20 Website Terpopuler Di Dunia


Saat ini banyak orang memanfaatkan website untuk berbagai keperluan dari sekedar penjualan permen secara online hingga situs mesin pencari. Orang atau instansi berlomba-lomba membuat website untuk menarik pengunjung ke website yang mereka miliki. Dengan maksud untuk memperkenalkan produk dan jasanya atau memperlihatkan konten yang dimilikinya. 
Dari jutaan situs atau website yang ada di dunia, ada 20 website yang memiliki reputasi dan jumlah pengunjung terbanyak di dunia. Data ini diambil dari comScore sebuah perusahaan analisis digital paling berpengaruh di dunia. Tapi mungkin melenceng dari perkiraan kebanyakan orang yang beranggapan bahwa Google situs nomor satu di dunia, tetapi posisinya diisi oleh Facebook. Berikut ini 20 website Terpopuler Di Dunia yang disusun oleh Business Insider : 
  1. Facebook.com adalah situs jejaring sosial terbesar dengan pengguna lebih dari satu miliar pengguna terdaftar. Facebook didirikan oleh Mark Zuckerberg dengan teman sekamar kuliahnya dan sesama mahasiswa Harvard University Eduardo Saverin, Andrew McCollum, Dustin Moskovitz dan Chris Hughes. Saat ini tidak kurang dari 836,7 juta pengunjung unik. 
  2. Google.com adalah web mesin pencari, dikenal sebagai 'raksasa pencarian' di dunia. Google memasuki pasar mesin pencari di akhir 1990-an. Google berhasil menglahkan mesin pencari lainnya karena memiliki desain yang bersih, cepat dan lengkap. Google didirikan oleh Larry Page dan Sergey Brin ketika keduanya masih kuliah di Universitas Stanford. Google dikunjungi oleh sekitar 782,8 Juta pengunjung unik. 
  3. YouTube.com adalah platform untuk mengupload, berbagi, dan menonton video yang dibuat pengguna. YouTube diciptakan oleh tiga mantan karyawan PayPal pada Februari 2005. Pada bulan November 2006, YouTube dibeli oleh Google dengan harga 1,65 miliar dolar Amerika, dan sekarang beroperasi sebagai anak perusahaan dari Google, dan situs ini dikunjungi oleh sekitar 721,9 Juta pengunjung unik. 
  4. Yahoo adalah web mesin pencari dan portal berita yang banyak digunakan oleh seseorang atau penguna internet di seluruh dunia dibawah Google. 
  5. Wikipedia adalah situs yang memberikan layanan free ensiklopedia mengenai pengertian dari beberapa kata yang sering dicari di mesin pencari. 
  6. Live.com adalah layanan email dari Microsoft. Live merupakan sebuah portal yang diluncurkan oleh Microsoft pada awal November 2005 dan salah satu layanan Windows Live untuk pertama kalinya. Live.com memungkinkan pengguna menambahkan feed RSS dalam rangka untuk melihat berita sekilas. Situs ini dikunjungi oleh 389,5 Juta pengunjung unik. 
  7. QQ.com adalah portal dan mesin pencari berbasis di China. QQ menyediakan layanan dan instant messaging software populer. Karena popularitas layanan perangkat lunak instant messaging tersebut, maka pada tanggal 10 September 2012, tercatat 784 juta account pengguna aktif dengan jumlah sekitar 100 juta online setiap saat. Situs ini dikunjungi oleh sekitar 284.1 juta pengunjung unik. 
  8. Microsoft.com adalah situs yang memiliki tujuan untuk membeli produk-produk Microsoft, dan men-download MS software dan updateannya. Ada banyak produk Microsoft yang beredar di masyarakat di seluruh dunia hingga tidak heran jika situs ini dikunjungi oleh sekitar 271,7 juta pengunjung unik. 
  9. Baidu.com adalah web perusahaan Jasa dari China berkantor pusat di Kampus Baidu di Distrik Haidian, Beijing. Situs ini menawarkan berbagai layanan, termasuk mesin pencari bahasa Cina untuk situs web, file audio, dan gambar. Baidu juga menawarkan 57 pencarian dan layanan masyarakat termasuk Baidu Baike, sebuah ensiklopedia kolaboratif yang dibangun secara online, dan forum diskusi berbasis kata kunci yang dicari. Baidu didirikan pada tahun 2000 oleh Robin Li dan Eric Xu. Baidu adalah salah satu mesin yang paling populer China pencarian. Ini mempekerjakan ribuan insinyur Cina terbaik untuk terus memperbarui kualitas dan kecepatan mesin pencarinya. Situs ini dikunjungi oleh sekitar 268,7 juta pengunjung unik. 
  10. MSN.com adalah kumpulan situs dan layanan internet yang disediakan oleh Microsoft. Jaringan Microsoft memulai debutnya sebagai layanan online dan penyedia layanan Internet pada tanggal 24 Agustus 1995, bertepatan dengan rilis sistem operasi Windows 95. Pengunjung situs ini sekitar 254,1 juta pengunjung unik. 
