Inilah Cara Bill Gates Dalam Menentukan Keputusan

Bill gates adalah manusia yang memiliki harta melimpah, ia dapatkan harta tesebut dengan sebuah keahlian dan kerja keras. Lalu bagaimana bill gates memperoleh ide-ide dan memutuskan sesuatu pilihan yang mampu membuatnya menjadi orang terkaya didunia.

Mungkin kita pernah mencari sebuah ide dengan memeras otak dan keringat tapi hasilnya nol. Tapi ada ide-ide terbaik datang pada momen yang tidak disangka-sangka, misalnya saja ketika ditoilet muncul ide jenius yang bisa menjadi solusi ha ha.

Ada sebuah penelitian terbaru dari Stanford University menunjukan bahwa  kemampuan seseorang untuk berpikir kreatif meningkat hampir 60 % ketika mereka meninggalkan kursi kantor, untuk berjalan-jalan di sekitar blok. Berlibur dan menghabiskan waktu di luar rumah secara khusus juga terbukti dapat membantu datangnya ide-ide terbaik, dan meningkatkan kemampuan pengambilan keputusan .

Nah penelitian diatas bisa jadi rujukan untuk mencari ide-ide brilian, adapun kebiasaan yang dilakukan bill gates dalam menciptakan ide-ide dan keputusan yang menyebabkan berhasil yaitu seperti dikuti dari laman kompas.com adalah sebagai berikut :

Sekitar satu dekade yang lalu, orang bertanya-tanya bagaimana mantan ketua Microsoft, Bill Gates bisa mendatangkan ide-ide dan keputusan yang menyebabkan dia sukses besar. Gates mengatakan kepada mereka: "Pikirkan dalam sepekan."

Gates menghabiskan tujuh hari berturut-turut saat mengasingkan diri untuk berfikir. Tidak ada orang lain yang diizinkan bertandang ke pondoknya yang selama masa tenang itu, bahkan anggota keluarga. Dua kali dalam setahun, Gates menggunakan waktunya untuk membaca hampir 100 makalah. Berpikir tentang masa depan teknologi dan apa yang bisa berarti bagi perusahaannya.

0 Response to "Inilah Cara Bill Gates Dalam Menentukan Keputusan"

Post a Comment