Inilah 5 CEO Yang Berusia di Bawah 15 Tahun

Pimpinan perusahaan biasanya orang yang sudah berpengalaman, dan kebanyakan adalah mereka yang sudah berumur lebih dari 30 tahun. Tapi itu tidak berlaku di zaman sekarang. Karena naluri pengusaha yang tinggi ditambah keuletan kerja, pimpinan perusahaan atau yang biasa disebut CEO kini juga diramaikan oleh remaja yang masih belia.

Dikutip dari ciputraentrepreneurship.com, ini dia 5 CEO termuda saat ini, dikutip detik.com:

Sarkis Johnson (14 Tahun)

Sarkis menyadari dirinya punya ketertarikan berlebih pada skateboard. Di umurnya yang menginjak 12 tahun kala itu, dia punya mimpi yang besar. Dibantu orang tuanya, Sarkis mulai membangun Liquid Chicken, toko yang menjual alat-alat skateboard juga kursus bermain skateboard bagi pemula.

Tyyan Williams (13 Tahun)

Gadis belia ini adalah salah satu desainer termuda. Kecintaannya terhadap dunia model dan musik, membuat dia menciptakan desain baju untuk anak-anak seumurannya. Sejak umur 9 tahun dia memutuskan untuk terjun ke dunia ini. Perusahaannya beranama PinkySez dan pernah mengikuti event bergengsi dari Fashion Week di 2014.

Ally Mollo (13 Tahun)

Seperti anak-anak lain, gadis kecil ini percaya akan adanya malaikat pelindung. Kala dia berumur 8 tahun, Ally terinspirasi untuk menggambar malaikat pelindungnya itu setelah mendapat dorongan dari ibu dan kakeknya. Tak lama setelah itu, dia dan ibunya memutuskan untuk membuat sketsa gambarannya itu menjadi sebuah boneka dan dijual agar anak-anak lain pun bisa mendapatkannya. Sekarang perusahaan Ally yang bernama Guardian Angel Rainbow Division sudah memproduksi boneka dan dijual di hampir di 20 toko ritel.

Keluarga Warren ( 9, 12, dan 13 Tahun)

Keluarga Warren adalah peternak lebah. Selain madu, lilin yang dihasilkan dari peternakannya ini selalu berlebih. Karena tak mau terbuang percuma, maka ibu mereka menyuruhnya untuk menjual produk terbuat dari lilin. Sata itu mereka baru berumur 5, 7, dan 9 tahun. Mereka memulainya dengan membuat lip balm dengan resep lilin lebah dan belakangan ini membuat body lotion terbuat dari bahan yang sama. Mereka pekerja keras dan selalu berkreasi dengan rasa dan aroma yang berbeda. Perusahannya beranama Of Sweet Beee Sisters.

Cory Nieves (10 Tahun)

Cory, seperti anak-anak lain menyukai kue. Dan dia jadi anak kecil yang hebat pun karena kue. Cerita bermula saat umur lima tahun, dia hendak membantu ibunya untuk membeli mobil. Akhirnya Cory mulai menjual coklat panas dan jus lemon.

Setelah melihat kegigihan anaknya, ibu Cory menyarankan agar anaknya itu memperbesar usahanya dan mulai menabung untuk uang kuliah dia kelak.

Sekarang, tak hanya banyak dikenal, tapi Cory pandai berkreasi membuat kue-kue yang bervariasi dan anak kecil ini punya ide cemerlang untuk membuat kue coklat yang disukai banyak orang. Sekarang, anak berumur 10 tahun ini punya perusahaan Mr Cory's Cookies yang sudah membuat 9 jenis kue.

0 Response to "Inilah 5 CEO Yang Berusia di Bawah 15 Tahun"

Post a Comment