5 Bisnis Aneh yang Justru Menuai Sukses

 Sebuah bisnis sukses yak selamanya berasal dari hal-hal yang rumit. Tak jarang ide sederhaan bahkan tak lazim bisa membuat sebuah bisnis menjadi besar dan meraih sukses. . Tak hanya ditingkat lokal, ide-ide mereka banyak yang ditiru oleh pebisnis lain. 

1. Suburban Camping Company
Perusahaan yang didirikan oleh Chris dan Kella MacPhee ini memiliki sebuah ide besar yang diharapkan bisa mengubah dunia, atau setidaknya wilayah pemukimannya.
 Bisnis sederhana ini hanya menawarkan pengalaman betapa nikmatnya aktivitas memanggang mashmallow, bercerita, terjatuh di rumput segar, dan berakhir dengan cerita sebelum tidur.

Suburban Camping Co didirikan pada tahun 2011 di sebuah wilayah kecil Jersey Shore. Awalnya hanya berupa sebuah tenda di halaman belakang.
 Dari bisnis yang semula hanya menawarkan pengalaman aktivitas di luar rumah, Suburban Camping berkembang pada bisnis penjualan alat kemah, bahkan pada penyelenggara pernikahan.



2. Park Circa
Bisnis Park Circa bermula ketika Omid dan Chad memperkenalkan bisnis pada beberapa teman dekat mendiskusikan upaya mencari jalan keluar dari masalah parkir di San Francisco sekitar tahun 2010. Sebagian besar kenalannya mengaku memiliki persoalan serius ketika harus mencari tempat parkir kendaraan mereka.

Tak jarang para pemilik kendaraan ini harus berputar beberapa kali dan akhirnya menunggu hingga berjam-jam untuk mendapatkan sebuah tempat parkir.
Dari masalah ini, mereka mulai berpikir untuk memulai bisnis parkir. "Bukankah hebat jika kita bisa mengetok pintu dan menyerahkan US$20 pada orang yang mau mengizinkan tempat parkiranya digunakan?" kata mereka.

Lewat pemikiran itu, mereka kemudian berusaha mengembangkan sebuah aplikasi mobile yang menyimpan data lokasi-lokasi penyewaan parkir yang bisa digunakan. Aplikasi ini nantinya menghubungkan dua orang yang tak saling kenal untuk berkomunikasi dan bertransaksi dalam hal penyewaan tempat parkir.

3. Unforgettaball! Baseball
Emily M Wolfsin adalah pemilik sekaligus senilai dari usaha UNforgettaball! Baseball. Bisnisnya mewakili sebuah hasil karya seni cetak terbaik pada bola baseball.

Wolfson menawarkan para konsumennya berbagai jenis desain karya seni cetak dalam website milik perusahaannya. Selama 20 tahun, Wolfson telah menjual lebih dari 850 ribu bola baseball yang tersebar di supermarket bahkan dimiliki astronot dan presiden

4. Tie Tee
Bjorn Borstelmann menciptakan produk Tie Tee yang merupakan kaus bermotif dasi. Lewat produknya ini, dia berhasil menciptakan sebuah simbol untuk jenis pemimpin yang dibutuhkan masyarakat dunia.

Dengan menghasilkan pakaian berikon dasi yang dicetak diatas kaos T Shirt berbahan organik 100 persen, Tie Tee telah mampu mendefinisikan ulang bisnis pakaian casual sekaligus memberikan tujuan pada bisnisnya.

5. Trashy Bags Project
Stuart Gold mempertunjukan sebuah bisnis yang tak hanya menghasilkan keuntungan tapi juga menjaga lingkungan tetap hijau. Lewat Trashy Bags Project, Gold menghasilkan sejumlah tas bermanfaat sekaligus atraktif yang diperoleh dari sejumlah sampah plastik dari masyarakat.

Trashy Bags mempunyai misi bagaimana sebuah sampai plastik masih bisa bermanfaat kendati sudah tak terpakai.



Sumber : VIVAnews


1 Response to "5 Bisnis Aneh yang Justru Menuai Sukses"