  11. Blogger.com adalah salah satu situs penyedia layanan blog, yang berisi tool tertentu dan memungkinkan untuk digunakan sebagai blog pribadi atau multi user dengan susunan postingan terakhir berada paling atas. Blog diciptakan oleh Pyra Labs, yang dibeli oleh Google pada tahun 2003. Umumnya blog-host oleh Google pada sub domain dari blogspot.com. Blogger dikunjungi oleh sekitar 229.9 Juta pengunjung unik.
  12. Ask.com adalah situs tanya jawab dan web mesin pencari terfokus yang didukung oleh Google. Ask didirikan pada tahun 1996 oleh Garrett Gruener dan David Warthen di Berkeley, California. Pengunjung Ask sekitar 218,4 juta pengunjung unik. 
  13. Taobao.com adalah situs pasar online yang berasal dari China yang menjual pakaian, aksesoris, perhiasan, makanan, elektronik, dan banyak lagi, mirip dengan eBay dan Amazon, dioperasikan oleh Alibaba Group. Didirikan oleh Alibaba Group 10 Mei 2003, ia memfasilitasi consumen-to-consumer (C2C) ritel dengan menyediakan sebuah platform untuk usaha kecil dan pengusaha individu untuk membuka toko ritel online terutama melayani konsumen di Cina daratan, Hong Kong, Macau dan Taiwan. Jumlah pengunjung Taobao sekitar 207 Juta pengunjung unik. 
  14. Twitter.com adalah situs layanan jaringan sosial online dan layanan microblogging yang memungkinkan penggunanya untuk mengirim dan membaca pesan berbasis teks hingga 140 karakter, yang dikenal sebagai "tweet". Twitter didirikan pada bulan Maret 2006 oleh Jack Dorsey dan pada bulan Juli di tahun yang sama, situs jejaring sosial ini diluncurkan. Layanan ini cepat mendapatkan popularitas di seluruh dunia, dengan lebih dari 500 juta pengguna terdaftar pada tahun 2012, menghasilkan lebih dari 340 juta tweet setiap hari dan penanganan lebih dari 1,6 miliar permintaan pencarian per harinya. Sejak diluncurkan, Twitter telah menjadi salah satu dari sepuluh situs yang paling dikunjungi di Internet, dan telah digambarkan sebagai "SMS dari Internet.". Kehadirannya kini dimanfaatkan oleh portal berita, politisi, ahli dan lainnya sehingga secara tidak langsung telah mengubah Twitter menjadi sumber informasi utama. Situs ini dikunjungi oleh 189.8 Juta pengunjung unik. 
  15. Bing.com adalah mesin pencarian web buatan Microsoft. Perusahaan Redmond telah agresif diiklankan Bing, dan membuat upaya besar untuk membuat mesin pencarinya lebih mudah digunakan dengan penambahan hal-hal seperti sidebar sosial dan algoritma yang ditingkatkan. Bing dikunjungi oleh sekitar 184 Juta pengunjung unik. 
  16. Sohu.com adalah portal dan mesin pencari dari China. Situs ini menawarkan iklan, game multiplayer online dan layanan lainnya. Sohu menempati peringkat ke-3 dan 12 perusahaan dunia yang tumbuh paling cepat oleh Fortune tahun 2009 dan 2010. Jumlah pengunjung unik situs ini mencapai 175,8 Juta. 
  17. Apple.com adalah website yang memiliki tujuan unutk memasarkan produk-produk Apple dan softwarenya secara online. Website ini dikunjungi oleh sekitar 171,7 juta pengunjung unik. 
  18. WordPress.com adalah penyedia layanan web hosting blog yang dimiliki oleh Automattic, dan didukung oleh perangkat lunak open source WordPress. Wordpress telah mampu menarik pengguna dengan menawarkan perangkat untuk blogging dan penerbitan web. Saat ini WordPess.com dikunjungi oleh sekitar 170,9 Juta pengunjung unik. 
  19. Sina.com adalah portal infotainment berbahasa China terbesar. Dijalankan oleh Sina Corporation, yang didirikan pada tahun 1999. Sina diakui oleh Southern Weekend dikenal sebagai "Yahoonya China". Pada tahun 2009 Sina Weibo meluncurkan layanan microblogging dan telah berkembang dengan jumlah pengguna mencapai lebih dari 400 juta pengguna. Sina memiliki jumlah pengunjung lebih dari 169 juta pengunjung unik. 
  20. Amazon.com adalah toko online terbesar di dunia. Dimulai sebagai toko buku online, lalu melebarkan sayapnya dengan menjual DVD, CD, MP3 download, software, video game, elektronik, pakaian, furnitur, makanan, mainan dan perhiasan. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1994. Saat ini dikunjungi oleh sekitar 163 juta pengunjung unik. 
Referensi : http://www.didno76.com/2013/02/20-website-terbesar-di-dunia.html

2 Responses to "20 Website Terpopuler Di Dunia"

  1. Hello there! This blog post could not be written much better!
    Going through this article reminds me of my previous
    roommate! He always kept talking about this. I am going
    to send this article to him. Pretty sure he'll have a very good read. Many thanks for sharing!

    Feel free to surf to my weblog - gpjasociados.com

    ReplyDelete