salah seorang pemotivator wirausaha. Disebutkan dalam materi tersebut bahwa untuk menjadi seorang pengusaha, para mahasiswa di minta harus memiliki visi dan misi dan mempunyai teknik untuk tahu seluk-beluk bidang yang diminati.

Setelah itu, Farizal juga mengungkapkan agar para mahasiswa harus memiliki tim yang dapat membantu dalam menjalankan usaha dan kemudian memiliki modal yang cukup. Dalam materi ini diharapkan para mahasiswa dapat menerapkannya dalam dunia wirausaha Indonesia kelak dan dapat mengurangi tingkat pengangguran


Referensi : Replubika.com

0 Response to "Apa Yang Akan Dilakukan Mahasiswa Setelah Lulus Kuliah"

Post a Comment