Bisnis yang Paling Tepat untuk Wanita Karier


Peluang Bisnis kerajinan tas dari bahan alami, contohnya seperti serat kayu, rami, daun pandan, dan batok kelapa semakin tumbuh. Produk tas berbahan alami ini mendapat sambutan positif dari pasar luar negeri. Salah satu pelaku usaha tas berbahan alami yang sudah menembus pasar ekspor adalah Eka Nadia asal Sleman Yogyakarta. Dia sudah berhasil membuat tas dengan berbagai model.

Peluang ini telah dijalaninya sejak tiga 3 tahun yang lalu. Selama menjalankan bisnis rumahan ini, Eka lebih banyak mengekspor produknya ke luar negeri daripada menjualnya di dalam negeri. Dikarenakan di luar
negeri, tas buatannya dihargai lebih mahal. Selain itu, permintaan di pasar luar negeri juga lebih tinggi. Sementara di dalam negeri, peminatnya hanya terbatas di kota-kota besar, seperti Jakarta.

Hampir semua produk yang diproduksinya adalah tas wanita. Karena menggunakan bahan alami, tas-tas buatannya mempunyai bentuk dan warna yang unik. Harga jual tas tersebut bervariasi dan tergantung ukurannya. Untuk tas berukuran 30 sentimeter (cm) x 20 cm dibanderol Rp 60.000 – Rp 80.000 per tas. Sementara ukuran 30 cm x 25 cm dan ukuran 35 cm x 25 cm dibanderol mulai Rp 85.000 – Rp 100.000 per tas. Namun, bila dijual ke agen untuk pasar luar negeri harganya bisa lebih tinggi. Yaitu mulai Rp 130.000 – Rp 135.000 per tas.

Dalam sebulan ia bisa menjual hingga 500 tas. Dari penjualan tersebut, omzet yang dikantongi sekitar Rp 30 juta-Rp 50 juta per bulan. Adapun laba bersihnya sekitar 30%.

1 Response to "Bisnis yang Paling Tepat untuk Wanita Karier"

  1. Really nice post, you got great blog and Thank you for sharing This excellently written content. Waiting for next one.

    Visit this web site for more info

    ReplyDelete