7 Alasan Utama Karyawan Mengundurkan Diri

Menemukan  pekerjaan yang memberikan gaji baik terkadang tidak cukup. Ada lebih banyak definisi tentang konsep "pekerjaan yang memuaskan". Pada saat ini, kredibilitas dan perilaku atasan sangat penting bagi karyawan.

Jika perusahaan ingin mempekerjakan profesional yang terbaik, maka seharusnya mereka juga memerlakukan karyawan dengan baik. Jika atasan tidak bisa membuat staf mereka bahagia, HRD pasti menjadi stres dan harus terus-menerus berurusan dengan pengunduran diri dan menemukan pengganti karyawan.

Berikut adalah alasan utama mengapa sebagian besar karyawan berhenti dari pekerjaan mereka, seperti dikutip dari laman okezone.com :

Hubungan Anda tidak baik dengan rekan kerja
Ada orang yang ingin bekerja di sebuah perusahaan di mana rekan-rekannya memiliki kecerdasan yang sama atau lebih baik. Pada awalnya mungkin baik-baik saja bekerja sama dengan seseorang yang sedikit lambat, selama dapat menjadi teman baik. Tapi jika berurusan dengan rekan kerja yang lesu, jahat, menyiksa, membosankan, licik, dan bodoh, itu bisa menyebabkan frustrasi. Saling menghormati antar rekan kerja sama pentingnya dengan saling menghormati antara bos dan bawahannya.

Tidak mendapat pengakuan
Yang terburuk dari semua pekerjaan adalah di mana karyawan bekerja keras sepanjang hari hanya untuk mendapatkan lebih banyak pekerjaan. Tidak ada pengakuan, penghargaan, atau apapun. Lupakan tentang penilaian dan kenaikan gaji atau bonus, atasan dan rekan kerja bahkan tidak menghargai secara verbal. Jenis pekerjaan dan tempat kerja itu membuat Anda merasa tidak penting, dan wajar bagi orang untuk berhenti bekerja dalam keadaan seperti itu.

Mendapatkan penawaran yang lebih baik
Jika Anda kebetulan menjadi profesional hebat yang terus dilacak oleh perusahaan pesaing, maka kemungkinan Anda akan mendapatkan penawaran dari perusahaan tersebut. Anda akan mendapatkan tawaran gaji dan tunjangan yang lebih baik dan lebih menguntungkan dari perusahaan lain yang akan sangat senang menggunakan keahlian Anda untuk membantu mereka berkembang. Dalam kasus tersebut, pastilah setiap orang ingin keluar dari pekerjaannya saat ini karena tahu akan diperlakukan dengan cara yang lebih baik di perusahaan lain.

Waktu untuk perkembangan pribadi
Kadang-kadang, karyawan berhenti bekerja ketika mereka memiliki hasrat pribadi untuk dikejar atau ingin melanjutkan sekolah. Beberapa orang hanya ingin istirahat dan tidak melakukan hal-hal lain, sementara yang lain ingin belajar hal-hal baru dan berganti bidang pekerjaan. Perkembangan dan peningkatan pribadi sangat penting dalam hidup, dan tidak ada yang salah pada orang yang ingin melakukan itu.


0 Response to "7 Alasan Utama Karyawan Mengundurkan Diri "

Post a Comment