5 Pebisnis Ulung dari Asia

Kunci untuk sukses dalam dunia bisnis adalah inovasi dan keberanian dalam mengambil risiko. Beberapa pebisnis utama Asia melakukan hal tersebut sehingga merajai pasar/

Di Asia sendiri ada banyak orang yang berani mengambil resiko dalam mengembangkan bisnisnya. Dikutip dari CNN, banyak pebisnis Asia yang sudah sukses mengembangkan bisnisnya.

Mereka tersebar di seantero penjuru Asia terutama berasal dari negara yang saat ini telah mengalami pertumbuhan ekonomi yang signifikan seperti China dan India, serta negara Asia Tenggara.

Berikut lima orang Asia yang telah sukses dengan bisnisnya:

1. Qiangdong Richard Liu

Liu adalah laki laki asal China yang telah sukses dengan situs e-commerce 360.buy.com. Situs ini melayani belanja online serta pengiriman yang langsung dikirim di hari pemesanan.

Keberhasilan perusahaan Liu telah menarik perhatian perusahaan Wal-Mart dan Sequoia Capital untuk melakukan investasi di perusahaannya.

Liu saat ini masih terus mengembangkan usahanya ke bidang teknologi dan logistik untuk memperluas pasar baru di China.

2. Naveen Jindal

Naveen Jindal adalah pengusaha asal India yang merupakan Ketua dan Direktur Pengelola perusahaan Jindal Steel & Power. Saat ini dia merupakan anggota parlemen di India dan pendiri sebuah universitas.

CEO sebuah perusahaan baja yang terus berjuang untuk menjadi salah satu perusahaannya menjadi blue-chip atau raksasa. Paling tidak, di Asia penjualan perseroan hampir USD 3 miliar pada tahun lalu.

3. Jennifer Li

Li adalah wanita 45 tahun asal China yang telah sukses memimpin investasi Baidu dalam Qunar.com yang mengelola investasi mencapai USD 306 juta.

Qunar.com adalah situs penyedia perjalanan online dan Li telah berhasil memperkokoh posisi Baidu dalam mesin pencari China dengan pangsa pasar mencapai 87 persen.

Walaupun harga sahamnya bergejolak tahun ini, Li dikabarkan belum bisa mengelola perusahaan dengan baik walaupun sahamnya telah mengungguli saham google.

4. Cyrus P. Mistry

Cyrus P. Mistry adalah putra Pallonji Mistry yang merupakan pemegang saham utama Tata Grup. Cyrus saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua di Tata Grup.

Cyrus disebut sebut sebagai pemimpin masa depan Tata Grup India. Dia adalah seorang konglomerat yang cukup disegani di India.

Pada bulan Desember dia diberitakan akan memegang kendali di Tata Grup dan semua orang di Asia akan menyaksikannya. Tata mulai melirik Indonesia sebagai pasar dan akan mulai memasarkan produknya tahun ini.

5. G.S.Sareen

Sareen adalah President dan CEO dari perusahaan Omni United di Singapura. Perusahaan ini adalah perusahaan ban dan velg mobil yang didistribusikan untuk mobil di 30 negara.

Tahun lalu Sareen telah menjalin kerja sama dengan Yayasan Penelitian Kanker Payudara dan meluncurkan ban dengan 'pita merah muda' untuk mengejar pemasaran. Sareen menargetkan pemasaran dengan penjualan yang tembus USD 1 miliar pada 2015 dari USD 180 juta saat ini.

Referensi : http://www.merdeka.com/uang/5-pebisnis-ulung-dari-asia.html

1 Response to "5 Pebisnis Ulung dari Asia"

  1. Nice artikel, setiap orang pasti menginginkan hidup yang berkecukupan dan masa depan yang cerah. Untuk menggapai kesuksesan, diperlukan kerja keras dan niat yang besar demi mencapai apa yang diinginkan. Para pengusaha sukses pun mencapai titik kesuksesan mereka dengan cara yang tidak mudah. Mereka menerapkan beberapa prinsip dalam menggapai impian mereka, seperti cerita diatas

    www.prodonesia.com

    ReplyDelete