Filsafat Kematian Tanpa Penyesalan


Pada zaman sekarang ini sudah tidak diragukan lagi tentang adanya sistem teknologi yang begitu canggih manusia sudah menunjukan bahwa ia mampu melawan kodrat alam. Sesuatu yang tadinya tidak ada dan tidak mungkin menjadi nyata adanya.

Banyak kita jumpai peristiwa dari berbagai bidang studi yang mengkaji masalah sosial, budaya dari masyarakat yang semuanya itu didasarkan pada fakta yang ada. Pengaruh teknologi pada sosial dan budaya masyarakat memang tidak bisa lagi dibendung karena pada zaman sekarang ini segala sesuatunya serba instan.


Instan dalam segi pemenuhan hawa nafsu baik berupa materi, kebutuhan biologis dan lain sebagainya. manusia mulai melupkan nilai kemanusiaanya sendiri lebih condong pada persaingan dan kemewahan. Hal ini akan menjadikan kehidupan penuh dengan kebencian, kecuali persaingan yang didasarkan pada cinta dan kebaikan bersama.

Ada sebuah filosofi hidup untuk sebuah peristiwa dimana ketika ilmu pengetahuan sudah dicapai begitu luas, manusia akan semakin lupa dan menjauh dari agamanya masing-masing sampai pada tahapan kebebasan dalam segala hal. Dan ketika pintu tobat sudah ditutup penyesalan tanpa guna.

0 Response to "Filsafat Kematian Tanpa Penyesalan"

Post a Comment