10 Perusahaan IT yang Menggaji Tinggi Pekerja Magang


Kebanyakan pencari pekerjaan magang di industri teknologi, akan melakukan apapun untuk bisa bekerja di Facebook, Google, Amazon, maupun Apple.

Mereka bahkan mau melakukan pekerjaan tanpa dibayar sepeser pun. Namun faktanya, perusahaan-perusahaan tersebut mau membayar pegawai magang, bahkan mereka menawarkan bayaran yang sangat tinggi.

Seorang pegawai magang di Facebook bisa mendapat bayaran 6.056 dolar Amerika Serikat (AS) atau sekitar Rp 58,5 juta per bulan. Sedangkan Google membayar pegawai magangnya rata-rata sebesar 5.678 dolar AS (Rp 54,9 juta) per bulan, dan mereka yang bekerja magang di Amazon dan Apple menghasilkan 5.366 dolar AS (Rp 51,8) dan 4.913 dolar AS (Rp 47,5 juta) per bulan.

Glasdoor.com, sebuah komunitas pekerjaan dan karier online, di mana orang-orang bisa berbagi informasi mengenai tempat kerja mereka, baru saja merilis 20 perusahaan teknologi dengan bayaran pegawai magang tertinggi.

Untuk mendapat data tersebut, Glassdoor menyaring laporan gaji dari sumber anonim yang magang di industri teknologi selama tiga tahun terakhir.

“Bukanlah sebuah rahasia bahwa persaingan pencarian bakat di dunia teknologi sangatlah sengit, bahkan di tingkat magang,” ujar Juru Bicara Glasdoor Samantha Zupan.

Ia menambahkan, “Perusahaan berjuang mendapatkan lulusan terbaik dari kampus, dan memberikan kompensasi yang menggiurkan selama masa magang, adalah salah satu cara menarik pegawai muda berbakat untuk tetap tinggal di perusahaan tersebut setelah lulus.”

Berikut adalah 10 perusahaan teknologi dengan bayaran pegawai magang tertinggi.

- VMware: Rata-rata gaji bulanan Rp 63,2 juta
- Facebook: Rata-rata gaji bulanan Rp 58,5 juta
- Microsoft: Rata-rata gaji bulanan Rp 57,4 juta
- LinkedIn: Rata-rata gaji bulanan: Rp 56,1 juta
- Adobe: Rata-rata gaji bulanan: Rp 55,6 juta
- Google: Rata-rata gaji bulanan: Rp 54,9 juta
- Amazon: Rata-rata gaji bulanan: Rp 51,8 juta
- NVIDIA: Rata-rata gaji bulanan: Rp 50,4 juta
- Yahoo: Rata-rata gaji bulanan: Rp 50,1 juta
- Apple: Rata-rata gaji bulanan: Rp 47,5 juta

Referensi : http://www.tribunnews.com/2013/01/29/ini-10-perusahaan-it-yang-menggaji-tinggi-pekerja-magang

1 Response to "10 Perusahaan IT yang Menggaji Tinggi Pekerja Magang"