Cek Apakah Anda Sudah Memilih Pekerjaan Dengan Benar ?


Pekerjaan bagi orang dewasa seharusnya bisa menjadi pengganti permainan saat masih kecil. Kita hanya mengubah atau mengalihkan kegiatan saat ini (pekerjaan) dari berpikir untuk memenuhi kebutuhan hidup menjadi permainan seorang dewasa. Sehingga anda akan menikmati pekerjaan dan semangat dalam melakukan aktivitas kerja sehari-hari.

Anda mungkin cukup puas dengan gaji yang diberikan saat ini, tapi itu bukan jaminan bahwa anda berada pada pilihan karir yang tepat. Misalnya saja adanya gejolak batin yang tidak sesuai dengan lingkungan kerja, sehingga anda mengalami tekanan batin dan mungkin dalam beberapa kejadian anda terlibat dalam sebuah konflik.

Seperti dikutip dari situs Liputan6.com jika anda sudah tidak betah berada dikantor . Akan tetapi anda terus memaksakan kehendak untuk tetap menyelesaikan tugas kantor biasanya hasilnya tidak maksimal. Cobalah belajar memahami keinginan dan keahlian anda, oleh karena itu berikut 3 tanda yang menggambarkan diri anda salah pilih pekerjaan  :

1. Banyak bercanda dibandingkan bekerja
Jika Anda lebih banyak bercanda atau melakukan hal-hal yang tak penting dibandingkan fokus bekerja, artinya Anda berada dalam pekerjaan yang salah. Apalagi saat tak ada satupun yang mengawasi pekerjaan Anda, biasanya Anda tak serius dalam bekerja.

Fokus pada setiap tanggungjawab dalam pekerjaan Anda dan mempelajari hal baru dari karir yang tengah digeluti.

2. Tidak tertarik bergaul dengan rekan di kantor
Dinamika tim merupakan faktor yang sangat penting di kantor. Sayangnya tidak semua orang mudah bergaul.

Bahkan ada beberapa pegawai yang senang mencari gara-gara dan akhirnya sering terlibat konflik pribadi. Mungkin Anda tak paham cara bergaul dengan rekan-rekan kerja di kantor.

3. Anda bekerja hanya demi uang
Uang merupakan bagian penting dalam proses bekerja di kantor. Uang memang penting dan tak ada salahnya menyukai uang.

Namun jika Anda bekerja hanya demi uang,itu berarti Anda berada dalam jalur karir yang salah. Untuk memperbaiki situasi ini, sebaiknya tanyakan pada diri sendiri apakah tujuah hidup Anda. Itu semua agar Anda dapat menemukan karir yang tepat di masa mendatang.

Nah dari 3 penjelasan diatas anda bisa menyimpulkan sendiri, Apakah anda sudah memilih karir yang benar untuk masa depan yang lebih bahagia. Saran saya jika anda sudah terlanjur salah dalam memilih pekerjaan berdiskusilah dengan orang yang berpengalaman dan jujurlah pada diri sendiri atas keinginan anda.

0 Response to "Cek Apakah Anda Sudah Memilih Pekerjaan Dengan Benar ?"

Post a Comment