Bagaimana Memulai Usaha Dengan Modal Kecil Untuk Mahasiswa

Usaha modal kecil untuk mahasiswa banyak sekali tetapi bagi sebagian mahasiswa mungkin tidak menyadari atau menganggap tidak ada usaha dengan modal kecil. Dan sebenarnya banyak sekali mahasiswa yang ingin berwirausaha.


Tetapi karena rasa malas dan belum berani menjalankan bisnis, itulah sebab utama mahasiswa hanya bisa bermimpi dan bermimpi saja. Tidak mau berusaha sekuat tenaga untuk mewujudkan mimpi-mimpi tersebut. Dan ketika ditanya apa masalahnya? Banyak yang menjawab tidak ada modal, blaa blaa bla.

Bagi mahasiswa yang memang alasannya yaitu modal, usaha modal kecil untuk mahasiswa berikut siapa tahu dapat dijadikan referensi :

1.    Usaha Jualan Pulsa, usaha modal kecil untuk mahasiswa ini dapat dijalankan hanya dengan modal Rp.50.000, kecil bukan modalnya? Tapi kira-kira menguntungkan tidak menjalankan usaha ini? Sangat menguntungkan karena anda dapat menjualnya kepada teman-teman kampus atau teman-teman kost. Kelebihan lain dari usaha jualan pulsa yaitu tidak akan ada yang namanya kadaluarsa. Karena walaupun tidak laku, pulsa tersebut dapat anda pakai sendiri.

2.    Bisnis Online, usaha modal kecil untuk mahasiswa yang satu ini, malah bisa juga dijalankan dengan gratis. Karena yang terpenting adalah koneksi internet. Untuk koneksi internet bisa menggunakan area hostpot di kampus. Bisnis online kan banyak sekali dan ada juga yang bermodalkan besar? Jadi bisnis online yang dimaksud disini yaitu bisnis online yang dijalankan melaui blog gratisan. Dan blog gratisan tidak kalah dengan blog dengan domain dan hosting berbayar.

3.    Bisnis Jasa, usaha modal kecil untuk mahasiswa ini yaitu bisnis jasa. Jadi para mahasiswa dapat mendirikan jasa servis komputer atau jasa pembuatan website bagi mahasiswa Teknik Informatika.

Itulah beberapa usaha modal kecil untuk mahasiswa yang dapat dijadikan referensi. Usaha tidak harus dijalankan dengan modal yang besar karena usaha dapat dijalankan dengan modal yang kecil. Serta usaha kecil tidak selamanya akan menjadi usaha yang kecil. Bila ada tekat kuat untuk membuat usaha dengan modal kecil tersebut menjadi besar, semuanya bisa terjadi. Tetap semangat kawan raihlah mimpimu.

1 Response to "Bagaimana Memulai Usaha Dengan Modal Kecil Untuk Mahasiswa"

  1. Excellent post and wonderful blog, I really like this type of interesting articles keep it u.

    Visit this web site for more info

    ReplyDelete