4 Ciri Khas Para Miliarder Muda

Mengukir karir sejak usia muda hingga menjelang masa tua tak begitu saja menjamin Anda bisa menjadi seorang miliarder. Hebatnya, tak sedikit juga para pemuda yang mampu menyabet gelar miliarder bahkan saat usianya belum menginjak 30 tahun

Mengutip laman liputan6.com, seiring dengan bertambahnya jumlah miliarder berusia muda, kesamaan diantaranya mulai bermunculan. Menurut pendiri Game Changers Academy Peter Voogd, terdapat beberapa karakter kunci yang bisa membantu seseorang mencetak banyak uang di usia muda.

Voogd sendiri termasuk salah seorang pengusaha yang mampu mencetak uang hingga miliaran sebelum berusia 26 tahun.

"Anda tak membuat uang hingga bernilai miliaran hanya karena kebetulan. Jika menjadi miliarder bukan tujuan karir Anda, jangan pernah berharap bisa mendapatkannya," tutur dia.

Menurut pengamatannya, berikut empat sikap penting yang biasa dimiliki para miliarder muda nan sukses:

1. Selalu mencari dan memanfaatkan peluang

Para miliarder muda bisa menjadi sukses di usia yang belum terlalu matang karena dirinya bekerja secara konsisten demi mencetak kesuksesan. Kebanyakan darinya tak pernah menunggu kesempatan yang datang tapi lebih sering merebut berbagai peluang.

Bagi para pengusaha yang sukses di usia muda, `sekarang` lebih penting dari waktu manapun. Sementara kata `nanti` dianggap dapat merusak mental berbisnis.

2. Memiliki mentor yang tepat

Mencapai status miliarder tentu tidak dengan sendirinya jatuh ke tangah sejumlah pemuda. Bahkan para miliarder yang membangun bisnisnya sendiri seringkali mencari mentor yang cerdas dan bijak demi membimbingnya membangun karir.

Kesuksesan dan kegagalan berbisnis tergantung dengan siapa Anda bergaul. Jadi pastikan Anda memilih dengan tepat rekan kerja atau rekan bisnis yang ke depan akan menjadi kunci atau tempat belajar untuk diri sendiri.

Mentor yang baik akan memberikan tantangan dan membantu Anda fokus berpikir lebih besar.

3. Memaksimalkan waktu

Sejumlah metode tradisional tampaknya tak lagi sesuai untuk mencari uang. Tapi ungkapan klasik waktu adalah uang tetap ampuh membantu banyak pemuda menjadi miliarder.

Beranikan diri Anda untuk melakukan investasi di bidang properti, membangun merek, kerjasama dan mendirikan situs bisnis. Miliarder muda selalu memaksimalkan waktunya untuk memastikan dirinya meraih banyak uang.

4. Tak peduli apa kata orang lain

Pemuda yang selalu memperdulikan perkataan orang lain akan selalu memiliki batasan dalam melakukan apapun. Para pemuda yang telah menjadi miliarder tak pernah membuang waktunya untuk menyenangkan orang lain yang tidak pernah mendukung dia.

Intinya, para pemuda miliarder tak perna bersusah payah menjadikan dirinya disukai semua orang. 

0 Response to "4 Ciri Khas Para Miliarder Muda"

Post a Comment