Ingin Hidup Dikejar Uang, Ini Tips Mantan Presiden BJ Habibie



Ingin Hidup Dikejar Uang, Ini Tips Mantan Presiden BJ HabibieMantan Presiden RI, Baharudin Jusuf Habibie menyarankan bahwa kita harus membuat pekerjaan demi menggapai kesuksesan. Generasi muda Indonesia diharapkan tak hanya bergantung dari pencarian pekerjaan semata.

"Pertama memang kita harus berorientasi pada pasar, kedua mempunyai perencanaan yang harus progresif dan meningkatkan nilai tambah barang yang kita buat, agar kita bisa menyesuaikan harga pasarnya," ujar Habibie dalam Wirausaha Mandiri Expo 2013 di Jakarta, Kamis (17/1/2013).

Habibie mengatakan, tidak ada tips dan trik tertentu untuk menjadi pengusaha atau entrepreneur yang sukses. Trik dan tips itu tidak layak tanpa adanya disiplin dan produktifitas teknologi yang akan membantu.

"Saya tidak mempunyai trik dan tips untuk menjadi pengusaha sukses. Tapi yang harus dimiliki adalah disiplin dan produktifitas teknologi, itulah yang akan membantu Anda," ujarnya.

Lanjut Habibie, para entrepreneur Indonesia juga harus bisa menumbuhkan nilai budaya serta meningkatkan keagamaan dan pengetahuan. Dengan bersinerginya seluruh aspek tersebut, teknokrat jebolan Jerman ini yakin akan lahirk generasi-generasi pebisnis hebat.

"Jadi harus disinergikan itu semua, nanti akan membuat Anda hebat, hebat, dan hebat. Sehingga duitlah yang akan mengejar Anda," kata dia.

Ia menambahkan, setiap entrepreneur juga harus bisa memperlihatkanlah tingkat kredibilitasnya. Masyarakat Indonesia diimbau jangan hanya mengejar pendidikan tinggi saja tanpa bekerja keras. Lebih penting lagi, pemuda juga harus bisa menciptakan lapangan pekerjaan baru.

"Harus bisa menciptakan pekerjaan dan jangan hanya melamar pekerjaan saja," jelasnya.

Referensi : http://bisnis.liputan6.com/read/490004/ingin-hidup-dikejar-uang-ini-tips-mantan-presiden-bj-habibie

2 Responses to "Ingin Hidup Dikejar Uang, Ini Tips Mantan Presiden BJ Habibie"