Faktor Penentu Keberhasilan Berwirausaha Adalah Inovasi

Sikap inovasi adalah faktor yang paling penting dalam keberhasilan berwirausaha terutama untuk meningkatkan produktivitas dan keandalan operasional perusahaan.

Salah satu faktor yang melatarbelakangi sikap inovasi yaitu kreativitas dan berani mengambil risiko. Sikap kreatif dan inovasi wajib dimiliki oleh seorang wirausaha dalam bisnis di era globalisasi ini.

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh antar variabel guna menjawab pertanyaan permasalahan bagaimana pengaruh inovasi dan perilaku inovatif terhadap keberhasilan wirausaha dalam meningkatkan kinerja usahanya.

Penelitian ini memberikan implikasi teoritis serta implikasi manajerial mengenai sikap seperti apa yang termasuk perilaku inovatif yang mempengaruhi keberhasilan wirausaha melalui kretivitas.

Berdasarkan uraian diatas, maka dapat ditarik hipotesis bahwa kunci keberhasilan seorang wirausaha yaitu memiliki cara berpikir inovasi dan kreatif yang didukung karakteristik wirausaha salah satu contohnya berani mengambil risiko.

Dari hasil analisis terlihat bahwa hipotesis dapat diterima. Orientasi inovasi terbukti berpengaruh positif terhadap keberhasilan wirausaha dalam usahanya.

Referensi : http://ilerning.com

0 Response to "Faktor Penentu Keberhasilan Berwirausaha Adalah Inovasi"

Post a Comment