Bisnis Salon Memilki Keuntungan Yang Lumayan Besar




Demi mendapatkan bentuk tubuh yang menarik, banyak wanita maupun pria tidak ragu untuk pergi ke salon perawatan tubuh. Alhasil, salon kecantikan nyaris tak pernah sepi pelanggan. Lantaran permintaannya tinggi, bisnis ini tak pernah sepi dari pemain baru. Salah satu pendatang anyar di bisnis ini adalah PT Mitra Karier Nusantara yang mengusung brand Celebrity Salon & Spa. 

Berdiri Februari 2012 lalu, PT Mitra Karier langsung membuka kemitraan Celebrity Salon & Spa. Mochammad Arief, Business Development Manager Celebrity Salon & Spa bilang, prospek bisnis salon perawatan tubuh masih menjanjikan. "Pangsa pasarnya bukan hanya wanita dan pria, tapi juga anak-anak," katanya. 

Arief mengklaim, keunggulan Celebrity Salon & Spa terletak pada peralatan yang digunakan. Peralatannya, kata dia, sudah serba canggih, seperti kursi hidrolik yang membuat pelanggan nyaman. Celebrity Salon & Spa menyediakan jasa perawatan rambut, wajah, tubuh hingga kuku dan telapak kaki. Selain itu, ada juga jasa terapi kecantikan totok aura yang dinamakan terapi batu. 

Untuk menjadi mitra Celebrity Salon & Spa, tersedia dua pilihan paket investasi. yakni, paket standar senilai Rp 125 juta dan paket gold senilai Rp 350 juta. Mitra akan memperoleh peralatan lengkap, pelatihan karyawan, dekorasi, promosi, stok produk awal, dan kerjasama selama dua tahun. 

Selain peralatan yang lebih lengkap, khusus mitra yang mengambil paket gold akan mendapat mobil operasional. Dengan mobil ini, mitra bisa memberikan layanan langsung ke konsumen langsung ke rumahnya. "Pelanggan tinggal telepon dan kami kirim tenaga kami ke tempat tujuan," tegasnya.

Untuk jasa perawatan tubuh dibanderol mulai Rp 50.000 hingga Rp 1,75 juta untuk terapi batu dan perawatan wajah. Ia menargetkan, mitra paket standar bisa meraup omzet Rp 4 juta per hari. Sedangkan mitra paket gold bisa mengantongi omzet Rp 6 juta per hari. Adapun laba bersihnya sekitar 25% dari omzet. 

 Dengan royalty fee 8% dari laba bersih, mitra bisa balik modal antara tujuh bulan hingga setahun. Saat ini, Celebrity Salon & Spa belum memiliki mitra dan hanya punya dua gerai milik sendiri di Surabaya dan Denpasar. "Kami targetkan akhir tahun ini punya empat mitra," ujar Arief.

Konsultan waralaba dari International Franchise Business Management, Evi Diah Puspitawati menilai, persaingan bisnis salon p
erawatan tubuh sudah sangat ketat. Makanya, setiap pemain harus memiliki keunikan dan kelebihan dari yang lain agar dapat bersaing. "Apalagi konsumen sekarang makin banyak keinginannya, mulai kenyamanan, kecepatan, pelayanan," ujar Evi.

Penggunaan teknologi yang canggih, varian perawatan dan sistem jemput bola bisa menjadi kelebihan untuk memenangkan persaingan. Namun, untuk sistem jemput bola perlu dpertimbangkan ketersediaan sumber daya manusia dan peralatan. "Jangan sampai pelanggan harus menunggu lama karena kurangnya ketersediaan karyawan," ujarnya.
kontan.co.id/

0 Response to "Bisnis Salon Memilki Keuntungan Yang Lumayan Besar"

Post a Comment