Untuk Sukses "Bekerjalah 2 Kali Lebih Keras dari Orang Lain"

Saat saya (Elon Musk) diminta untuk memberikan tips bagi entrepreneur muda, jawaban terbaik saya adalah FOKUS. Fokuslah pada sesuatu yang Anda yakin akan memberikan banyak manfaat bagi orang banyak. Dan Anda haruslah bekerja keras lebih dari yang dilakukan orang-orang.

Penting bagi entrepreneur untuk membedakan idealismenya dan tetap setia pada idealisme itu versus mengejar impian yang tidak realistis dan tidak memiliki banyak manfaat bagi orang banyak. Jadi janganlah Anda bingung dengan keduanya, yang sangat bertolak belakang. Entrepreneur harus memiliki kemampuan menganalisis diri yang tajam.

Dan yang juga tak kalah penting ialah bagaimana Anda harus bekerja keras lebih dari orang lain. Bekerja 80 jam per minggu, misalnya. Untuk bisa meningkatkan peluang untuk sukses, faktor-faktor yang harus diperhitungkan lebih banyak daripada hal-hal tadi.

Namun, saya ingin menekankan bagaimana kita harus menghabiskan lebih banyak waktu jika ingin sukses. Jika pesaing Anda hanya menghabiskan waktu 40 jam seminggu, Anda perlu meningkatkan sampai 80 jam seminggu.

Kenapa? Karena dengan begitu, Anda akan bisa berpeluang mencapai apa yang bisa mereka capai dalam waktu yang lebih singkat. Misalnya, jika pesaing bisa sukses dalam jangka waktu 1 tahun dengan menghabiskan 40 jam seminggu, Anda bisa sukses dalam waktu 6 bulan dengan mengalokasikan waktu kerja 80 jam seminggu. Itulah etos kerja saya.

Sumber : ciputraentrepreneurship.com

0 Response to "Untuk Sukses "Bekerjalah 2 Kali Lebih Keras dari Orang Lain""

Post a Comment