3 Tips Ini dapat Membuat Blogger Indonesia Semakin Gila Ngeblog

Satu lagi pilihan profesi yang dapat Anda lakukan di rumah: mirip dengan berbisnis, hanya saja Anda tidak perlu pusing memikirkan produk apa yang mau dijual, dan bagaimana pemasarannya. Profesi ini adalah blogger, yang merupakan salah satu dari sekian banyak profesi yang menggunakan internet sebagai dasar bisnisnya. Rasanya ucapan terima kasih perlu disampaikan pada Leonard Kleinrock yang telah menemukan dunia maya ini, karena dengan internet, tidak hanya informasi yang dapat diperoleh dengan mudah dan cepat, melainkan juga pekerjaan.

Tentu masih belum banyak orang yang berpikir untuk menjadi blogger di Indonesia. Hal ini banyak diungkapkan beberapa media besar. Padahal, profesi menjadi blogger merupakan profesi kreatif layaknya profesi yang digeluti banyak orang di media massa. Mungkin belum banyaknya orang yang melirik profesi ini juga disebabkan oleh keraguan tentang jaminan hidup serta stabilitas yang dapat diberikannya. Untuk itulah artikel ini dibuat. Berikut kami jelaskan mengapa hidup sebagai blogger di Indonesia cukup menjanjikan.

1.   Bekerja di Dunia Maya

Satu hal yang perlu Anda ingat sebelum mundur dari niat menjadi blogger adalah bahwa pekerjaan ini memungkinkan Anda untuk melintasi batas geografis atau negara, tanpa harus secara fisik melakukannya. Jika blogger di seberang lautan Pasifik dapat memperoleh penghasilan cukup, maka Anda juga dapat melakukannya. Blog yang Anda posting hari ini memiliki kemungkinan untuk dibaca oleh orang-orang Indonesia atau bahkan orang asing di luar negeri. Hal ini lebih dijamin jika Anda memiliki komunitas blogger yang anggotanya tersebar ke berbagai penjuru dunia. Oleh karena itu, jangan berkecil hati atau takut tidak ada orang yang akan mengunjungi blog Anda. Di era teknologi ini, makin banyak orang yang “melek” internet. Mereka yang tinggal di pedesaan pun dapat mengakses blog Anda melalui telpon genggam, tablet, atau PC.

Jika Anda menginginkan pengunjung yang lebih banyak, maka cobalah ide membuat blog dengan dua bahasa. Dengan demikian, mereka yang tidak dapat berbahasa Indonesia tetap dapat menikmati karya-karya Anda. Makin banyaknya pengunjung membuat jaringan Anda makin luas, dan kemungkinan untuk mendapat penghasilan yang tinggi semakin besar.

2.  Ilmu yang Mudah Didapat

Untuk menjadi blogger yang sukses memang tidak membutuhkan gelar Doktor atau Profesor. Kreativitas Anda lebih dibutuhkan daripada segudang rumus dan teori yang diciptakan para peraih Nobel. Bahkan, pelajar pun bisa menjadi blogger. Para blogger mendapatkan penghasilan mereka dari berbagai sumber. Ada yang mendapat penghasilan dari penjualan produk, ada pula yang meraup keuntungan dari iklan.

Sebagaimana bisnis lainnya, Anda harus belajar dan berlatih bagaimana menjalankan blog secara efektif dan profesional. Untuk mendapatkan ilmu cara meraup keuntungan dari blog, Anda tidak perlu mengikuti kuliah khusus. Ada banyak artikel, e-book, dan video panduan mengenai cara mendapatkan keuntungan sebagai blogger. Hal ini tentu sangat cocok untuk kebanyakan orang Indonesia yang masih mementingkan pemenuhan kebutuhan hidup daripada melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Jadi, di sela-sela kesibukan melakukan pekerjaan yang sudah ada, Anda bisa belajar sekaligus mendapat penghasilan tambahan.

3.  Penghasilan yang Menjanjikan

Dengan jangkauan yang lebih luas serta peluang yang lebih besar, tidak diragukan lagi penghasilan sebagai blogger pasti akan lebih menjanjikan. Hal ini karena biaya produksi dan promosi yang dikeluarkan dapat lebih kecil. Sehingga sebagian penghasilan yang didapat bisa Anda nikmati atau digunakan untuk pengembangan konten dalam blog. Selain itu, karena penghasilan sebagai blogger banyak diproses oleh Google, maka mata uang yang dipakai pun umumnya menggunakan dolar. Dengan kurs dolar yang lebih besar dari rupiah, tentu saja penghasilan Anda dapat dikatakan bernilai lebih besar di Indonesia.

Jika Anda masih ragu dengan peluang bagi para blogger di Indonesia, pertimbangkan prestasi salah satu blogger terkenal Indonesia, Raditya Dika. Penulis yang juga pelawak ini bisa dibilang merupakan panutan bagi para blogger nusantara. Selain Radit, ada pula blog Indonesia terlaris lainnya seperti www.maskolis.com dan http://trikmudahseo.blogspot.com.

Apa pun yang Anda usahakan membutuhkan kedisiplinan dan latihan. Anda mungkin tidak mendapat banyak pengunjung pada beberapa bulan pertama, namun dengan promosi melalui media sosial, atau komunitas di lingkungan Anda, jumlah traffic yang Anda harapkan pelan-pelan akan terwujud. Satu hal lagi, jika Anda berniat untuk mengembangkan sebuah blog, maka pastikan konten dalam blog tersebut adalah hal yang Anda sukai, sehingga Anda akan menikmati dan tidak merasa terbebani untuk memperbarui postingan blog Anda. Selamat mencoba!

Ingin mengetahui cara investasi dengan bitcoin? Dapatkan informasinya di artikel ini. Untuk artikel menarik lainnya, silahkan periksa di iMoney Indonesia.

Sumber : imoney.co.id

0 Response to "3 Tips Ini dapat Membuat Blogger Indonesia Semakin Gila Ngeblog"

Post a Comment