Kuliah di Universitas Ini Dijamin Bisa Kerja di Pertamina!

Universitas Pertamina bakal memprioritaskan lulusan terbaiknya untuk bekerja di PT Pertamina (Persero). Saat ini perguruan tinggi tersebut sedang membuka pendaftaran gelombang pertamanya.

Rektor Universitas Pertamina Akhmaloka, mengatakan, universitas pimpinannya menjanjikan lulusannya menjadi sarjana plus untuk siap terjun bekerja di industri minyak dan gas bumi.  Sebab itu sejak dibangku kuliah mahasiswa sudah diperkenalkan langsung dengan industri tersebut.‎

"Karena dia sudah dekat dengan industri, punya pengalaman di industri akan magang di industri migas, punya pengalaman kita bentuk karakter yang sesuai dengan yang dibutuhkan,"‎ kata Akhmaloka seperti dikutip dari laman liputan6.com.

Namun menurutnya, meski di bawah bendera Pertamina, perguruan tinggi tersebut tidak bisa menjamin seluruh lulusannya bekerja di perusahaan energi plat merah tersebut. "Kita tidak bisa menjamin semuanya masuk Pertamina," jelas Akhmaloka.

Dia menuturkan, ada prioritas yang diberikan universitas bagi mahasiswa yang lulus dengan nilai terbaik, untuk bekerja ‎di Pertamina.

"Saya bisa katakan lulusan terbaik tentu sangat welcome ke Pertamina, masa lulusan terbaik tidak bisa menampung, tapi bukan ada jaminan semua lulusan, yang terbaik dapat prioritas masuk Pertamina,"‎ dia melanjutkan.

Universitas Pertamina  membuka tahun ajaran baru pada semester pertama 2016. Di tahun pertama ini, Pertamina membuka kesempatan bagi 1.000 mahasiswa mendaftar. Untuk bisa menjadi mahasiswa di Universitas Pertamina, calon mahasiswa perlu menyiapkan biaya minimal Rp 10 juta.

Pendaftaran Universitas Pertamina dibuka mulai 7 sampai  17 April 2016 dengan biaya Rp 300 ribu. Setelah melakukan pendaftaran, peserta akan mengikuti seleksi potensi akademis.

Ada enam fakultas 15 program studi, yaitu teknik geofisika, teknik geologi, teknik perminyakan, teknik mesin, teknik, elektro teknik kimia, teknik logistik, dan teknik sipil serta teknik lingkungan.

Selain itu, universitas baru ini juga membuka program studi ilmu komputer, ilmu kimia, ilmu komunikasi, hubungan internasional, ekonomi, dan manajemen.‎

Untuk menjadi mahasiswa semua jurusan tersebut dibutuhkan biaya uang masuk Rp 10 juta dan biaya per semester Rp 10 juta.‎

"Sekarang katanya untuk tahun ini semua jurusan sama ada pengembangan perguruan tinggi Rp 10 juta rutin per semester Rp 10 juta," dia mengungkapkan.

0 Response to "Kuliah di Universitas Ini Dijamin Bisa Kerja di Pertamina!"

Post a Comment