Inilah 5 Pemain Sepak Bola Paling Kaya di Dunia Pada Tahun 2016

Pemain sepak bola tidak hanya identik dengan keahliannya untuk mengolah bola dengan kemampuan yang mumpuni. Beberapa pemain sepak bola dunia juga telah menjadi idaman banyak orang.Semakin jago si pemain, semakin besar pula gaji yang ia terima.

Semakin sang pemain memiliki peran sentral diklubnya, semakin banyak tawaran  yang ia dapatkan. Oleh karena itu, tak mengherankan banyak pemain yang memiliki kekayaan luar biasa.

Berikut ini adalah 5 pemain sepak bola terkaya seperti dikutip dari laman liputan6.com:

1. Lionel Messi

Klub: Barcelona
Gaji: US$ 40,6 juta
Penghasilan tambahan: US$ 29 juta

Messi adalah pemain keempat yang menjuarai tiga Ballon d`Or dan pemain kedua yang memenangi Ballon d`Or dua kali berturut-turut. Ia telah menjuarai lima La Liga, dua Copa del Rey, lima Supercopa de Espana, tiga Liga Champions UEFA, dua Piala Super Eropa dan dua Piala Dunia Klub.

Pada 2012, ia mencetak rekor Liga Champions UEFA dengan menjadi pemain pertama yang mencetak lima gol dalam satu pertandingan. 

2. Christiano Ronaldo

Klub: Real Madrid
Gaji: US$ 36 juta
Penghasilan tambahan: US$ 39 juta

Segudang prestasi telah berhasil pesepak bola ini raih. Cristiano Ronaldo berhasil meraih gelar FIFA Ballon D’Or di bulan Januari 2015 lalu yang diadakan di markas FIFA Zurich, Swiss. Gelar FIFA Ballon D’Or ini merupakan penghargaan ketiga bagi Ronaldo, setelah sebelumnya pada tahun 2013 lalu dan 2008 ketika masih berseragam Manchester United.

3. JR Neymar

Klub: Barcelona
Gaji: US$ 23 juta
Penghasilan tambahan: US$ 24 juta

Neymar da Silva Santos Júnior atau yang umumnya dikenal sebagai  Neymar Jr, adalah pemain sepak bola profesional Brasil. Ia bermain untuk klub Spanyol Barcelona sebagai striker atau pemain sayap. Pada usia 19 tahun, Neymar memenangkan Pemain terbaik Amerika Selatan tahun 2011.

4. Zlatan Ibrahimovic

Klub: Paris Saint-Germain
Gaji: US$ 22,5 juta
Penghasilan tambahan: US$ 7 juta

Pemain ini berasal dari Swedia. Selain mampu mendulang kesuksesan besar di lapangan hijau, Ibrahimovic juga mendapat kontrak ekslusif dengan merk olahraga Nike.

5. Thiago Silva

Klub: Paris Saint-Germain
Gaji : US$ 26 juta
Penghasilan tambahan: US$ 2,8 juta

Pemain berusia 31 tahun ini merupakan pesepak bola asal Brazil. Selain menjadi pemain sepak bola ia juga sering didapuk menjadi bintang iklan beberapa produk. Salah satu yang terkenal adalah kerjasamanya dengan merek mobil Nissan.


0 Response to "Inilah 5 Pemain Sepak Bola Paling Kaya di Dunia Pada Tahun 2016"

Post a Comment