Tips Optimasi Iklan KlikSaya Yang Banyak Dicari Orang

Blog dengan ID 63034 Tidak ada Tips Optimasi Iklan KlikSaya Tips Optimasi Iklan KlikSaya Tips Optimasi Iklan KlikSaya.
Banyak blog berbahasa Indonesia kini mulai memanfaatkan ruang-ruang pada blognya untuk menghasilkan uang. Salah satu program money making online berbasis PPC favorit blogger Indonesia adalah KlikSaya. Nah, banyak publisher (sebutan untuk pemilik blog yang menampilkan iklan KlikSaya) telah menulis berbagai tips dan trik untuk mengoptimalkan pendapatan iklan mereka.

Biasanya lebih berfokus pada penempatan posisi iklan yang bagus agar lebih pendapatan semakin besar. Namun sering kali lupa menulis hal-hal dasar yang sebenarnya banyak dicari oleh para publisher pemula yang baru pertama kali memulai blogging dan money making online. Nah, berikut ini adalah tips-tips dasar untuk mengoptimalkan iklan KlikSaya pada website/Blog yang mungkin belum Anda tahu.

Mempercepat munculya iklan : Dengan Optimasi Ukuran File Gambar
Kecepatan akses halaman website/blog Anda sangat menentukan pendapatan Anda. Jika sebuah halaman sulit dan terlalu lama untuk dilihat pengunjung karena terlalu besar ukurannya, maka kemungkinan iklan Anda diklik akan sangat kecil. Apalagi jika blog/website memiliki banyak elemen grafis. Salah satu trik yang bisa dicoba adalah dengan melakukan optimasi pada ukuran file gambar. Ingat bukan memperkecil lebar gambar melainkan memperkecil ukuran file gambar.

Gunakan aplikasi Adobe Photoshop untuk mengoptimasi ukuran file grafis Anda. Photoshop memiliki fitur yang lebih canggih untuk mengolah ukuran file menjadi sangat kecil dibanding program lainnya. Caranya adalah buka salah satu file Anda dengan Photoshop, lalu klik [File] > [Save for Web...]. Pilih format file dengan JPEG. Atur tingkat Quality gambar. Semakin kecil nilainya, maka ukuran file gambar juga akan semakin kecil. Jika sudah, klik [Save] untuk menyimpan gambar.  

Dengan mengoptimasi ukuran file gambar diharapkan kecepatan akses halaman web/blog akan lebih cepat, kalau perlu buang semua gambar dari pernak-pernik blog yang tidak perlu sehingga iklan dari KlikSaya juga dapat lebih cepat dilihat oleh pengunjung.
Optimasi Gambar - KlikSaya

Mempercepat Munculnya Iklan : Dengan Meletakkan Semua Tracker dan Widget Dibagian akhir Halaman
Mayoritas widget dan tracker untuk blog/Website menggunakan bahasa JavaScript, sama seperti kode iklan dari KlikSaya. Tracker Google Analytics dan widget Alexa merupakan yang paling banyak digunakan. Kedua skrip tersebut sangat penting bagi pemilik situs/blog untuk memantau perkembangan websitenya. Namun banyak pengunjung tidak menghiraukan keberadaan Google Analytics dan widget Alexa.

Banyak pemilik blog dan website yang meletakkan kedua elemen tersebut dibagian atas, terutama skrip Google Analytics yang sering diletakkan pada bagian header. Perlu Anda ketahui, browser tidak akan menampilkan halaman web Anda sebelum selesai meload skrip Google Analytics sehingga iklan dari KlikSaya pun juga tidak ikut muncul. Jadi pindahkan semua skrip tracker yang Anda pasang pada blog/website Anda, bahkan untuk tracker yang tidak menampilkan apa-apa (tidak memiliki tampilan seperti gambar) Misal: Google Analytics kebagian bawah halaman (footer). Letakkan sebelum tag . Jika Anda pengguna WordPress self hosting, Anda dapat menemukan tag pada file footer.php di direktori theme yang Anda gunakan.

Dengan demikian iklan dari KlikSaya dapat muncul lebih cepat tanpa perlu menunggu browser meload berbagai skrip dari widget dan tracker analytics tool.

Beri Tahu Calon Advertiser Posisi Zona Ikalan Dengan Spesifik
Website/Blog dengan trafik tinggi tentu tidak sulit mendapatkan iklan karena secara otomatis KlikSaya akan menampilkan Iklan Global dari berbagai Advertiser. Nah, jika ada calon Advertiser yang ingin memasang iklan pada website/blog Anda melalui KlikSaya mereka akan melihat spesifikasi tentang Zona dimana iklan mereka akan muncul. Jika dalam halaman blog Anda ada banyak Zona tentu Advertiser akan bingung dimana letak real dari Zona tersebut.

Untuk mengatasinya, berikan link yang mengarah secara spesifik, langsung mengarah ke zona iklan KlikSaya pada website/blog Anda dengan bantuan anchor name. Tambahkan skrip berikut sebelum dan sesudah kode iklan:

kode iklan kliksaya

Pada bagian Zona Iklan KlikSaya milik Anda, berikan URL spesifik yang mengarah langsung pada Zona Iklan. Sesuai contoh skrip diatas contohnya adalah:
namablogpublisher.com/halamanartikel.html#kliksaya_sidebar_atas
Pada bagian akhir penulisan URL jangan lupa tambahkan tanda # diikuti dengan nama dan id dari anchor name.

Membuat Kode Warna Iklan Yang Sama Persis Dengan Warna Desain Website
Ketika membuat Zona iklan pada halaman Pulisher KlikSaya, publisher bisa memilih warna zona iklan yang sesuai dengan warna desain website mereka seperti warna untuk judul iklan, keterangan dan background. Warna-warna yang disediakan oleh KlikSaya adalah warna standar. Bisa juga milih warna dengan mengetik langsung kode warna (dalam bentuk hex), namun banyak publisher pemula yang kesulitan untuk mendapatkan kode warna yang sesuai dengan website mereka. Salah satu solusinya adalah dengan menggunakan fasilitas Eyedropper Tool milik Photoshop.
Caranya adalah:
  1. Buka halaman website/blog Anda yang ingin Anda ambil kode warnanya.
  2. Tekan tombol [PrintScreen] atau [PrtSC] pada keyboard.
  3. Buka aplikasi Photoshop, klik menu [File] > [New] lalu klik [OK].
  4. Klik menu [Edit] > [Paste].
  5. Klik tombol [Eyedropper Tool] lalu klik pada pada gambar yang ingin Anda ambil kode warnanya (Gambar 1 - Yang ada dalam lingkaran merah).
  6. Copy kode warna yang ada pada jendela Color Picker (Gambar 1 - Yang ada dalam lingkaran hijau).
  7. Paste kode tersebut pada halaman pengaturan Zona Iklan dihalaman web KlikSaya (Gambar 2).
  8. Klik tombol [Simpan] untuk menyimpannya.
Color Picker 1 Photoshop
Gambar 1
Color Picker 2 KlikSaya
Gambar 2


3 Responses to " Tips Optimasi Iklan KlikSaya Yang Banyak Dicari Orang"