Inilah Perbedaan Cara Kerja di Jakarta Dulu dan Sekarang


Tahukah Anda mengenai generasi X dan generasi Y? Selain memiliki perbedaan umur, ternyata kedua generasi ini memiliki cara kerja yang berbeda lho, apalagi jika bekerja di Jakarta. Perkembangan yang begitu cepat di Jakarta juga membuat perbedaan pekerjaan begitu terasa di Jakarta.

Mau tahu apa saja perbedaan bekerja di Jakarta saat dulu dan sekarang? Berikut ulasannya, seperti dikutip dari laman liputan6.com :

1. Mesin Ketik VS Komputer

Jika pekerja dahulu sudah terbiasa memakai mesin ketik, berbeda dengan pekerja sekarang yang sangat nyaman memakai komputer. Walaupun begitu, generasi X terbukti mampu beradaptasi untuk memakai peralatan digital.

2. Koran VS Berita Online

Perbedaan ini memang lebih terlihat mencolok, karena sampai sekarang pun generasi X memang lebih menyukai informasi yang dibaca lewat koran. Untuk generasi Y, informasi lewat portal berita online dirasa lebih cepat dan mudah untuk diketahui.

3. Sedikit VS Banyak

Jumlah pekerja di perusahaan memang terbilang sedikit untuk dahulu, karena beberapa pekerja akan memiliki banyak job desc. Berbeda dengan sekarang yang memiliki banyak pekerja, akan tetapi fokus kepada satu job desc.

4. Lingkup Sempit VS Lingkup Luas

Jika dahulu generasi X mencari pekerjaan hanya bisa di sekitar mereka, maka sekarang generasi Y bisa mencari pekerjaan di mana pun. Adanya internet akan memudahkan para pekerja untuk mencari pekerjaan.


0 Response to "Inilah Perbedaan Cara Kerja di Jakarta Dulu dan Sekarang"

Post a Comment