Inilah Jenis Profesi yang Butuh Persiapan Mantab Saat Pasar Bebas ASEAN

Dalam waktu dekat, Indonesia akan menyongsong pasar bebas ASEAN atau yang biasa disebut Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA). Penerapan pasar bebas ASEAN 2015, membuat perdagangan barang jasa antar negara ASEAN lebih leluasa.

Menteri Perindustrian MS Hidayat mengatakan pada perdagangan bebas 2015, sektor jasa Indonesia harus berhati-hati. Pasalnya profesi sektor jasa akan menerapkan standar yang tinggi. Sektor jasa seperti akuntan dan dokter Indonesia terancam di pasar bebas.

"Sektor jasa yang harus hati-hati, karena profesi sektor jasa standarnya tinggi, menggunakan standar ASEAN. Kalau tidak terpenuhi, para akuntan dokter pada sulit," ucap Hidayat di Kantor Ditjen Pajak, seperti dikutip dari merdeka.com.

Pemerintah dalam waktu dekat secara serentak akan mengumpulkan pihak terkait termasuk swasta untuk membuat semacam action plan penerapan standar pekerja sektor jasa. "Pemerintah harus aware dan membuat training. Saya meminta dalam waktu dekat pemerintah secara serentak mengumpulkan swasta dan pihak terkait membuat action plan. Paling tidak kalau action plan ditetapkan, tinggal kita gulirkan saja."

Hidayat menginginkan hal ini bisa terlaksana dalam waktu dekat. Pasalnya pasar bebas ASEAN sudah di depan mata. "Saya pengen secepat mungkin. bulan depan minta kumpulin,".

0 Response to "Inilah Jenis Profesi yang Butuh Persiapan Mantab Saat Pasar Bebas ASEAN"

Post a Comment