RUU Keinsinyuran Penting Hadapi Persaingan Global ASEAN (AFTA) 2015

Rancangan Undang-undang tentang Keinsinyuran yang saat ini dibahas di Badan Legislatif (Baleg), dianggap penting untuk menghadapi persaingan dan perdagangan bebas ASEAN (AFTA) 2015. Sebagian infrastruktur hasil kerja para insinyur di Indonesia masih dianggap banyak persoalan.

"RUU Keinsinyuran paling cepat selesai pada Juni 2013, sedangkan AFTA 2015, " kata anggota Baleg dari F-PG Ali Wongso Halomoan Sinaga, Selasa (27/11).

Menurut Ali Wongso, globalisasi tak mungkin ditahan sementara sebagian infrastruktur hasil kerja para insinyur di Indonesia masih dianggap banyak persoalan. Mulai dari soal peningkatan profesional, sertifikasi hingga kode etik. Ali Wongso memberi contoh kasus ambruknya jembatan di Kutai Kartanegara beberapa waktu lalu yang menyisakan persoalan etika karena tidak jelas siapa yang harus bertanggung jawab.

Karena itu, kunjungan kerja Baleg ke
Jerman dalam rangka studi banding RUU Keinsinyuran dianggap relevan. Sebab di Jerman Baleg bertemu langsung dengan Presiden Insinyur Jerman dan Parlemen Jerman. Kunjungan ke Jerman dipimpin Wakil Ketua Baleg dari Fraksi Partai Hanura Sunardi Ayub.

Referensi : detikNews.com

2 Responses to "RUU Keinsinyuran Penting Hadapi Persaingan Global ASEAN (AFTA) 2015"

  1. Excellent post and wonderful blog, I really like this type of interesting articles keep it u.

    Visit this web site for more info

    ReplyDelete
  2. SAYA SANGAT BERSYUKUR ATAS REJEKI YANG DIBERIKAN KEPADA SAYA DAN INI TIDAK PERNAH TERBAYANKAN OLEH SAYA KALAU SAYA BISA SEPERTI INI,INI SEMUA BERKAT BANTUAN MBAH RAWA GUMPALA YANG TELAH MEMBANTU SAYA MELALUI NOMOR TOGEL DAN DANA GHAIB,KINI SAYA SUDAH BISA MELUNASI SEMUA HUTANG-HUTANG SAYA BAHKAN SAYA JUGA SUDAH BISA MEMBANGUN HOTEL BERBINTANG DI DAERAH SOLO DAN INI SEMUA ATAS BANTUAN MBAH RAWA GUMPALA,SAYA TIDAK AKAN PERNAH MELUPAKA JASA BELIAU DAN BAGI ANDA YANG INGIN DIBANTU OLEH RAWA GUMPALA MASALAH NOMOR ATAU DANA GHAIB SILAHKAN HUBUNGI SAJA BELIAU DI 085 316 106 111 SEKALI LAGI TERIMAKASIH YAA MBAH DAN PERLU ANDA KETAHUI KALAU MBAH RAWA GUMPALA HANYA MEMBANTU ORANG YANG BENAR-BANAR SERIUS,SAYA ATAS NAMA PAK JUNAIDI DARI SOLO DAN INI BENAR-BENAR KISAH NYATA DARI SAYA.BAGI YANG PUNYA RUM TERIMAKASIH ATAS TUMPANGANNYA.. BUKA DANA GHAIB MBAH RAWA GUNPALA

    ReplyDelete