Karyawan Pria Lebih Pentingkan Gaji Ketimbang Karyawan Wanita

Sebuah survei terbaru yang dilakukan oleh situs pencari kerja Jobstreet.com menunjukkan hasil yang menarik. Dalam riset tersebut, ditemukan bahwa karyawan pria di Indonesia ternyata lebih mementingkan gaji dibandingkan dengan karyawan wanita.

Untuk melakukan  penelitian ini Jobstreet Indonesia melibatkan 18.275 responden dengan pembagian 63,42% pria dan 36,58% wanita. Hasilnya, sebanyak 94.23% karyawan di Indonesia menyatakan bahwa gaji menjadi pertimbangan utama dalam menentukan karir yang mereka pilih. Hanya 5,56% yang beranggapan bahwa gaji bukan sebagai patokan utama dalam mencari pekerjaan.

Riset itu juga menyebutkan lima komponen penting yang diperhatikan pencari kerja saat melihat lowongan. Pertama adalah brand atau nama perusahaan, keuntungan, gaji, uraian kerja, dan lokasi kerja. Sebanyak 33.14% di antara responden memilih gaji sebagai komponen utama.

Pertimbangan kedua adalah uraian pekerjaan, di mana komponen ini dipilih oleh 25,73%. Selanjutnya, 25.64% responden memilih brand/perusahaan yang mengiklankan lowongantersebut. Lantas keempat, 10.06% memikirkan lokasi. Terakhir yang menjadi fokusmerekaadalah benefit atau keuntungan yang mereka dapat.

Sumber : bisnis.com

0 Response to " Karyawan Pria Lebih Pentingkan Gaji Ketimbang Karyawan Wanita"

Post a Comment