Carlos Wizard Martins, Anak Sopir Truk yang Kini Jadi Miliarder

Nama Carlos Wizard Martins berhasil masuk jajaran miliarder versi majalah Forbes usai menjual waralaba sekolah bahasa yang dia dirikan yakni Grupo Multi seharga US$ 719,6 juta atau Rp 8,74 triliun (kurs: Rp 11.778 per dolar AS).

Tak hanya mendirikan sekolah bahasa, Martins juga memiliki 95% saham dari Vale Presente, satu-satunya lembaga non-bank di Brasil yang berwenang menerbitkan kartu berlogo Mastercard, serta berinvetasi di real estate dan Akatus, suatu sistem pembayaran mirip dengann Paypal.

Namun  siapa sangka, sebelum menjadi orang kaya raya, Martins hanyalah seorang anak dari sopir truk. Ayahnya bertugas mengirim barang antar kota di Brasil. Waktu kecil, Martins sering ikut bepergian bersama ayahnya ke toko-toko untuk mengirim barang.

Martins muda berbeda dengan anak-anak lainnya, di mana anak-anak lain sibuk bermain dia justru ikut ayahnya bekerja. Namun demikian, dirinya mengakui bahwa ayahnyalah yang membawa dia menuju kesuksesan.

"Ayahku membangkitkan rasa tanggung jawab dan semangat insitiatif," kata dia seperti dilansir dari laman liputan6.com.

Dari ayahnya, dia belajar bagaimana cara menjual, bernegosiasi dan menawarkan produk kepada pelanggan. Dia belajar berdagang secara otodidak.

0 Response to "Carlos Wizard Martins, Anak Sopir Truk yang Kini Jadi Miliarder"

Post a Comment