3 Cara Menjadi Seorang yang Sangat Optimis




Seseorang yang optimis bukanya sebuah keberuntungan yang sulit diciptan atau dikembangkan dalam diri seseorang. Menurut  James Maddux seorang profesor psikologi di George Mason University di Fairfax.Va, dapatkah orang belajar menjadi optimis? "Jawabannya adalah tidak terbantahkan ya," kata Maddux. Ia dan para ahli lainnya merekomendasikan sebagai berikut :

1. Selalu Merasa Bahagia
Kalau anda selalu membandingkan diri anda dengan sesuatu yang lebih dari yang anda miliki seperti wajah yang lebih yampan, rumah yang lebih besar dll maka anda akan selalu merasa iri dan pesimis.

Maka dari itu tetaplah sukuri dengan apa yang anda miliki beri pujian pada apa yang pernah anda capai dalam hidup atau ketika anda dapat menyelesaikan sesuatu yang anda anggap sulit berilah hadiah pada diri anda misalnya liburan ke laut

Hal-hal ini akan membuat anda lebih rileks dan menghargai diri anda sendiri, sehingga anda semangat bekerja dan lebih optimis menatap kedepan.

2. Kelola Masalah
Katakanlah selamat tinggal phk, bila anda sedang mengalami masalah disitu. Kemudian jangan anggap itu hanyalah satu pekerjaan yang paling cocok untuk anda tapi katakanlan pada diri anda "pekerjaan ini tidak akan saya jalani selamanya".

Hal ini mencerminkan kepintaran anda dalam membaca situasi dan itu sudaha pasti bisa karena anda telah meninggal dan anda akan merasa lebih tertantang dalam mengembangan pandangan anda.

3.Kendalikan Diri
Seorang yang pesimis biasanya memandang segala sesuatu yang buruk menimpanya sebagai nasib sial atau menganggap dirinya tidak beruntung, hal ini akan malah menjadi beban bagi anda, untuk itu "biarkan diri Anda mengakui hal-hal yang berada di luar kendali Anda".

1 Response to "3 Cara Menjadi Seorang yang Sangat Optimis"