Jangan Terlalu Berfokus di bisnis yang Baru




Mempunyai ide usaha saja tidak cukup, ada baiknya anda tidak terlalu terobsesi untuk sekedar membuka usaha saja. Akan tetapi anda harus benar-benar mengerti bagaimana caranya untuk memunculkan ide-ide kreatif kedepannya. Berikut cara untuk memunculkan ide-ide kreatif tersebut:
  • Berpikir kedepan
Untuk para calon pengusaha yang takut untuk mengembangkan bisnisnya, kini tidak perlu khawatir lagi karena jika anda berpikir jauh kedepan serta memikirkan matang-matang setiap langkah yang di tuju pasti akan memiliki arahan yang jelas seputar usaha anda.
·         Cara Kreatif Mencari Ide Bisnis
  • Jangan terlalu berfokus di bisnis yang baru

Ada masanya Cara Kreatif Mencari Ide Bisnis

ketika bisnis ada sedang baik itu karena ide yang sederhana. Memang benar Bill Gates yang membuat dan memperkenalkan OS windows yang user friendly. Namun anda dapat memperoleh hasil dengan hanya membuka kursus pelatihan tentang keahlian anda yang di miliki.

Anda tidak harus memikirkan sebuah ide bisnis yang dahsyat dengan menciptakan OS terbaru buatan sendiri. Banyak orang yang tak ingin memiliki bisnis kelas atas yang berukuran kualitas yang baik, kebanyakan orang menginginkan usaha yang menguntungkan.
  • Jangan membuat ide bisnis yang terlalu luar biasa
Menurut Rhonda Abrams yaitu “Lebih mudah memperoleh satu bagian kecil dari pasar yang sudah ada daripada menciptakan pasar baru.” Jika anda benar-benar sudah siap dan menanggung resikonya, ide bisnis baru akan dapat menghasilkan sesuatu yang luar biasa.

Namun yang harus anda perhatikan adalah menciptakan pasar yang baru merupakan hal yang tidak mudah untuk di lakukan karena memerlukan banyak waktu dan biaya yang besar, dan ada orang yang sudah mengalaminya. Produk baru yang sudah dibuat membutuhkan perencanaan bisnis yang lama. Sehingga harus memecahkan segala permasalahan produksi, mencari pemasok dan membuat pasar. Sangat susah untuk mengedukasi pasar.
  • Perhatikan ide bisnis yang sudah dibuat
Hampir semua ide bisnis terbaik untuk membuat bisnis baru merupakan penambahan yang dikembangkan dari ide yang sudah di buat. Contohnya: Toko A yang menjual peralatan memasak tradisional telah menguasai pasar di kota anda. Setelah di perhatikan, toko tersebut tidak berjualan secara online. Dengan ide bisnis yang sudah ada, produk yang satu jenis dan harga tidak terlalu jauh berbeda, anda dapat menjual produk tersebut melalui internet dengan memasang internet, misal dengan pemanfaatangoogle adwords

Jadi, bagaimana kiranya anda sudah menemukan ide bisnis yang kreatif atau belum? jika belum mulailah cari pastinya bila anda ingin membuka usaha. Sekian artikel dari saya, semoga bermanfaat dan terima kasih

Referensi : Kompasiana.com

1 Response to "Jangan Terlalu Berfokus di bisnis yang Baru"

  1. I really like your writing style. Such a nice Post, Can’t wait for the next one.

    Visit this web site for more info

    ReplyDelete