Perkembangan E-Commerce di Bisnis Online Indonesia

Perkembangan akan transaksi jual beli secara online di dunia internet saat ini, semakin hari cukup terlihat nyata. Bukan hanya bisa dilihat dari jumlah beberapa ruko ataupun kios sebuah toko yang terpaksa untuk gulung tiker disebabkan ketidak siapan mereka untuk menahan samakin ketatnya akan persaingan pasar disekitarnya. Semakin banyaknya masyarakat yang semakin familiar dengan penggunaan smartphone serta juga internet juga merupakan salah satu indikasi bahwa e-commerce bisnis online di indonesia mengalami perkembangan yang cukup pesat.

Dengan adanya proses akan transaksi yang bisa dibilang cukup mudah, saat ini sebagian besar masyarakat di Indonesia lebih tertarik akan minat melakukan sebuah transaksi pembelian sebuah produk yang diinginkan melalui sebuah toko online dibandingkan harus pergi jauh-jauh ke sebuah toko atau pusat perbelanjaan 

Dilihat dari sini, tentunya akan membuat pertumbuhan akan e-commerce bisnis online Indonesia semakin meningkat pesat bahkan sampai lebih dari tiga kali lipat dari toko konvensional. kabar ini tentunya sudah terlihat nyata dan sudah bukan hanya sebagai isapan jempol belaka. Perubahan akan segi pola hidup akan masyarakat yang semakin familiar dalam melakukan transaksi secara online di internet,  bisa menjadikan Indonesia merupakan salah satu negara dengan angka pertumbuhan  e-commerce tertinggi di dunia.

Di tahun 2012 yang lalu, pertumbuhan akan pasar digital online di indonesia menyentuh angka sekitar Rp 69 triliun, kemudian di tahun 2013 mulai merangkak naik hingga dua kali lipat yaitu sekitar Rp 130 triliun. hasi dari angka tersebut bisa diprediksikan akan terus mengalami peningkatan hingga mencapai 70% atau sekitar Rp 18 triliun (sekitar 1,8 miliar dollar AS) di tahun 2014 sekarang ini.

Dengan adanya pertumbuhan ini, tentunya merupakan sebuah kabar yang baik bagi para pelaku bisnis toko online di Indonesia, Dari hal inilah belakangan ini banyak sekali pelaku bisnis UKM di indonesia yang mulai untuk menjalankan pasar online internet untuk bisa memperoleh keuntungan yang cukup besar.

Nah, dari anda pembaca sekalian, tentunya tidak hanya menjadi penonton saja kan? tentunya anda juga bisa berpartisipasi dalam memperoleh keuntungan besar disetiap bulannya. Saatnya anda untuk bisa merintis akan sebuah bisnis online dan bisa meraup banyak keuntungan dari perkembangan e-commerce di bisnis online indonesia. Sukses selalu untuk anda.... ganbatte!!!

Sumber : ori-ind.com

0 Response to "Perkembangan E-Commerce di Bisnis Online Indonesia"

Post a Comment