Tuesday, July 9, 2013

Inilah 3 Bisnis Cepat Kaya Yang Banyak Dicari Orang


Untuk menjadi orang kaya memang tidak semudah membalikkan telapak tangan. Namun selalu ada cara untuk mengumpulkan pundi-pundi emas dari berbagai sektor usaha.

Menurut CEO Wealth X, Mykolas Rambus, sebuah perusahaan pendata orang kaya dunia, dapat ditarik satu kesimpulan di bidang mana saja orang-orang kaya dunia melakukan bisnisnya untuk menjadi orang yang sangat mapan.

"Di beberapa negara pasti ada gelombang-gelombang sebagai lahan orang kaya. Sebut saja di Singapura, London, New York, Rusia, semua mengalami gelombang sektor-sektor tertentu yang menjadi tumpuan untuk kaya," kata dia.

Gelombang-gelombang tersebut dia sebut sebagai era di mana orang kaya menghasilkan banyak uang dari bisnis tersebut. Perpindahan gelombang satu ke gelombang lain akan selalu dialami di berbagai negara.

"Jika dilihat dari beberapa negara maju, siklus penciptaan orang-orang terkaya di dunia berlangsung 130 tahunan," kata dia.

Meski begitu, berikut 3 bisnis yang bisa menghasilkan uang dengan cepat.

1. Jasa dan ritel
Kelas menengah yang tumbuh luar biasa menjadi kesempatan untuk orang-orang yang mempunyai modal untuk membuat perusahaan. Di Indonesia yang mempunyai kelas menengah yang sangat banyak, bisa menjadi lahan para orang kaya untuk menumpuk pundi-pundi uangnya.

Bisnis ritel memang tidak mudah. Tapi pasar memang selalu membutuhkan produk-produk jasa dan ritel. "Jika Anda jeli, maka Anda akan bisa menemukan potensi di dalamnya," kata dia. Di sinilah wirausaha yang sebenarnya berbisnis. Contohnya saja makanan, pendidikan. Intinya lihat sebuah komunitas dan temukan apa yang mereka butuhkan di situ.

2. Industri pengolahan
Setelah tahap SDA, orang akan mulai kreatif dengan mengolah beberapa komoditas. Sebut saja baja atau beberapa produk lain yang lebih kompleks. Sektor ini juga banyak menciptakan orang-orang yang kaya.

Pemilik bisnis pengolahan seperti elektronik, garmen, otomotif, dan bisnis lainnya sudah dipastikan menjadi kaya. "Coba saja cari, siapa yang menjual barang-barang yang ada di rumah Anda. Dia pasti orang kaya," kata dia.

3. Babi ngepet
Fenomena babi ngepet di Indonesia bukanlah cerita baru di masyarakat. Banyak yang meyakini jika babi ngepet merupakan manusia yang sedang mencari kekayaan. Cara pesugihan seperti ini biasanya dilakukan pada malam hari.

Dalam sejumlah cerita atau tayangan-tayangan televisi sering digambarkan manusia berubah menjadi babi lalu menyasar rumah-rumah warga yang ditenggarai memiliki banyak uang.

Saat babi ngepet beraksi, seseorang, biasanya istri dari babi ngepet, bertugas menjaga lilin. Api lilin itu akan bergoyang jika sang babi ngepet dalam kondisi bahaya, sang penjaga lilin pun harus segera meniupnya agar selamat.

Saat akan beraksi biasanya orang itu mengenakan jubah hitam untuk menutupi tubuhnya, lalu secara ajaib dengan sendirinya berubah menjadi babi. Babi ngepet biasanya mengambil uang dengan cara menggesek-gesekkan tubuhnya di diding rumah atau di pintu lemari sang korban.

Pesugihan seperti ini di Jawa Timur, biasa disebut 'celeng kresek'. Konon untuk dapat memperoleh ilmu ini tidak lah semudah membalikan telapak tangan.

Salah satu syarat yang harus dilakoni misalnya dengan berpuasa. Sesajinya berupa kembang telon, minyak wangi dan secawan darah ayam cemani.

Risiko pesugihan seperti ini tentu berat. Ada yang menyebut untuk melancarkan keinginan agar cepat kaya, anggota keluarga dijadikan tumbal. Bisa juga si orang itu menjadi tumbal karena tak mampu menyediakan sesajen.

Pernah juga dikabarkan ada babi jadi-jadian yang berhasil ditangkap. Jika warga main hakim sendiri, si pemilik juga otomatis akan babak belur. Bahkan jika emosi warga sudah tak bisa diredam nyawa taruhannya.

Tentu jalan pintas seperti ini sangat bertentangan dengan ajaran agama. Hendaknya manusia yang memiliki cita-cita ingin kaya raya harus bekerja keras untuk mencapainya. Di dunia bergelimang harta, namun di akhirat siap-siap saja menebus dosanya.

Oke buat sobat-sobat yang sudah baca artikel diatas semoga bisa membantu kelancaran dalam memperoleh pekerjaan yang layak dan halal, bekerja bukan tuntutan atau suatu yang sulit tapi bekerja adalah seni dalam bertahan hidup.

Referensi 1

10 comments:

  1. satu lagi gan, kita harus punya tuyul. mungkin resikonya lebih ringan jika kita hsrus jadi babi ngepet

    ReplyDelete
  2. 2 OKE, BABI NGEPET NO

    ReplyDelete
  3. Aroelmourinho JoseJanuary 14, 2014 at 2:45 AM

    baby ngepet, tuyul, n yg plng amph adlh lwt korupsi

    ReplyDelete
  4. apa apaan ini kok ada babi ngepetnyaa....

    ReplyDelete
  5. http://cashjite.com/index.php?share=37942

    ReplyDelete
  6. babi ngepet harusnya datang ke bank aja... banyak duitnya... jgn ke rmh 2 warga

    ReplyDelete
  7. hahahahaha,lucu2. Salut gue dgn ide 2 lo yg gak berbobot itu

    ReplyDelete
  8. Ada ada aja ya....tapi teeeetep gayus nguepet jagonya....

    ReplyDelete
  9. bisnis terbesar dengan bonus terdasyat
    www.klik1x.com/dhiny
    terbukti penghasilan saya Rp. 5.000.000,-/minggu
    silahkan buktikan sendiri

    ReplyDelete

Komentar anda sangat membantu kelangsungan hidup dari blog ini, jika berkenan tuangkan kata-kata anda disini. (Terimakasih by zamail zero)

 
Copyright © . USAHA BISNIS - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger