Cara Tampil Keren di Depan Klien, Supaya Anda Dapat Menggait Uang-nya

pandai memilih penampilan dan pede, kesan bak jutawan bakal terpancar. Klien pun lebih menghargai Anda dengan tampilan yang rapi. Sylvie di Giusto, image consulting dari Executive Image Consulting, seperti dilansir Forbes, menyarankan beberapa cara supaya Anda terlihat elegan.

Investasi pakaian dengan rumus 1/3
Langkah ini bermakna membeli dan memakai pakaian yang bermutu tinggi. Cowok idealnya memiliki satu stel pakaian berjas, sementara setiap cewek punya satu jaket atau blazer yang matching dengan celana atau rok. Daripada punya tiga celana dengan harga standar atau murah, lebih baik memiliki satu celana senilai tiga celana tersebut yang bisa dipakai kapan dan di mana saja.

Perhatikan setiap detail
Kalau Anda serius memerhatikan penampilan, perhatikan juga semua detailnya. Meja, aksesori, sampai handphone case ternyata bisa jadi cerminan gambaran diri Anda. Sesuaikan dengan profesi, perusahaan, atau bidang karier Anda—tentunya dengan sentuhan pribadi Anda. Patokannya bisa dilihat pada bos Anda, apakah jenis pakaian yang sering mereka gunakan.

Kasual bukan asal
Banyak yang mengira kasual berarti cuek. Kasual bisa berarti tetap berbusana formal tapi dengan gaya berbeda. Seperti Presiden Barack Obama yang mengubah baju kerjanya menjadi lebih santai dengan cara melepas jas dan menggulung lengan baju.

Less is more 
Sebaiknya, hindari memakai wewangian yang baunya sangat kuat sehingga orang sekitar malah nggak nyaman—meski harganya mahal. Tandanya sudah memakai parfum berlebihan yaitu bila Anda hanya mencium bau parfum sendiri. 

Jangan pamer kekurangan
Sangat mengganggu bila Anda terus-terusan mengeluhkan soal penampilan pribadi—terkesan nggak pede, tuh! Apa pun masalahnya, terima diri apa adanya dan berusahalah membuat perbaikan. Tidak seorang pun memerhatikan kancing jaket yang hilang tapi begitu Anda mengeluhkannya semua orang langsung fokus pada hal tersebut.

Sumber : citacinta.com


0 Response to "Cara Tampil Keren di Depan Klien, Supaya Anda Dapat Menggait Uang-nya"

Post a Comment