Tips Paling Aman Untuk Belanja Online

Banyak cara yang di lakukan oleh orang di internet salah satunya dengan belanja online, memang perkembangan teknologi sudah menghipnotis semua orang, hampir 85% orang sudah menggunakan teknologi internet, dan untuk mendapatkan barang pun sangat mudah dengan adanya toko online, mungkin anda bertanya apakah aman kalau kita belanja online di internet? jawabannya tergantung seberapa sering anda belanja dan seberapa besar pengetahuan anda di internet. karena banyak sekali penipuan melalui internet dengan modus yang sangat meyakinkan serta rapi. terlihat sangat nyata sekali kalau kita cermati.

Namun banyak yang sukses belanja online mereka bisa memanfaatkan barang dengan membeli secara online kemudian di kirim ke pembeli online juga ini yang di namakan reseler bisnis online. apakah banyak orang seperti ini? jangan di tanya lagi hampir semua pebisnis online menggunakan fasilitas ini kalau di dunia nyata bisa di katakan makelar nah tips saya kali ini tentang bagaimana caranya belanja online aman dan tidak di tipu, berikut ini yang harus anda lakukan:

Tips Paling Aman Untuk Belanja Online ProSiteNews

Kunjungi website yang terpercaya sebagai contoh website ini sering di perbincangkan oleh semua media internet dan media yang lain, kalau website ini kita rasa kurang begitu tenar anda bisa mempertanyakan kepada teman atau anda langsung datangi website tersebut.

Lakukan broswsing dulu di internet apakah benar-benar website tersebut ada atau hanya omongan di media saja. lakukan browsing di semua platform baik menggunakan komputer (desktop) atau menggunakan smartphone (ponsel cerdas)

Hindari produk yang banyak discont karena produk yang di jual murah terkadang produk ini adalah KW atau kurang bermutu, apalagi kalau produk yang di tawarkan sangat murah ketimbang di jual pasar umumnya, anda perlu curaga untuk hal ini bisa saja ini adalah bentuk penipuan yang harus anda hindari

Mengenali produk yang akan anda beli terlebih dulu, untuk hal ini anda bisa melakukan browsing atau anda melihat produk di jual di pasar atau toko dan periksa semua perlengkapan dalam produk tersebut, kemudian anda lihat pada toko online apakah benar-benar sama dengan produk yang di jual pada umumnya atau tidak. langkah ini untuk menimalisir adanya kecurangan saat pengiriman barang kepada anda.

Adanya layanan online atau layanan chatting di website mereka, karena banyak kita jumpai toko online yang tidak menggunakan layan chatting, untuk itu kalau anda ingin membeli produk dari toko online sebaiknya anda mencari fasilitas ini dan satu lagi layanan chatting harus transparan tidak melalui login ke website, perlu anda berhati-hati kalau layanan chatting harus masuk atau login ke website mereka.

Minta alamat yang tepat serta nomer telephone rumah, banyak yang teledor tentang hal ini untuk menimalisir adanya penipuan online ada harus bertanya alamat dan no. telephone toko online tersebut, dan pastikan bahwa nomor telephone mereka aktif, untuk mengetahui alamat rumah yang tepat anda bisa menggunakan layanan google map. cari peta rumah apakah tepat atau tidak. banyak yang bisa kita lakukan dengan google map untuk mencari alamat rumah yang tepat.

Perhatikan sistem pembayaran, untuk yang terakhir adalah cara membayar untuk belanja online, karena sistem pembayaran untuk sekarang sangat mudah dan bisa di lakukan via ATM jadi anda bisa menggunakan layan ATM. kalau toko online tidak melayani sistem pembayaran ATM anda bisa mengurung niat anda.

Itulah cara aman belanja online. jadi anda harus betul-betul waspada karena bukan tidak mungkin dari kriteria yang saya sampaikan kemungkinan besar tidak ada pada layanan toko online, untuk itu cara yang paling aman belanja online adalah dengan memperhatikan 7 poin di atas.

Sumber : prositenews.com

0 Response to "Tips Paling Aman Untuk Belanja Online"

Post a Comment