Besarnya Gaji Teman Kerja Pengaruhi Kinerja Karyawan


Karyawan ternyata lebih bahagia di tempat kerja jika mereka merasa gaji yang diterima cukup besar. Terutama jika gaji itu lebih besar dari teman kerja lain yang dibandingkan sendiri oleh karyawan.

Pernyataan tersebut tepatnya disampaikan oleh para peneliti dari Universidad Carlos III di Madrid. Dipimpin oleh Profesor Eduardo Perez Asenjo, tim peneliti menemukan kaitan yang cukup erat antara penghasilan terhadap kebahagiaan dan kinerja karyawan.

Di dalam analisisnya, Profesor Perez Asenjo juga menyebutkan kalau gaji karyawan yang diterima lebih sedikit daripada teman kerjanya, mereka akan berusaha bekerja lebih lama.

"Hal itu disebabkan oleh perbandingan sosial yang dirasakan seseorang. Karyawan berpikir, jika mereka lebih lama, mereka mungkin akan menerima gaji yang sama besarnya dengan teman kerja di kantor," papar Profesor Perez Asenjo, seperti yang dikutip dari Indiatimes.

Selain itu, merasa 'dikalahkan' jumlah gajinya, karyawan cenderung merasa bersedih ketika bekerja. Penemuan ini pun sebaiknya diperhatikan oleh perusahaan.

"Jadi bukan gaji sendiri yang penting, gaji teman kerja juga mempengaruhi kinerja seorang karyawan," tegas Profesor Perez Asenjo.

Para peneliti lantas menegaskan kalau kebahagiaan karyawan soal gaji ini perlu diperhatikan dengan baik. Sebab jika karyawan sudah merasa tertekan, hasil kerjanya tentu tidak akan maksimal dan dampaknya buruk bagi perusahaan.

Referensi : http://www.merdeka.com/gaya/besarnya-gaji-teman-kerja-pengaruhi-kinerja-karyawan.html

0 Response to "Besarnya Gaji Teman Kerja Pengaruhi Kinerja Karyawan"

Post a Comment