Inilah Perena Kai, Wanita Muda Paling Kaya Sejagad

Forbes baru saja merilis daftar orang terkaya di dunia. Dari daftar tersebut, ada wanita muda usia 24 tahun masuk di dalamnya.

Wanita itu bernama Perenna Kei. Kei dinobatkan sebagai wanita kaya termuda di dunia. Ia menggeser posisi mantan pendiri Facebook, Dustin Moskovitz. Kei sendiri memiliki kekayaan hingga US$ 1,3 miliar atau setara Rp 13 triliun. Wanita berparas ayu yang pernah mengenyam pendidikan di University London ini sekarang menetap di Hong Kong.

"Perena Kei masuk daftar pendatang baru orang terkaya di dunia. Ia menggantikan posisi mantan pendiri Facebook Dustin Moskovitz sebagai orang kaya termuda di dunia," rilis Forbes dalam AFP seperti dikutip dari detikfinance.

Kekayaan Kei diperoleh dari bisnis milik sang ayah yang dijalankan olehnya yakni Logan Property Holding. Ayah Perenna Kei, Ji Haiping merupakan salah satu taipan asal China.

"Masuknya Kei dalam daftar orang terkaya versi Fores sejalan dengan masuknya perusahaan Logan Property Holding di bursa saham Hongkong," jelasnya.

Hong Kong yang dihuni 7 juta penduduk, memiliki 45 orang terkaya yang masuk daftar Forbes tahun 2014. Hong Kong sendiri merupakan kota tujuan wisatawan favorit dan lokasi yang menarik untuk berbisnis atau investasi di properti.

Orang kaya yang bermunculan di China pun memilih untuk tinggal dan menetap di Hong Kong.
Logan Property sendiri merupakan perusahaan pengembang properti asal China yang belokasi di dekat perbatasan Hong Kong, yakni Provinsi Shenzhen.

Pada bulan Desember 2013, Logan Property masuk ke bursa saham. Perusahaan mampu meraup dana segar HK$ 1,6 miliar atau US$ 206 juta dari pasar modal. Forbes menyebut, Kei memiliki 85% saham pada perusahaan properti tersebut melalui perusahaan yang ia miliki.

Kei mengawali karirnya sebagai seorang pegawai biasa di Logan Property. Hingga akhirnya ia masuk daftar orang muda terkaya di dunia versi Forbes. 

Sumber : ciputraentrepreneurship.com

0 Response to "Inilah Perena Kai, Wanita Muda Paling Kaya Sejagad"

Post a Comment