Inilah Daftar Gaji dan Tunjangan Bank Indonesia Terlengkap



Gaji pegawai setingkat manajer di BI maksimal adalah Rp 26,18 juta/bulan. Sementara untuk Asisten Manajer (AM) gajinya maksimal adalah Rp 17,72 juta/bulan. Namun ini data gaji terakhir di 2012, belum termasuk adanya kenaikan masing-masing 7% di 2013 dan 2014. Jadi bisa dikira-kira besaran gajinya. 

Wakil Ketua Komisi XI DPR Harry Azhar Azis pernah mengatakan, selain gaji pokok, pegawai BI juga mendapatkan sejumlah tunjangan.

"Di samping gaji setiap pegawai mendapat juga tunjangan-tunjangan seperti tunjangan insentif (tergantung kinerja), tunjangan THR, tunjangan cuti tahunan dan tunjangan lembur (untuk staf ke bawah)," kata Harry.

Menurut data terakhir yang dirangkum oleh situs detik.com, gaji maksimal pegawai BI adalah:

Gubernur BI = Rp 199,34 juta
Deputi Gubernur Senior = Rp 169,44 juta
Deputi Gubernur = Rp 123,10 juta
Asisten Gubernur = Rp 99,67 juta
Direktur Eksekutif/Direktur Senior = Rp 83,06 juta
Direktur = Rp 57,68 juta
Deputi Direktur = Rp 49,36 juta
Asisten Direktur = Rp 32,86 juta
Manajer = Rp 26,18 juta
Asisten Manajer = Rp 17,72 juta
Staf = Rp 12,72 juta
Asisten Pelaksana = Rp 6,15 juta
Bila ditambah dengan sejumlah tunjangan tadi, maka take home pay pegawai BI bakal lebih tinggi lagi. 

Belum lagi, tiap tahun, gaji pegawai BI akan naik. Kenaikan gaji di BI didasarkan atas daya beli (cost of living adjustment/COLA) yang merujuk pada tingkat inflasi tahun 2012 yang diliris oleh Badan Pusat Statistik (BPS).

Tahun ini, BI telah mengajukan kenaikan anggaran gaji pegawai di 2014 dalam Anggaran Tahunan Bank Indonesia (ATBI). Anggaran gaji pegawai naik dari Rp 2,1 triliun menjadi Rp 2,35 triliun atau naik Rp 250 miliar.

Gubernur BI Agus Martowardojo pernah menyebutkan, gaji pegawai dan pengelolaan lainnya memang naik menjadi Rp 2,35 triliun.

Besarnya anggaran tersebut, menurut Agus Marto, dipicu adanya rencana BI yang ingin memperbaiki status pegawai yang masih berstatus kontrak. Sebab, sedikitnya ada 2.600 pegawai yang masih berstatus kontrak.



1 Response to "Inilah Daftar Gaji dan Tunjangan Bank Indonesia Terlengkap"

  1. ini kisah nyata saya . . . .

    perkenalkan nama saya YUNI SARA, saya berasal dari kota Bandung saya bekerja sebagai seorang karyawan di salah satu perusaan Yogyakarta.dimana saya sudah hampir kurang lebih tiga tahun lamanya saya bekerja di perusaan itu.

    Keinginan saya dan impian saya yang paling tinggi adalah ingin mempunyai usaha atau toko sendiri,namun jika hanya mengandalkan gaji yah mungkin butuh waktu yang sangat lama dimana belum biaya kontrakan dan utan yang menumpuk justru akan semakin sulit dan semakin lama impian itu tidak akan terwujud

    saya coba" buka internet dan saya lihat postingan orang yg sukses di bantu oleh seorang kyai dari sana saya coba menghubungi beliau, awalnya saya sms terus saya di suruh telpon balik disitulah awal kesuksesan saya.jika anda ingin mendapat jalan yang mudah untuk SOLUSI MUDAH, CEPAT LUNASI UTANG ANDA, DAN MASALAH EKONOMI YG LAIN, TANPA PERLU RITUAL, PUASA DLL. lewat sebuah bantuan penarikan dana ghoib oleh seorang kyai pimpinan pondok pesantren sundoko.dan akhirnya saya pun mencoba menghubungi beliyau dengan maksut yang sama untuk impian saya dan membayar hutang hutang saya.puji syukur kepada tuhan yang maha esa melalui bantuan beliau.kini sy buka usaha distro di bandung.
    Sekali lagi Saya mau mengucapkan banyak terimah kasih kepada kiyai sundoko atas bantuannya untuk mencapai impian saya sekarang ini. Untuk penjelsan lebis jelasnya silahkan KLIK DISINI
    Anda tak perlu ragu atau tertipu dan dikejar hutang lagi, Kini saya berbagi pengalaman sudah saya rasakan dan buktikan. Semoga bermanfaat. Amin.atau hub no hp 085298609998.

    ReplyDelete