Mau Sukses Berbisnis di Usia Muda Temukan Caranya


Muda dan sukses menggarap usahanya di lembaga pendidikan. Itulah sosok Pierre Senjaya.  Berawal dari orangtuanya yang prihatin terhadap standar kualitas anak-anak panti, mereka memilih untuk membuka lembaga pendidikan yang diharapkan dapat mendongkrak kualitas anak-anak didik panti. Ternyata cita-cita mulia itu berhasil.

Banyak para pebisnis muda yang sukses mengelola lembaga pendidikan. Salah satu yang moncer dan kisah perjuangannya menjadi inspirasi banyak orang adalah pendiri Primagama Purdi E Chandra.

Mengawali bisnis dari membuka kursus mata pelajaran hanya dengan dua orang murid, lembaga bimbingan belajar yang berpusat di Jogjakarta itu kini sudah sukses bahkan punya jaringan bisnis di hampir seluruh kota yang ada di Indonesia. 


Tapi, ada pebisnis lain yang tak kalah suksesnya di bidang pendidikan. Berbeda dengan Purdi yang fokus menggarap bimbingan belajar, pebisnis yang satu ini yakni Pierre Sanjaya menggarap bisnis sekolah. Nama sekolahnya cukup terkenal khususnya di kota-kota besar yakni Stella Maris. Seperti apa kisahnya?


Passion merupakan motor terbesar Pierre Senjaya dalam membesarkan bisnisnya di dunia pendidikan. Didikan orang tua yang selalu memprioritaskan pendidikan membuat Pierre menikmati aktivitasnya di bisnis sekolah dan konsultan pendidikan.

Bisnis pendidikan merupakan salah satu lini usaha yang potensial dikembangkan di Tanah Air. Tengok saja kisah Pierre Senjaya yang sukses berbisnis pendidikan lewat jaringan sekolah Stella Maris.

Stella Maris merupakan sekolah pendidikan formal yang mengelola taman kanak-kanak (TK) hingga sekolah menengah atas (SMA). Saat ini, Stella Maris memiliki dua sekolah milik sendiri dan dua sekolah milik terwaralaba. Tahun 2011, omzet bisnis sekolah ini mencapai sekitar Rp 100 miliar.

Pierre yang kini menjabat sebagai Direktur Stella Maris International Education memang bukan pendiri Stella Maris. Dia adalah penerus dari usaha yang didirikan oleh sang ibu, Strella. 


Meski hanya penerus, bukan berarti Pierre tidak terlibat saat Stella Maris berdiri. Bahkan di tangannya, Stella Maris terus berkembang dan memiliki beberapa cabang. Ia pula yang membuka kerja sama waralaba.



1 Response to "Mau Sukses Berbisnis di Usia Muda Temukan Caranya"

  1. Excellent post and wonderful blog, I really like this type of interesting articles keep it u.

    Visit this web site for more info

    ReplyDelete