London adalah Kota dengan Tarif Parkir Termahal di Dunia

Kita sebagai orang Indonesia ketika parkir mungkin hanya mengeluarkan uang Rp. 1000. Namun berbeda dengan parker di London, anda bisa membayar 100 X lipat dari jasa parkir di Indonesia.

Nah untuk itu para pengguna kendaraan yang datang ke London tampaknya harus hati-hati mencari tempat parkir di sana. karena baru-baru ini sebuah penelitian menunjukkan London sebagai kota termahal di dunia untuk parkir.

Bayangkan saja, menurut situs penyedia parkir murah parkatmyhouse.com, rata-rata biaya parkir per hari mencapai 42 poound sterling atau setara Rp 826.400 (kurs: Rp 19.677 per poundsterling).

Seperti dikutip dari This is Money, angka tersebut berjumlah tiga kali lipat lebih tinggi dibandingkan kota-kota besar lainnya di Inggris. Di Brimingham, biaya parkir hanya 10 pound sterling dan di Manchester sebesar 12 pound sterling.

Dalam data yang dirilis situs tersebut, biaya parkir di London melampaui kota-kota termahal dunia seperti New York, Sydney dan Tokyo. Lahan kosong yang sulit di dapat di kota besar memang membuatnya menjadi sangat mahal bahkan untuk parkir sekalipun.

Bahkan parkir-parkir mobil komersial di London dan West End dapat mencapai 75 pound sterling per hari. Sulitnya parkir di kawasan sibuk membuat harganya terus melambung.

Tengok saja, area parkir termahal adalah Mayfair yang dijual seharga 300 ribu pound sterling atau Rp 5,9 miliar pada Agustus. Sementara itu di Knightsbridge, para pengendara mobil harus membayar sekkitar 13 ribu pound sterling atau Rp 255,8 juta per tahun untuk mendapatkan akses parkir mewah di Kingston House.

"Biaya parkir di London semakin gila. Tak heran banyak orang memilih memarkir mobilnya di garasi rumah," ungkap Pendiri situs Park at My House Anthony Eskinazi.

Tak hanya biaya parkir, London juga dikenal sebagai kota dengan biaya taksi termahal. Selain itu biaya transportasi umum lainnya juga menelan biaya yang tak kalah mahal.

Sebagai informasi, hasil penelitian itu dihimpun dari 25 ribu tempat parkir di seluruh dunia.

Sumber : liputan6.com




0 Response to "London adalah Kota dengan Tarif Parkir Termahal di Dunia"

Post a Comment