Rossi: Indonesia Negara yang Spektakuler




Walau sudah pernah datang ke Indonesia, bagi Valentino Rossi negeri ini tetap menarik untuknya. Tak hanya terlihat senang karena tak sedikit fans yang datang kala meet and greet di Four Season Hotel, Jakarta, beberapa waktu lalu, ia pun merasa betah karena masyarakatnya yang dikenal ramah.

"Buat saya, negara ini sangat menakjubkan, spektakuler, hangat, orang-orangnya ramah, seperti halnya negara yang ramah turis dan membuat turis ingin datang ke sini. Merupakan sebuah kehormatan bisa datang ke sini," ujar Rossi yang kala itu datang bersama rekan satu timnya, Jorge Lorenzo, dan Lin Jarvis selaku Managing Director Yamaha Motor Racing.

"Nanti saya mungkin akan ke Bali," tambah Rossi menunjukkan kekagumannya terhadap salah satu wilayah di Nusantara tersebut.

Sebelum hadir dalam peluncuran resmi logo baru Yamaha Indonesia, "Semakin di Depan", Rossi dan Jorge pernah ke Indonesia walau tidak di tempat yang sama. Pada 2010, mereka Lorenzo ke Bandung dan Yogyakarta, sementara Rossi ke Surabaya dan Medan.

Lorenzo secara total sudah tujuh kali menyambangi Indonesia, sementara Rossi tiga kali termasuk di tahun 2009. Kedatangan keduanya pun mempertegas hubungan baik, setelah sebelumnya sempat panas.

Perang dingin antara Rossi dan Valentino adalah hal yang kerap melekat di mata publik, terutama ketika garasi Yamaha tiba-tiba memiliki tembok pemisah bagi kedua pebalap tersebut.

Pada musim 2010, perseteruan itu berangkat dari kecemburuan ketika performa Lorenzo yang notabene pebalap mudah memiliki prestasi yang kian menjanjikan. Rossi lantas meminta adanya tembok pemisah di garasi antara timnya dan tim Lorenzo. Namun, Jorge Lorenzo yang juga Juara Dunia MotoGP 2012 itu sudah berkali-kali menegaskan bahwa tidak akan ada lagi permusuhan di antara mereka. Tidak ada tembok pemisah lagi di garasi Yamaha.

Referensi : http://id.berita.yahoo.com/rossi-indonesia-negara-yang-spektakuler-122000347.html

1 Response to "Rossi: Indonesia Negara yang Spektakuler"